Informasi Seputar Cara Menggunakan Bibit Parfum Dan Tips Menggunakannya



Bagaimana sih cara menggunakan bibit parfum degan tepat dan benar? Sebelum membicarakan cara penggunaan bibit parfum, baik itu sebagai pembuat parfum dan juga cara penggunaannya sehingga memiliki aroma yang tahan lama. Akan lebih baik apabila anda mengenai bibit parfum itu sendiri terlebih dahulu. Berikut ini penjelasan singkatnya :

Bibit parfum dikenal sebagai minyak wangi asli karena bagian yang satu ini belum tercampur oleh alkohol atau pun penggunaan bahan tambahan lainnya. Tidak heran jika keberadaannya pun memiliki aroma yang sangat menyengat. Lebih dari itu, bibit parfum juga lebih sering digunakan dalam pembuatan campuran olahan parfum untuk mendapatkan jenis aroma parfum lainnya. Dengan demikian aroma yang dimilikinya pun tidak terlalu menyengat dan mudah untuk digunakan, karena pada dasarnya untuk bibit parfum itu sendiri jarang digunakan secara langsung.

Untuk saat ini keberadaan bibit parfum di Indonesia pun menyebar dengan cukup luas, hal ini tidak lepas dari minat masyarakat akan penggunaan parfum yang juga meningkat dengan lebih tinggi. Penyediaan bibit parfum tersebut dilakukan dengan mengadakan layanan isi ulang, sehingga parfum yang disediakan pun memiliki harga yang jauh lebih murah serta untuk aroma yang dimilikinya dapat disesuaikan dengan penambahan dari bahan campuran yang dimilikinya,


Memastikan kualitas bibit parfum dan cara penggunaannya



Jika anda hendak membeli parfum yang tersedia di tempat jual bibit parfum, maka pastikanlah untuk mencoba jenis bibit parfum yang telah dilarutkan dengan bahan tambahan lainnya, seperti halnya alkohol. Dengan cara tersebut anda dapat melihat bagaimana kualitas yang ditunjukkan oleh parfum itu tadi apakah jenis parfum yang anda pilih memiliki aroma yang cepat memudar atau tidak? Karena tidak jarang diantaranya bibit parfum yang dicampurkan dengan jumlah alkohol yang tidak seimbang, sehingga aroma yang dimilikinya pun tidak dapat bertahan lama, bahkan tidak jarang diantaranya aroma dari bibit parfum tersebut menghilang dengan mudahnya. Apalagi bagi anda yang sering kali melakukan aktivitas di bawah sinar matahari, yang tentunya menjadikan aroma parfum menghilang dengan mudah. karena itulah bagi anda yang ingin mengetahui cara menggunakan bibit parfum yang telah dicampurkan tersebut ada baiknya apabila menyemprotkannya dari arah bawah, pasalnya parfum tersebut akan menguap ke arah atas.


Bagaimana cara kerja pelarut dari bibit parfum?

Banyak diantaranya masyarakat yang bertanya mengapa bibit parfum jarang digunakan secara langsung? Selain dikenal dengan aromanya yang sangat menyengat, bibit parfum merupakan minyak esensial yang tentunya memiliki komponen volatil dengan konsentrat tinggi, karena itulah jika ia digunakan secara langsung, maka hal ini memiliki kemungkinan untuk mengakibatkan adanya bentuk alergi bagi para penggunanya. Itulah sebabnya bibit parfum sebelum digunakan sebaiknya dicampur dengan menggunakan bahan pelarut terlebih dahulu, seperti halnya alkohol yang mampu menguapkan minyak esensial pada bibit parfum hingga ia menyebar ke udara yang ada di sekitarnya.

Bahan pelarut untuk bibit parfum



Benarkah hanya alkohol yang dapat digunakan sebagai pelarut dari bibit parfum. Pasa dasarnya untuk mendapatkan hasil aroma parfum yang kuat dan tahan lama, jenis pelarut yang cocok untuk anda gunakan adalah etanol murni. Namun jika bibit parfum yang anda inginkan memiliki aroma dari bau lemak, maka bahan pencampur atau pelarut yang digunakannya pun adalah jojoba yang mampu menghilangkan atau menetralkan aroma dari lemak tersebut.

Tips menggunakan parfum agar tahan lama
Pada bagian di atas anda telah mengetahui beberapa hal penting yang berkaitan dengan bibit parfum dan proses meraciknya hingga berubah menjadi parfum berkualitas. Sedangkan pada bagian di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk memakai parfum tersebut agar dapat bertahan  jauh lebih lama :

  1. Menggunakan parfum ketika kulit masih berada dalam keadaan lembab dinyatakan mampu membuat aroma parfum bertahan lebih lama. Hal ini berkaitan dengan sistem penyerapan dari aroma parfum tersebut yang dapat dilakukan dengan mudah oleh kulit.
  2. Penggunaan parfum juga sebaiknya anda lakukan pada beberapa titik nadi, seperti halnya pergelangan tangan, belakang telinga, leher, siku dalam, lutut dan lainnya yang dikenal sebagai permukaan kulit yang mampu mengeluarkan panas sehingga menjadikan aroma parfum terjaga dengan lebih mudah.


Demikianlah kiranya penjelasan singkat dari cara menggunakan bibit parfum dengan tepat dan benar yang dapat penulis jelaskan kali ini.

logoblog

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar