Pengalaman Bermain Golf di Rancamaya Bogor


Setelah lelah latihan di driving range, saatnya menguji hasil dari latihan tersebut di lapangan golf yang sesungguhnya, dengan penuh percaya diri dan keyakinan teguh, gw ikut meramaikan tournament pribadi untuk pertama kalinya di Rancamaya Bogor.

Cuma berbekal informasi dari GPS gw berangkat dari rumah di Jakarta Selatan menuju lapangan Golf Rancamaya di Bogor, berdasarkan informasi dari Google Map posisi Rancamaya berada setelah pintu tol Ciawi, setelah itu mengambil jalan arah Sukabumi dan jangan salah mengambil jalan ke arah puncak.

Berangat dari rumah persis setelah subuh dan sampai ke Rancamaya sekitar jam 6 pagi kurang, sayangnya sebelum sampai ke lapangan golf gw agak nyasar karena jalur GPS menunjukan jalan pintas yang sebenarnya tidak boleh dilewati oleh orang umum, beruntung penjaganya baik mau menunjukan lokasi lapangan golf Rancamaya yang sebenarnya.

Jangan bingung untuk mencari lokasi parkir mobil, setelah menurunkan golf bag dan menuju pintu keluar perhatikan portal yang berada di sebelah kiri, karena kalau datang masih gelap bisa kelewat dan tidak kelihatan area parkir mobilnya.

Di area lokernya tidak terlalu istimewa dibandingkan dengan lapangan tetangga, menurut gw kurang begitu luas, walaupun masih terbilang nyaman, setelah gw cek tempat mandinya juga cuma ada 2 baris dan di dalam area loker menurut gw kurang banyak tempat duduk, walaupun kalau dipikir-pikir ngapain juga duduk-duduk di area loker :p.

Istimewanya pada hole pertama di Rancamaya Golf Bogor, kita langsung disuguhi pemandangan gunung dengan udara yang dingin menyegarkan, dan juga bagi yang ingin latihan dulu sebelum memukul bola golf untuk pertama kalinya, di sebelah hole pertama ada driving range, minimal harus pesan 50 bola untuk mencoba driving range tersebut, bisa lah disharing bolanya dengan pemain lain.

hole pertama di Rancamaya Golf Bogor

Di bawah ini adalah satu kolam yang menghilangkan bola gw, sebagai informasi untuk yang tidak menyiapkan bola golf, di Rancamaya tidak menjual bola golf di sekitar lapangan golf jadi siapkan bola sebelum masuk ke hole pertama, di Rancamaya hanya menjual bola di Golf Shop seberang restauranya.


Salah satu pemandangan di atas kota, bagi yang takut ketinggian bisalah lihat dari jarak jauh aja, tapi aman kok, karena disebrang itu bukan sebuah jurang. Hanya karena posisi lapangan golf berada di atas jadi terlihat sangat tinggi.



Dibawah ini adalah hole yang cukup menantang, karena posisi aman untuk meletakan bola berada jauh di bawah.


Kalau sudah sampai hole ini, berati sudah siang, dan tenaga sudah terkuras, tapi harus tetep semangat karena ini adalah 2 hole terakhir.


Dibawah ini adalah hole terakhir, posisi pemain sudah terkuras tenaganya dan didepan kita ada kolam air yang mengganggu ego manusia, antara bermain aman memposisikan bola di pinggir kolam atau hajar langsung asalkan bola golf bisa aman melewati kolam. 

Cukup banyak memakan korban bola golf di kolam hole terakhir ini, kebetulan bola yang gw pukul melenceng jauh ke kanan mengarah dekat air mancur mini, tapi bisa mental lagi dan menyeberang ke posisi lumayan aman.


Ada beberapa hole yang unik yang tidak gw foto, di hole tersebut harus ada caddy yang melihat arah bola di tengah lapangan karena posisi lapangan yang jalurnya patah kekanan, posisi caddy tidak persis di tengah tetapi agak minggir ke kiri, dan dia harus masuk ke ruangan seperti kandang burung untuk melindungi dirinya dari arah bola yang nyasar.

Untuk Golf Cartnya juga bisa di buat ngebut, tapi ada beberapa rambu dengan tanda hati-hati dan itu sebaiknya di ikuti atau akan berakibat merugikan diri sendiri kalau dilanggar. Ada sedikit kecelakaan di tengah lapangan karena bola yang gw pukul melenceng sangat jauh dan mengenai kaki dari salah satu Caddy, tapi syukurlah tidak ada yang terluka, sekali lagi mohon maaf pemula sedang belajar :)

Secara keseluruhan bermain golf di Rancamaya sangat menyenangkan dan nilai plus pada posisi lapangan golfnya yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bisa menyajikan pemandangan yang indah.

Share this:

CONVERSATION

13 comments:

  1. kapan ya di kota ku punya lapangan golf kayak gitu :)

    BalasHapus
  2. Wah, bagus juga pemandangan disana ya, sayangnya saya gak pernah main golf sih, kurang hobby aja gitu, tapi kayaknya seru ya.

    Btw, masalah gps, emang bener tuh, gps kadang nunjukin jalan pintas yang seharusnya gak boleh dilewatin, tapi kadang juga bisa sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pengalaman juga ya kena nyasar gegara gps

      Hapus
  3. Makanya mas bolanya jgn sampe kena kaki orang
    Kan kasian bolanya
    Enak tuh lapangannua buat maen sepakbola

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa buat maen sepak bola, tapi ati2 kena bola lain :p

      Hapus
  4. tempatnya indah dan juga nyaman ya mbak
    ehh btw, foto barengnya kok wajahnya disensor mbak? hehehe

    BalasHapus
  5. Seumur belum pernah main golf :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba latihan mas di driving range dulu :)

      Hapus
  6. mungkin karena sarana dan prasarana nya belum ada di kampung saya mas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe begitu ya, semoga nanti ada yg memulai merealisasikannya mas :)

      Hapus
  7. DIBUKA cluster GOLF LOTS @300 m2 di Rancamaya Golf Estate ... yuk kapan lagi punya rumah yang halaman belakangnya menyatu sama lapangan golf gak dipisahin jalan golf car loh...punya tanah 300 m2 tapi berasa punya tanah 3 ha...limited stock 10 lots available ... more info please call: 0812 1992 0007 -ericka

    BalasHapus