Bagaimana Cara Menggunakan Bibit Collagen Dengan Benar?


Terkadang ingin menjadi cantik dan memiliki kulit cerah tidak cukup hanya dengan menggunakan kosmetik biasa. Kalau sudah begitu, beragam cara akan dicoba oleh para wanita, dimana salah satunya adalah menambahkan bibit collagen pada lotion atau cream wajah yang digunakan. Sebenarnya terbuat dari apa bibit collagen itu? Bagaimana cara menggunakan bibit collagen dengan benar dan aman? Jika Anda penasaran, cobalah simak ulasan berikut.

Komponen bibit collagen


Sebelum Anda menggunakan bibit collagen, Anda perlu tahu apakah pemakaiannya dalam jangka panjang aman untuk kulit. Dalam hal ini, aman atau tidaknya bibit collagen ditentukan oleh komponen yang menyusunnya, yaitu:

Alpha arbutin

Alpha arbutin adalah senyawa yang kebanyakan diekstrak dari tumbuhan dan penggunaannya dalam kosmetik umumnya hanya berkisar antara 1-2%. Komponen ini berfungsi mempercepat regenerasi melanosit dan menghambat kinerja melanin. Penambahan alpha arbutin pada produk kosmetik mampu mencerahkan kulit dengan mengurangi spot, flek hitam, maupun garis kerutan di wajah. 

AHA

AHA atau alpha hydroxy acids adalah kelompok asam alami yang sering ditemukan dalam beragam jenis sayur maupun buah. Ekstrak AHA yang ditambahkan dalam bibit collagen atau produk kecantikan umumnya bekerja dengan cara mengangkat kulit mati dan menghidrasi sel kulit yang beregenerasi. Dengan begitu, kulit akan terlihat lembab, kencang, dan pori-pori yang semula membesar karena perlakuan yang salah, mulai mengecil.

Vitamin



Umumnya bibit collagen mengandung vitamin C dan E. Selain menutrisi dan melembabkan kulit, kedua vitamin ini juga membantu mempercepat regenerasi sel dan mengurangi resiko penuaan. Dengan begitu, kulit akan terlihat segar dan cerah.

Kolagen

Dalam bibit collagen, komponen yang penting adalah kolagen. Komponen ini membantu dalam  memperbaiki tekstur kulit, mengembalikan kekencangan dan kekenyalan kulit, melindungi kulit dari bahaya radiasi ultraviolet, dan mencegah penuaan dini.

Metode pemakaian


Ketika Anda sudah memahami bahan apa saja yang terdapat didalam bibit collagen, Anda perlu mengerti juga cara menggunakan bibit collagen dengan benar agar hasil yang didapatkan optimal.

  1. Ketika Anda ingin menggunakan bibit collagen, tuang cream wajah atau lotion badan yang ingin Anda oles ke seluruh wajah dan badan ke mangkuk.
  2. Campurkan sedikit bibit collagen yang berbentuk serbuk dengan menggunakan sendok takar. Aduk rata dengan jari Anda yang sudah dipastikan bersih dengan membilasnya terlebih dahulu menggunakan sabun.
  3. Oleskan ke bagian wajah (cream wajah) dan tubuh, seperti tangan dan kaki (lotion) secara merata. Diamkan hingga meresap dan langsung beraktivitas seperti biasa.
  4. Agar hasilnya optimal, campurkan bibit collagen ini pada produk lotion atau cream yang Anda pakai setiap pagi dan sore hari.


Namun demikian, ketika Anda mencoba mencampurkan bibit collagen pada produk kecantikan yang sudah sering Anda gunakan, akan lebih baik jika Anda melakukan test pada kulit untuk melihat apakah cream yang digunakan cocok atau tidak, apabila dicampur. Anda bisa mencampurkan sedikit bubuk pada cream atau lotion dan mengoleskannya pada pergelangan atau telapak tangan. Tunggu sekitar 20 menit dan lihat apakah muncul ruam atau tangan terasa gatal dan panas. Jika muncul gejala tersebut, ada kemungkinan Anda sensitif dengan proses campuran produk yang dilakukan. Namun jika tidak, Anda bisa melanjutkan pemakaian produk yang sudah dicampur seperti biasa. Namun demikian, jika Anda merasa kurang yakin, Anda bisa berkonsultasi pada dokter kulit atau ahli kecantikan sebelum penggunaannya.

Cara mendapatkan bibit collagen yang asli


Ketika Anda mengetahui metode yang benar untuk menggunakan bibit collagen, yang perlu Anda lakukan hanya mendapatkan produk bibit collagen yang asli. Untuk bisa melakukannya, akan lebih baik Anda mengunjungi distributor atau agen yang menjual bibit collagen. Jika saat membeli, Anda ingin memastikan produk yang Anda beli asli atau tidak, Anda bisa melihat dari ciri-ciri yang diperlihatkan, seperti:

  1. Produk bibit collagen umumnya tidak berbau dan ketika dioles ke tangan tidak mudah lengket
  2. Kemasannya umum berbentuk kotak dengan serbuk berwarna putih halus.
  3. Produk bibit collagen umumnya dimasukkan dalam kemasan yang tersegel stiker dan ada barcodenya.

logoblog

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar