Cara Menghapus Moment di Path Dengan Mudah



Menghapus moment di path bukanlah perkara yang sulit dilakukan dan tidak seperti yang diberitakan oleh penggunanya. Path merupakan salah satu jenis sosial media terbaru yang memiliki banyak pengguna. Selain Facebook dan Twitter, di Indonesia aplikasi Path menjadi layanan jejaring sosial yang cukup populer. Berbagai kegiatan dapat dilakukan di path seperti berbagi gambar, video, post musik yang sedang anda dengar, update lokasi keberadaan anda, dan membuat postingan lainnya yang dapat dilihat oleh teman anda. Hasil yang sudah di share ke Path dikenal dengan sebutan moments. Jika anda tidak ingin semua teman melihat moments yang anda buat, anda dapat mengatur moment tersebut yang hanya dapat dilihat oleh teman yang anda pilih saja, atau juga dapat membuat privasi sehingga hanya anda yang dapat melihat postingan sendiri. Pada awal peluncurannya, aplikasi Path ini hanya bisa digunakan bagi pengguna iOS. Namun setelah adanya pembaharuan, para pengguna Android juga sudah dapat memakai aplikasi ini.

Keunikan dari aplikasi Path ini dibandingkan dengan aplikasi atau media sosial lainnya terdapat pada pertemanan pada setiap akun yang dibatasi. Setiap akunnya maksimal jumlah pertemanan yang boleh di add hanyalah 500 orang. Hal ini bertujuan agar setiap pengguna yang terhubung dengan pengguna lainnya menjadi lebih personal, seperti hanya dengan keluarga, sahabat, dan kerabat-kerabat dekat lainnya. Bagi pengguna yang sebagian dari mereka tidak ingin post yang dilakukannya bertahan terlalu lama atau secara tidak sengaja postingan yang dilakukan tidak sesuai keinginan maka solusi yang dapat dilakukan adalah dengan menghapusnya. Namun tidak banyak dari pengguna path ini masih bingung dengan cara menghapus moment di Path. Hal ini sangat dimaklumi apalagi bari pengguna Path yang baru saja mengaktifkan aplikasi ini.

Alasan lain dikarenakan letak tulisan ‘delete’ pada Path ini tersembunyi tidak seperti tulisan delete di aplikasi lainnya. Bagi para pengguna lama Path yang sudah sering update dan terbiasa dengan fitur-fitur yang tersedia, dapat dengan mudah menemukan icon apa saja yang tersedia salah satunya cara menghapus moment di Path. Kekurangan dari aplikasi Path ini yaitu tidak bisa sekaligus menghapus anda semua moments yang sudah anda share. Anda hanya dapat melakukannya dengan mengerjakan satu per satu sehingga waktu yang dibutuhkan lebih lama. Tidak menjadi alasan untuk menutup akun Path anda jika langkah untuk menghapus seluruh moments yang anda update tidak bisa dilakukan manual.

Cara Menemukan Ikon ‘Delete’ di Path



Banyak dari pengguna sosial media yang kesulitan untuk menghapus segala postingan yang dilakukan salah satunya pengguna Path. Postingan pada Path dapat berupa status, foto, dan hal unik lainnya seperti membaca buku, mendengarkan musik, dan tidur. Ada berbagai langkah yang dapat lakukan untuk menghapus postingan yang menurut anda tidak perlu lagi atau anda hanya ingin menghilangkan dari beranda. Cara sederhana yang dapat anda lakukan yaitu:
  • Buka akun Path anda
  • Pilih moments yang ingin anda hapus dengan membuka postingannya
  • Tekan icon love yang terdapat di pojok kanan atas postingan
  • Setelah anda menekan tombol love maka daftar teman yang menyukai postingan anda akan muncul beserta dua tombol yang dapat ditekan yaitu “comment” dan “delete”


Beberapa Langkah Lain Untuk Menghapus Moments di Path


Cara lain yang selanjutnya bisa anda lakukan dengan cara:
  • Setelah menekan icon love, kemudian akan muncul icon tempat sampah yang terlihat, letaknya di samping kanan pilihan “comment”.
  • Kemudian muncul Pop-up konfirmasi penghapusan. Jika anda sudah yakin menghapus moment tersebut pilih “Yes” untuk melanjutkan
  • Moment yang sebelumnya ada di beranda anda kini sudah berhasil terhapus


Untuk aplikasi Path yang terbaru atau jika anda sudah mengupdate versinya, maka pilihan delete ini bukan lagi icon tempat sampah seperti pada versi sebelumnya, tetapi hanya berupa tulisan biasa. Jika anda sudah yakin untuk menghapus moment di Path anda, maka postingan tersebut tidak dapat dikembalikan lagi. Maka anda tidak boleh salah dalam menggunakan cara menghapus moment di Path.

Share this:

CONVERSATION

1 comments:

  1. sekarang saya sudah bosan update status di path, untungnya ada tips semacam ini. membuat privasi saya kembali lagi

    BalasHapus