Cara Menghapus Like Instagram Yang Wajib Anda Coba



Cara menghapus like instagram, masih belum banyak yang mengetahui langkah apa yang harus dilakukan agar notifikasi like yang kita berikan sebelumnya tidak muncul di aktivitas mereka. Instagram menjadi salah satu media sosial yang aktivitasnya kini semakin lengkap selain post foto dan video. Perusahaan yang sudah di beli oleh Facebook ini kini telah menginovasikan tampilannya menjadi lebih menarik, seperti insta story, live story, dan kegiatan menarik lainnya. Tidak diragukan jika prospek akan media sosial satu ini menjadi semakin cerah ke depannya. Salah satunya dibuktikan dengan hampir mencari 500 ribuan perusahaan baik produk maupun jasa yang memasang iklannya di Instagram. Instagram merambah semua kalangan mulai dari anak muda, artis dalam negeri dan luar negeri, politikus, hingga masyarakat biasa juga tak ketinggalan. Semua orang memiliki hasrat dan keinginan untuk membagikan foto dan video yang dimilikinya agar dapat dilihat oleh pengguna lain.

Cukup banyak fitur yang ditawarkan oleh media sosial yang pengguna aktif bulanannya mencapai kisaran 600 juta akun ini. Salah satu fitur yang cukup menarik yakni fitur like yang dilengkapi dengan cara menghapus like instagram. Segala aktivitas yang dilakukan oleh pengguna haruslah diketahui dengan baik diantaranya memberikan like atau tanda love pada posting dari orang lain yang kita follow alias followers. Saat pengguna menyukai postingan yang di share oleh pengguna lain, mereka dapat menunjukkan dengan cara menekan tombol atau lambang love. Semakin banyak hasil like yang di dapat, membuktikan bahwa banyak pengguna yang menyukai postingan yang terdapat di akun kita yang dapat dimanfaatkan untuk bisnis seperti penjualan. Sebagai pengguna aktif, anda juga dapat memberikan like pada akun yang menurut anda menarik dan anda sukai dengan leluasa. Setelah anda memberikan like, notifikasi yang anda lakukan secara otomatis muncul di menu following dimana menu ini dapat menampilkan siapa saja yang followers anda follow, kepada siapa saja merek memberikan like baik pada foto maupun video, dan juga aktivitas saat anda membatalkan atau menghapus like.

Terkadang secara tidak sengaja ketika mengaktifkan instagram, tanda like yang tidak kita inginkan pun muncul pada aktivitas mereka, sehingga bagi anda yang awalnya tidak ingin ada pemberitahuan apapun menjadi harus membatalkan tanda like tersebut. Tapi terkadang setelah memberikan lambang love tersebut kita ingin menarik kembali like yang sudah kita berikan sebelumnya.Tidak semua pengguna instagram mengetahui bagaimana cara menghapus like instagram. Ada yang sudah menghapusnya tapi pemberitahuan masih saja muncul. Bagi anda sebagai pengguna baru atau tidak mengetahui fungsi dan kegunaan dari fitur yang ada, mungkin akan menjadi hal yang membingungkan bagaimana cara menghapus like tersebut. Untuk menambah pengalaman yang bisa di dapat oleh para pengguna, instagram juga menambah fitur lainnya untuk platform tersebut misalnya pilihan untuk menonaktifkan komentar pada story dan pilihan untuk memberikan like pada komentar di postingan.



Langkah Yang Dapat Anda Lakukan

Cara yang harus dilakukan untuk menghapus like di instagram cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:
  • Klik menu Setting yang terdapat di bagian atas halaman akun
  • Pilih dan klik pada menu Opsi “people dan Others Page” pada kolom sebelah kiri
  • Pilih nama pengguna yang ingin anda hapus like-nya
  • Tekan tombol “Remove From Page Likes”
  • Hal terakhir anda hanya perlu melakukan konfirmasi penghapusan
Beberapa Hal yang Harus Anda Ketahui
  • Beberapa saat setelah anda double tap pada tanda love pada foto yang sebelumnya anda like, notifikasi suka yang seharusnya muncul pada aktivitas orang lain akan otomatis hilang.
  • Jika anda sedang mengaktifkan instagram dan secara tidak sengaja menyukai foto orang kemudian tidak menyukainya, maka secara otomatis akan tetap muncul sebagai notifikasi jika orang tersebut menyalakan fitur pemberitahuan.
  • Foto yang awalnya anda batalkan suka dan kemudian anda menekan tombol love kembali, maka orang yang mengirim hanya mendapatkan sekali pemberitahuan yaitu pada aktivitas tanda suka yang terakhir anda lakukan. Tapi jika mereka menyalakan pemberitahuan otomatis maka akan tetap muncul notifikasi untuk tanda tidak suka terakhir dan pemberitahuan otomatis untuk tanda suka awal. 
Setelah membaca artikel ini, hal tersebut dapat anda terapkan dan anda telah memahami dengan baik cara menghapus like instagram.

Share this:

CONVERSATION

3 comments:

  1. Udah nyoba buat praktikin, tapi nggak nemu Opsi “people dan Others Page”, entah apa di apk saya yang nggaka da atau belom diupdate ya.. kadang kalo gasengaja kepencet gitu gaenak soalnya, apalagi mestki udah diunlike, notifnya maish ada. saya sering kepencet bukan pas stalking akun tertentu, melainkan pas scroll timeline dan jari lagi lembab. semua2nya kelike.

    BalasHapus
  2. Oh, gue baru tahu bisa gitu. Hahaha. Sayangnya gue jarang tuh buat unlike. Apa yang udah di-like, ya udah biarkan. Toh, nggak ada salahnnya. :)

    Tapi percumalah Instagram gue sekarang itu udah ketinggalan banget. Insta Story, Live, dan Multiple nggak bisa. Masih OS jadul habisnya. :(

    BalasHapus
  3. Ternyata bisa gitu juga ya, Mas. Dihapus gitu.. AKu baru tahu bener..
    Coba dulu kali ya, biar tahu gimana..
    Tapi itu ko mas Hawadis gak nemu opsi “people dan Others Page” ya, Mas?

    BalasHapus