Berikut Cara Menjadi Pilot

Berikut Cara Menjadi Pilot


Cara menjadi pilot, pilot merupakan salah satu profesi kebanggaan di Dunia, selain gaji yang ditawarkan juga tinggi, mengendalikan sebuah pesawat merupakan hal yang sangat menakjubkan. Apalagi dengan adanya pilot seseorang dapat pergi dengan mudah kemana saja hanya dengan kecepatan yang cukup singkat menggunakan pesawat. Pilot sendiri juga menjadi salah satu profesi yang memiliki resiko terekstrim, apalagi ketika mereka terbang dan terjadi kesalahan di atas sana maka vatal dan dapat berurusan dengan kematian.hal ini menjadi salah satu kekurangan dari pilot karena resiko yang sangat besar, namun menjadi pilot harus membutuhkan persiapan yang banyak termasuk budget, fisik dan mental yang tinggi. Tanpa itu semua pastinya anda akan susah masuk ke pendidikan pilot atau penerbangan. Untuk itu perlu sekali persiapan sebelum masuk ke Dunia pendidikan pilot yang mana persiapan yang matang ini sangat diperlukan untuk menyingkirkan puluhan ribu pendaftar sekolah pilot ini.

Berikut beberapa hal yang wajib anda ketahui ketika ingin menjadi seorag pilot, selain berwibawa, bijaksana juga harus memiliki berbagai hal penting untuk diketahui.

Memiliki tinggi lebih dari 165 cm.


Kenapa tinggi seorang pilot harus diuji, karena pilot memiliki berbagai kegiatan untuk menjalankan pesawat di dalam pesawat yang mana juga menyentuh atau menekan tombol-tombol yang berada di atap pesawat. Hal ini akan lebih maksimal atau mudah dilakukan jika pilot memiliki tinggi yang maksimum. Bahkan ada beberapa maskapai yang mewajibkan pilot bertinggi antara 170-180 cm. Untuk itu apabila anda bercita-cita menjadi pilot tetapi tinggi anda dibawah ketentuan jangan berharap dapat menduduki posisi pilot tersebut.

Pintar fisika dan matematika.


Kedua pelajaran ini adalah pelajaran yang sangat dibenci oleh siswa saat sekolah. Namun ketika anda masuk ke pendidikan penerbangan fisika dan matematika adalah makanan yang wajib anda miliki dan bisa. Karena kedua pelajaran tersebut adalah salah satu kunci untuk menjalankan pesawat. Selain alat-alat di dalam pesawat yang memiliki pergerakan dengan hitungan ketika di atas saat terbang menghitung melalui astronomis dan berbagai derajat adalah hal yang benar-benar wajib dilakukan. Untuk itu anda sangat perlu pandai dan belajar banyak mengenai fisika dan matematika.

Memiliki mental pemberani.


Menjadi pilot juga harus memiliki mental pemberani yang mana mental pemberani ini adalah mental yang sangat diperlukan oleh mereka yang akan menjadi pilot. Tanpa mental pemberani mereka tidak akan dapat menjadi pilot sungguhan yang dapat terbang dan mengendalikan pesawat. Pemberani ini sangat dituntut apabila menghadapi berbagai situasi di atas penerbangan sana. Untuk itu menjadi pilot membutuhka keberanian yang tinggi serta mampu mengendalikan pesawat dengan baik.

Mudah dan segera menyerap dalam berbagai pelajaran.


Hal ini sangat penting, pilot memiliki berbagai pelajaran yang sangat detail dan cukup banyak untuk itu menjadi pilot dengan otak yang cerdas sangat perlu dibutuhkan apalagi pilot sangat terkenal dan megetahui mengenai penerbangan secara cepat.

Tidak boleh sakit apapun.


Menjadi pilot juga tidak boleh memiliki berbagai penyakit seperti asma, epilepsi syaraf atau berbagai penyakit apapun dan cacat, tidak boleh karena dapat menjadi resiko yang buruk saat penerbangan, apabila memiliki berbagai penyakit tersebut tentunya akan menyusahkan ketika saat berada di pesawat dan penyakik kambuh. Selain itu psikis seorang pilot juga sangat perlu diperhatikan yang mana dengan hal tersebut anda akan lebih mudah untuk melakukan aktivitas apabila tidak memiliki riwayat penyakit sebagai diatas.

Mampu bekerjasama dengan orang lain.


Ketika menjadi pilot khususnya pesawat komersial anda akan dituntut untuk bekerjasama dengan co pilot atau anda sebagai pembantu pilot, disini anda harus mengerjakan secara berdua dalam menjalankan pesawat, anda sangat dituntut untuk bekerjasama dengan baik khususnya bagi mereka yang benar ingin menjadi pilot. Tanpa kerjasama yang baik tidak akan dapat menjadi pilot apalagi menjadi pilot dituntut untuk bekerja dengan tim secara maksimal. Itulah beberapa hal mengenai cara menjadi pilot dengan mudah dan anda akan masuk dengan mudah apabila memiliki berbagai kriteria seperti diatas, selain itu orang di sekitar juga mendukung khususnya orangtua.

Share this:

CONVERSATION

5 comments:

  1. Wah belum apa-apa sudah mentok di tinggi. Hahaha....
    Ya jadi penumpang saja deh..info menarik mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah sama sebenernya,gw jg gak tinggi

      Hapus
  2. aktif bener bang nulisnya wkwkwk. ketinggal jauh saya

    pintar fisika dan matematika? oke saya angkat tangan langsung
    *kemudian nyari kerjaan lain*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw lagi libur sebenernya.. Ini guest post aja heheheh

      Hapus
  3. waduh mas, semua persyaratan di atas tidak bisa saya penuhi. Sudahlah saya terima nasib saya jadi blogger saja :D

    BalasHapus