Bagaimana Cara Menjadi Model Hijab, Perlahan dan Pasti



Tren busana muslim berkembang pesat di Indonesia dan yang paling menonjol adalah hijab. Banyak jenis fashion hijab yang dipromosikan dan dipopulerkan oleh para model. Dan cara menjadi model hijab sekarang ini juga cenderung lebih mudah karena difasilitasi dengan baik oleh akses internet. Namun, perkara menjadi seorang model hijab itu bukan asal cantik lho. Asal kamu tahu saja, banyak sekali cewek yang berminat menjadi model hijab. Tetapi banyak yang justru gagal karena tak memahaminya dengan tepat.

Menjadi seorang model memang sangat menyenangkan. Sering kebagian jatah pakaian yang keren-keren, difoto, dan dapat bayaran. Terlebih lagi bisa lebih mudah dengan mengunggah postingan-postingan di blog/website dan media sosial. Sebelum kamu memutuskan menjadi model hijab, perhatikanlah beberapa hal penting di bawah ini.

Percaya Diri


Modal utamanya adalah percaya diri. Membangun rasa percaya diri ini sangat penting bagi kamu yang ingin jadi model hijab. Pasalnya, tuntutan profesi ini adalah berhadapan dengan publik dan berinteraksi dengan mereka. Kemampuan komunikasi yang baik akan sangat bermanfaat bagi peranmu sebagai seorang model hijab. Tidak susah membangun kepercayaan diri. Intinya harus memulai langsung. Kadang, apa yang menjadi keraguan dan kecemasanmu itu bisa hilang seketika saat kamu sudah memantapkan diri dan menginjakkan kaki ke dunia baru. Yang penting adalah menjadi diri sendiri selama berproses mencapai tujuanmu itu.

Kreatif



Jadi model hijab itu juga harus kreatif. Tak cuma mengenakan rancangan-rancangan para desainer, tetapi bisa juga memadupadankan karyamu sendiri. Naluri seorang model hijab meliputi kebutuhannya memahami komposisi warna, ukuran, serta potongan busana yang bisa dikenakan. Coba saja kamu merancang sendiri gaya berbusana muslim sesuai seleramu.

Perawatan


Jadi model hijab tak hanya cantik, tetapi konsekuensinya memang harus selalu menjaga dan meningkatkan penampilan. Tidak mungkin pula kalau kamu mau jadi model hijab namun tak bisa merawat diri sendiri. Perawatannya pun sama dengan model non hijab. Selain perawatan wajah, jaga baik-baik kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain itu, kemampuan merias wajah kadang juga dibutuhkan demi perpaduan yang tepat dengan setiap jenis busana hijab yang dikenakan.

Bergabung ke Komunitas



Sering-seringlah berjejaring dan membangun perkenalan baru dengan sesama komunitas hijab. Tujuannya guna memperluas wawasan dan sekaligus membuka kesempatan baru jika ada even atau yang sedang membutuhkan model hijab. Sekarang ini makin banyak komunitas hijab di Indonesia. Kamu bisa pilih sendiri berdasarkan kedekatan domisili atau pertemanan. Tinggal cari saja informasinya di internet dan langsung beres bisa kamu pilih sendiri.

Eksplorasi Referensi


Mau bagaimanapun juga, menjadi seorang model hijab itu harus punya kemauan dan dibarengi eksplorasi referensi. Hampir setiap waktu ada perkembangan dan perubahan terbaru dari gaya desain hijab. Tanggung jawab tak cuma di tangan para desainer fashion, tetapi para modelnya pun harus bisa mengasah pengetahuannya dengan memperluas setiap gaya desain dari jaman dulu hingga sekarang. Kamu bisa mengeksporasi referensi ini dari beragam sumber. Baik dari dalam negeri dan luar negeri, asalkan memang tepat sebagai rujukan untuk berbusana muslimah yang pas dan keren. Jangan hanya jadi orang yang mengikuti tren, tetapi kalau bisa ciptakan sendiri dari pengolahan yang pas antara konsep-konsep fashion kontemporer dengan dasar-dasar fashion muslimah.

Ikut Agensi


Disarankan juga untuk ikut atau bergabung ke agensi. Karena peluangnya jadi lebih luas dan mudah. Adanya agensi akan membantu menemukan jalur yang tepat dan karirmu sebagai model pun bisa menanjak. Di samping itu, akan selalu ada bimbingan dan panduan dari profesional supaya kamu dapat lebih memahami karaktermu sebagai model hijab.

Menjadi model hijab membutuhkan syarat-syarat di atas. Tetapi yang paling penting dan sangat mendasar adalah pemahamanmu sendiri mengenai busana muslimah itu. Apa yang kamu kenakan seharusnya mencerminkan apa yang ada dalam dirimu. Jadi, bukan hanya sebagai fashion. Mendalami pemahaman soal agama akan menjadi pondasi yang sangat kuat bagi seorang model hijab. Jangan sampai citra yang terbangun itu menjadi rusak hanya karena tidak berpijak pada landasan yang tepat.

Share this:

CONVERSATION

1 comments:

  1. wah bagus banget nih.. apalagi untuk wanita yang pingin jadi model tapi masih ingin berhijab

    BalasHapus