7 Cara Menghilangkan Henna Di Kulit Dalam Sehari



Cara menghilangkan henna di kulit dalam sehari - Henna merupakan salah satu penghias tangan tradisi masyarakat India yang digunakan pada upacara atau ritual-ritual tertentu, baik untuk dihias di kaki maupun di tangan. Seni tato temporer ini kini juga menjadi populer di belahan bumi lainnya, termasuk di negara Indonesia. Salah satunya untuk melengkapi dandanan pengantin wanita guna menyambut perayaan pernikahannya. Akan tetapi, timbul hal menjengkelkan setelah penggunaan henna, yakni proses penghapusannya yang sangat menyulitkan. Kali ini, akan diulas secara lengkap mengenai beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghapus atau menghilangkan henna di kulit hanya dalam sehari. Semoga bermanfaat.


Menggunakan Air Hangat



Cara menghilangkan henna di kulit yang pertama ialah dengan menggunakan air hangat. Pemanfaatan air hangat untuk menghapus henna secara alami merupakan salah satu cara paling efektif. Anda hanya perlu merendam bagian tangan atau kaki yang telah dihiasi henna ke dalam air bersuhu hangat selama beberapa saat. Kemudian, gosoklah permukaan kulit anda secara perlahan untuk menghapus henna. Anda bisa menerapkan hal ini secara teratur hingga henna di permukaan kulit anda benar-benar hilang.


Menggunakan Sabun



Cara menghilangkan henna di kulit yang kedua ialah dengan menggunakan sabun. Ini juga cara awal selain menggunakan air hangat yang bisa anda lakukan. Caranya sangat mudah, bersihkan dan cucilah tangan anda menggunakan sabun hingga merata. Lakukan hal ini secara berulang-ulang guna membuat henna di permukaan kulit menjadi memudar. Selain itu, sangat dianjurkan penggunaan sabun anti-bakteri untuk membatu proses pengelupasan henna lebih mudah.


Menggunakan Baking Soda Dan Lemon


Cara menghapus henna di permukaan kulit yang ketiga ialah dengan memanfaatkan baking soda dan lemon. Ini merupakan campuran dua bahan yang dipercaya bisa membantu menghilangkan henna dalam sehari tanpa menimbulkan efek samping untuk kulit anda. Cara penggunaannya pun juga sangat mudah, yaitu dengan mengambil baking soda secukupnya, kemudian tambahkan jus lemon dan aduk hingga menyerupai pasta. Pada tahap selanjutnya, campuran kedua bahan ini bisa langsung dioleskan di permukaan kulit tangan atau kaki yang berhiaskan henna secara merata. Tunggu dan diamkan selama 5 hingga 7 menit, kemudian anda bisa mencucinya menggunakan air dingin. Perlu diketahui, cara ini akan membuat area yang diolesi baking soda dan jus lemon terasa lebih kering dan kasar. Sehingga jika henna telah menghilang, pastikan anda mengaplikasikan pelembab di permukaan kulit untuk menjaga kelembaban kulit.


Menggunakan Pasta Gigi


Cara keempat ialah dengan menggunakan pasta gigi. Ini merupakan salah satu cara paling efektif dan efisien untuk menghilangkan henna di kulit secepatnya. Anda cukup hanya mengoleskan pasta gigi biasa di permukaan kulit yang berhias henna. Kemudian gosoklah permukaan tersebut secara perlahan. Setelahnya, bilaslah permukaan kulit anda tersebut dengan menggunakan air dingin. Anda pasti bisa menemukan jika warna henna akan lebih memudar dibandingkan sebelumnya.


Menggunakan Kondisioner Rambut


Cara menghilangkan henna yang kelima ialah dengan menggunakan kondisioner rambut. Caranya ialah, tuangkan kondisioner pada area tangan atau kaki yang terdapat henna. Kemudian anda bisa membilas bagian tersebut hingga bersih. Pastikan anda juga menggosok bagian tersebut dengan perlahan, lihatlah pastinya ada perbedaan sebelum dan sesudah pemakaian kondisioner rambut.


Menggunakan Garam



Cara menghilangkan henna yang keenam ialah dengan menggunakan garam. Ini merupakan metode penghapusan henna paling efektif dengan membantu proses pengelupasan warna henna secara cepat. Caranya ialah dengan menggunakan campuran garam dengan air. Kemudian celupkan tangan atau kaki yang berhiaskan henna ke dalam air tersebut selama 20 menit. Lakukan metode ini beberapa kali hingga warna henna menghilang secara sempurna.


Menggunakan Sinar Matahari


Cara menghilangkan henna yang ketujuh ialah menggunakan sinar matahari alami. Anda hanya harus menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari langsung, dan dijamin henna akan mengelupas pada hari itu juga. Akan tetapi, jangan lupa mengoleskan tabir surya untuk menghindari kulit anda terbakar. Ini termasuk metode alami yang paling ampuh sebagai cara menghilangkan henna di kulit dalam sehari.

Share this:

CONVERSATION

1 comments: