Merumput Di Senayan National Golf Club


Akhirnya kesampaian maen golf di tengah Jakarta.  Di Senayan National Golf Club yang letaknya berdekatan dengan beberapa mall besar seperti Senayan City dan Plaza Senayan. Sensasi dan auranya sangat berbeda dengan main di luar Jakarta.

Contohnya di Bogor Raya,  lapangannya terlihat sangat lebar dan luas. Buat pemula seperti gw,  asal pukul kenceng,  pasti bolanya masih bisa mendarat di fairway. Memudahkan kita untuk pukulan selanjutnya.

Beda dengan Senayan National Golf Club. Lapangannya terlihat lebih sempit,  area untuk meletakan bola di fairway juga gak lebar-lebar amat. Bahkan kita akan banyak menemukan lapangan Par 3 di sana.  Gw gak ngitung ada berapa.  Tapi konon katanya ada 7 lapangan Par 3.

Senayan National Golf Club

Senayan National Golf Club


Senayan National Golf Club


Karena lapangan terlihat sempit,  nyali gw jadi agak down untuk menggunakan stick wood disana.  Bahkan ada lapangan Par 5, yang gw mulai dengan iron 7. Dari pada nyangsang ke lapangan tetangga atau nyemplung ke danau buatan.

Lebih seru lagi di Senayan National Golf Club adalah.  Banyak lapangan yang berdekatan. Jadi banyak kemungkinan bola kita nyasar ke lapangan sebelah,  dan lapangan sebelah juga memungkinkan menyasarkan bolanya ke jalur lapangan kita.

Kadang kita harus menunggu orang dari lapangan lain memukul bola di tengah lapangan kita.  Atau lagi neduh di bawah pohon tiba-tiba ada bola entah dari mana jatuh di samping kita. Pokoknya wapada aja kalau ada caddy yang teriak "Baaaaaaaaaaall!", artinya ada bola nyasar. Waspadalah,  waspadalah.

Senayan National Golf Club

Senayan National Golf Club


Karena lapangan golf di senayan deket sama jalan raya, jangan sering kaget kalau ada suara kendaraan yang nge-gas kenceng.  Karena suara klakson, gas dan aura jalan raya sangat kental disana. 

Penghalang bola keluar ke jalan raya juga cukup kok,  kecuali ada orang yg pukulannya super sekali,  mungkin bisa mengeluarkan bola ke jalan raya.  Tapi pastinya bukan gw.

Untuk lokernya cukup istimewa. Menggunakan kartu sebagai kunci loker. Jadi gak ganjel celana kuncinya,  karena kita bisa selipin di dompet.  Tempat mandinya juga apik,  sayangnya gw gak liat ada sampo,  cuma ada sabun cair.  Atau gw yang kurang liat kali yak.

Kekurangan di Senayan National Golf Club adalah restaurannya.  Lama banget menyajikan bubur buat sarapan. Padahal kalau di setting seperti hotel pada umumnya, kita bisa ngambil sendiri. Gak perlu pesen.. Nunggu.. Kelamaan.. Pasrah. Padahal sarapan adalah yang utama sebelum main golf.  Kalau sampai ada yg lupa sarapan trus pingsan malah lebih gawat.

Menu siangnya gw pesen rawon buntut. Akibat tergiur ngeliat hidangan tetangga yang pesen rawon buntut.  Ternyata rawon buntutnya asin banget.  Udah 2 orang yang coba rawon butut di group gw. Semuanya asin banget.  Orang ketiga lebih cerdik.  Dia pesen rawon buntut juga tapi dengan note ke waitress nya "jangan terlalu asin". Setelah datang rawonnya,  ternyata asinnya sama.  Sangat asin.  Tapi tetep kita habiskan apa yang sudah kita pesan. 

Senayan National Golf Club


Mungkin buat chef di Senayan National Golf Club bisa lebih berbaik hati kepada kita orang Indonesia. Agar standart asinnya menggunakan ukuran Indonesia.

Tapi water infus semangkanya seger banget,  gw baru pertama kali nyoba.  Dan suka.

Kekurangan lain adalah, ada beberapa sungai yang melintasi lapangan beraroma busuk juga berwarna hitam dan banyak sampah mengambang. Gak tau juga sumbernya dari mana. Tapi kalau sungai mengalir bersih dan keliatan ada ikannya pasti bikin suasana tambah asik,  mungkin jadi betah maen di senayan.

Senayan National Golf Club

Pengalaman bermain golf di Senayan National Golf Club memang memberikan kesan tersendiri.  Jadi menurut gw, pengalaman ini layak dicoba buat pemula seperti gw.  Menyadarkan kita bahwa kita masih harus buanyaaaaaak latihan dan belajar.

Share this:

CONVERSATION

18 comments:

  1. Lalu bedanya asin dengan jangan terlalu asin itu apa, bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kayak.. Jangan pulang dan gak usah pulang sekalian nik..

      Hapus
  2. Ebuset dah, lagi makan es krim dibawah pohon rindang ditemani angin semilir sepoi-sepoi nan enak pas mau makan esnya kena bola golf dan berubah deh itu es krim jadi golf ice cream ball with annoying feeling. Wkwkwk :D

    Gue gak ngerti main golf bang, cuma ngerti mukulnya aja, tau itu bola bisa masuk ke hole.y apa enggak. Hehe :D

    Dapet berapa skornya pas maen kemaren di senayan?

    Hah? Makanannya asin banget? Tambahin gula aja bang, biar nurun kadar asin.y. wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wekekekek. Duh jng bahas score dulu.. Gw itunganya masih.. "berapa bola yang ilang" :p

      Hapus
    2. Anjass, bolanya diilangin, parah. Cari gih bang biar yang punya kagak nyariin. Wkwk :D

      Hapus
    3. wakakk gak akan ada yg cariin. blom punya pacar bolanya.. jomblo semua

      Hapus
  3. Boleh main gundu gak disana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh sie.. tapi resikonya tinggi, ketiban bola golf

      Hapus
  4. tahun baruannya main golf ya kak, antimainsteam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kuat bergadang sie malemnya, jadi ikut yg olah raga pagi aja :p

      Hapus
  5. ajarin golf dooong >.<
    itu kenapa makanannya asin, mungkin pengin nikah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. latihan bareng dl aja di driving range, wekekek iya keknya pengen nikah tuh yg masak

      Hapus
  6. Kereeennnn. Gak semua orang lho bisa main golf.

    BalasHapus
  7. Cady golf nya foto dong, pingin liat aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mas yg diatas.. cowok2 kok :D

      Hapus
  8. rasanya pengen gulingan liat rumputnya, tapi inget permainan golf nya duh ogah efek ga bisa"bisa daari dulu wakakakk :D

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
  9. Wah, kalau rumput golf memang perlu perhatian kuhusus ya

    BalasHapus