Mudahnya Transfer Foto Dari Sony a5000 Menggunakan PlayMemories

Ternyata teknologi tranfer foto saat ini bener-bener super gampang, hanya dengan beberapa klik, tanpa harus colok kabel kita bisa langsung tranfer foto dari kamera ke smartphone kita.

Langsung aja, gak perlu banyak cerita gimana ribetnya gw transfer foto dari kamera ke komputer dan ke smartphone, pokoknya langsung aja gw tunjukin cara gampangnya. 

Untuk sesama pengguna android bisa mampir ke sini, silahkan install terlebih dahulu aplikasi PlayMemories yang sudah disediakan oleh Sony Corporation.

Pastikan kamera kita kompatibel dengan program PlayMemories dari Sony, kebetulan Kamera a5000 gw bisa dikoneksikan dengan aplikasi tadi, kita tinggal mengaktifkan wifi di kamera seperti di bawah ini:

Masuk kedalam menu kamera, dan pilih Wireless
Sony a5000 Menggunakan PlayMemories


Lanjutkan dengan memilih "Send to Smartphone"



Masih di kamera, lanjutkan dengan "Select on Smartphone"


Selanjutnya, ada informasi kalau Wifi sudah aktif, dengan informasi password seperti dibawah ini,

Kalau sudah seperti ini, selanjutnya buka smartphone android yang udah dipasang aplikasi PlayMemories, dan jangan loka konek ke wifi yang sudah disediakan oleh kamera, dan jalankan aplikasi PlayMemories-nya.

Dia akan loading sebentar, seperti gambar dibawah ini.


Tidak akan lama, kita akan disediakan album berdasarkan tanggal, seperti dibawah, kita bisa browse dengan mengklik gambar yang diinginkan.



Kita akan dibawa lebih detail dari albumnya, akan muncul semua gambar pada tanggal yang di pilih, untuk melakukan tranfer kedalam smartphone, gunakan menu yang dibulati lingkaran medah dibawah, pilih gambar yang diinginkan dan setelah selesai akan muncul notofikasi "items copied".


Selanjutnya kita tinggal browse gambar di smartphone, kalau di smartphone gw, posisi gambar tersimpan di foldernya aplikasi PlayMemories.

#SemogaMembantu

Share this:

CONVERSATION

3 comments:

  1. Hai mas put. Eh, itu beneran bisa transfer dari Smartphone? Waduh... Keknya jadi pengen punya Sony A5000.

    Terus, kalo brand smartphone lain bisa gak, mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya bisa deh, selama menggunakan Android, gak tau juga kalo Iphone sie.. ada atau gak nya

      Hapus
  2. Bagus juga kameranya, tp sekarang mah udah mulai banyak kamera yang memiliki fitur seperti ini

    BalasHapus