Makanan Yang Baik Dimakan Sebelum Dan Sesudah Ujian


Gw bukan klorofil tapi.. membaca artikel remaja memang menyenangkan, selain membuat kita merasa muda, membaca artikel remaja juga bisa bikin kita lupa.. kalau kita sudah tua.

Kemarin gw baca artikel di sini, ternyata ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi sebelum ujian, seperti dibawah ini:

Kopi dan green tea untuk meningkatkan kekuatan otak, sedangkan untuk konsentrasi yang baik kita disarankan mengkonsumsi karbohidrat, sayur juga bisa menambah daya ingat, dan untuk ketajaman otak disarankan mengkonsumsi ikan.

Setau gw, cuma satu makanan yang mencangkup semua elemen baik di atas, yaitu ketupat sayur dengan kuah kopi. Untuk minumnya adalah es teh hijau dengan perasan lemon dan taburan ikan teri sebagai pelengkap.

Apabila dikonsumsi sebelum ujian pasti bisa meningkatkan daya ingat, dan loe akan mengingat ingat lagi, hal apa yang menyebabkan loe makan ketupat sayur pake kuah kopi, dan loe akan selalu ingat hal itu seumur hidup.

Setelah ujian, adalah hal yang paling penting dalam seluruh siklus pendidikan, maka konsumsilah makanan dan minumam yang sangat cocok dengan kondisi jiwa.

Gw sarankan konsumsi es teh tawar kental untuk minumannya dan untuk makanan bisa dengan sepiring nasi dan tumis pare cabe. Makan dan minum perlahan, jangan bendung apabila air mata ingin berontak keluar dari mata.

Katakan tegas dalam hati loe..

"Kalo gw bisa nelen barang pait kayak gini, gw pasti bisa menerima pahitnya hasil ujian nanti"

Pasrah.. usap air mata loe pake tisu organik dan Move On.

Share this:

CONVERSATION

28 comments:

  1. Makan gado-gado. Kalau buatku sih cukup seporsi aja. Habis itu setengah jam ke depan jadi sering pingin kentut, hahaha. :D
    Mantap lah itu pengalaman nge-silent kentut pas ujian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huehehhe pengalaman berharga banget tuh, nahan kentut

      Hapus
  2. Tumis pare cabe, duh... kebayang pahit dan pedesnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo itu bisa tahan.. hasil ujian gak masalah deh

      Hapus
  3. Mantep tuh bang ketupat sayur pake kuah kopi
    Itu rasaya gimana y bang?
    Udah pernah nyoba blom bang?
    Enak engga

    BalasHapus
  4. Makanan yang sangat baik sebelum ujian itu makan buku pelajaran yang mau di ujiankan mbak, insayaallah mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikunyah atau langsung ditelen tuh :p

      Hapus
  5. Ka puput, gue enggak suka dengan pare berarti gue enggak bisa nerapin tips di artikel ini, maaf ya. Masih mendingan menerima hasil ujian sebagaimana yang udah gue usahain daripada harus nelen pare, pahit, nggak kuat. Haha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. malah kudu nelen pake tuh, biar makin terbiasa

      Hapus
  6. makanan akan tersa enak jika sebelum makan kita bedoa terlebih dahulu #mendadakustad

    BalasHapus
  7. Eh busyet ... itu minuman di kasihtaburan teri, gimana rasa nya ????

    BalasHapus
  8. makan bubur kertas ujian juga enak mas. :) haha

    BalasHapus
  9. Aku sih tetep nasi goreng plus kerupuk kalau pagi-pagi waktu masih zaman sekolah dan ujian. Tapi sekarang juga masih makan nasi goreng kalau sarapan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nasi goreng juga gurih tuh, apalagi bikinnya udah semalem.. digoreng lagi..

      Hapus
  10. Gw sedang membayangkan rasa ketupat sayur kuah kopi, hemmm apakah rasanya semacam rasa bubuk cacing tanah? Hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekzzz apaan tuh bubuk cacing tanah

      Hapus
  11. mau bakso pake kuah tinta printer kek, yang saya heran, apa hubungannya klorofil sama anak remaja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaahhh, nangkep nangkep, kurang mudah, kalo mau pedofil sekallian anak TK, hahaha

      Hapus
  12. Tapi nyesep teh sebelum makan mitosnya menghambat penyerapan nutrisi tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah artikel tetangga gak beres dong nie

      Hapus
  13. alternatifnya lumayan,, masih bisa lah dijangkau oleh mahasiswa kelas menengah ke bawah.. :v

    BalasHapus
  14. makasih sharingnya, semoga makin sukses

    BalasHapus