Apakah Wanita Bisa Menjadi Apapun Yang Dia Inginkan?


"Wanita bisa menjadi apapun yang dia inginkan, tapi.. apakah betul?"

Gw langsung ingat novel yang berjudul Ginko, bercerita tentang anak wanita yang dipaksa nikah oleh keluarganya, mendapatkan suami yang berpenyakit kelamin, sehinga dia pun tertular.

Berdasarkan pengalaman kurang nyaman berobat ke dokter pria, dia bertekad menjadi seorang dokter wanita pertama di Jepang. Banyak tekanan dari pelajar pria karena tidak seharusnya seorang wanita menjadi dokter, karena pada jaman tersebut dokter adalah pekerjaan untuk seorang pria.

Diceritakan dengan apik dan detail, gw bisa membayangkan tekanan yang dihadapi Ginko karena ingin menyamakan derajatnya dengan pria, dan gw juga melek sedikit tentang kondisi Jepang pada tahun tersebut, apakah akhirnya Ginko berhasil bahagia menjadi dokter? silahkan baca sendiri novelnya.

Tidak akan rugi baca buku ini, kita bisa membaca bagaimana Ginko mempunyai keinginan, dan siap dengan konsekuensinya.

Sesungguhnya.. bukan hanya wanita yang menginginkan emansipasi persamaan derajat, hak dan kewajiban, tapi cowok juga sangat butuh emansipasi.

Cowok juga pengen banget dibayarin atau ditraktir makan malem, pengen banget cowok denger.. 

"gak usah repot, aku yang bayarin aja.. aku pengen emansipasiin kamu"

Atau sebelum kita minta ijin maen futsal, cewek kita udah pengertian,

"mau futsal yah.. boleh kok sayang.. sini aku anter.. nanti selesai jam 9 malem aku balik jemput kamu ya"

Dan dia jemput kita sambil bawain martabak manis ekstra keju double dengan taburan kismis, menyilahkan kita makan bersama tim futsal, dan dia menunggu di parkiran.

Kalau loe nemu cewek seperti itu, jangan ragu-ragu.. langsung datang ke rumah orang tuanya dan langsung bertanya... sesungguhnya yang loe pacarin adalah cewek atau cowok.

Share this:

CONVERSATION

14 comments:

Niki Setiawan mengatakan...

Kalo yg g pernah nemuin gimana bang? Apa perlu datang ke rumah orangtuanya juga?

Puput mengatakan...

boleh juga, ajak ngobrol aja emaknya.. sapa tau cocok

salaminzaghi mengatakan...

skearang udah jaman emansipasi, jadi pekerjaan pria banyak juga dikerjain sama wanita. cumen tukang gali sumur wanita udah ada belum si???

Puput mengatakan...

udah ada kok, sumur minyak :)

Budy | www.travellingaddict.com mengatakan...

bahaha... endingnya jleb banget kirain tanyain ke orang tuanya mau melamar eh malah nanya dia laki apa bukan :(

Yoga Akbar Sholihin mengatakan...

Seharusnya mah setara, ya. Tapi masih ada aja yang nganggep kalo hal itu malah bikin perempuan derajatnya jadi lebih tinggi. Ckck.
Agak kurang percaya kalo ada cewek yang beneran mau kayak gitu. Apalagi yang soal futsal. :|

Gilang Maulani mengatakan...

Uwowo endingnya sadis. Kirain mau dilamar hahaha. Aku gak bisa jadi apa yang aku inginkan mas. Kalau bisa mungkin sekarang aku sudah jadi putri raja yang pake sepatu kaca :D

Renggo Starr mengatakan...

Hahah.. endingnyaaa. Kirain dilamar, gak taunya tanya jenis kelamin :|

Puput mengatakan...

:p masih gak yakin soalnya

Puput mengatakan...

wekekek makanya kita tanya ortunya yog

Puput mengatakan...

huehehh cinderela nie jadinya :p

Puput mengatakan...

kurang yakin soalnya :p

Erwin Darma Ristyan mengatakan...

bisa semuanya, karena sekarang kan udah jaman emansipasi wanita sih :)

eh tapi endingnya kok gitu ya? Hmm :|

Puput mengatakan...

emansipasi sesuai kodratnya :)