Antara AADC dan Kuch Kuch Hota Hai

Antara AADC dan Kuch Kuch Hota Hai

Tahun release keduanya berbeda beberapa tahun, apa yang menyebabkan film diatas bisa dibandingkan?

Karena pada masanya, kedua film cinta cintaan di atas adalah film yang sempet membuat sebagian masyarakat Indonesia seperti tersihir, gaungnya bisa terdengar sampai beberapa tahun kedepan.

Karena film AADC, anak muda jadi rajin bikin puisi, cari buku di senen, dan rambut panjang si Cinta menjadi trend pada masanya, menyebabkan standart cantik adalah "Cinta", dan untuk menyebut ganteng harus mirip "Rangga".

Misalnya ada cowok ganteng, tapi gak bisa baca puisi kayak "Rangga" maka cowok tersebut akan turun derajatnya menjadi cowok "lumayan dari pada enggak ada".

Begitu juga dengan cewek, manis tapi rambut gak panjang kayak cinta, maka gak bisa disebut cantik, tapi menjadi "boleh juga kalo mau sama gw".

Dengan daya magic nya, AADC bisa menyentuh hati remaja Indonesia yang sudah lelah dicekokin sinetron "Panji Manusia Milenium" dan "Misteri Gunung Merapi".

Sedangkan Kuch Kuch Hota Hai, tidak bisa dipungkiri, setelah tahan menonton film dengan durasi hampir dari 3 jam, setiap memejamkan mata, loe pasti bisa denger siulannya "Rahul".

Bahkan saat perpisahan SMA di vila daerah puncak, ada yang membawa CD Kuch Kuch Hota Hai, dan kita sekelas nonton film itu bareng, sampai 2 kali.

Tidak lama lagi akan muncul film "Ada Apa dengan Cinta 2" atau disebut AADC 2, kita bisa tahu sesungguhnya Rangga benar-benar jahat atau dia "jaHAP".

Tapi dari hati yang dalam, gw lebih menantikan film seperti "Kuch Kuch Hota Hai". 

Sebelum meninggalkan komentar atau menutup blog ini, sempatkan mendengarkan lagu "Kuch Kuch Hota Hai" dibawah ini.


Lirik dan terjemahannya 

Tum paas aaye, yun muskuraaye
Kau datang mendekat dan kemudian tersenyum

Tum paas aaye, yun muskuraaye
Kau datang mendekat dan kemudian tersenyum

Tumne na jaane kya sapne dikhaaye
Kau tidak tahu apa yang mimpi tunjukan

Tum paas aaye, yun muskuraaye
Kau datang mendekat dan kemudian tersenyum

Tumne na jaane kya sapne dikhaaye
Kau tidak tahu apa yang mimpi tunjukan

Ab to mera dil jaage na sota hai
Sekarang hatiku tidak tertidur ataupun terbangun

Kya karoon haaye
Apa yang bisa kulakukan

Kuch kuch hota hai
Sesuatu terjadi padaku

Kya karoon haaye
Apa yang bisa kulakukan

Kuch kuch hota hai
Sesuatu terjadi padaku

Dalem banget kan!! sesuatu terjadi padaku, apa yang harus kulakukan, karena sekarang hatiku tidak tertidur ataupun terbangun, sehingga tidak bisa membedakan antara ilusi dan kenyataan, setelah kau mendekat dengan membawa senyuman itu...

#MinumTehHangat

Share this:

CONVERSATION

27 comments:

  1. AADC jaman dulu emang milik cinta dan rangga bikin siapa saja pengen seperti mereka sedangkan kuch kuch hota hai bikin para lelaki punya mimpi bisa menyanyi dari balik pohon untuk mendekati cewek idamannya,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekek masak iya mimpi gw nari2 di balik pohon

      Hapus
  2. Setelah belasan tahun berlalu, aku baru ngerti artinya Kuch Kuch Hota Hai sekarang...

    BalasHapus
  3. Film indi yang ini favorit banget apalagi aktornya shahrukh khan duh <3<3

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahh senada nie, sharukan emang best dah

      Hapus
    2. wahahahh senada nie, sharukan emang best dah

      Hapus
  4. Wuehehe, seleranya impor, bang. Mantep juga ya ternyata lirik lagu Kuch Kuch Hota Hai. Nggak kalah sama lagu Indonesia. Eh, malah promo lagu luar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bagus gpp kita promo, hati tetep Indonesia kan

      Hapus
  5. Tapi seriusan loh, semenjak nonton ulang aadc1 pas SMA gue jadi seorang yang suka bolak-balik senen nyari buku bekas. HAHA.
    Jempol buat kamu, emang bener, baper yaaa. dan gue juga baru tau artinya, melau abis :'D

    BalasHapus
  6. Tumpah seaer ooooo
    Tumpah seember owooooo
    .
    Wah abang pecinta sharuk kahn y bang
    Lebih ganteng mana bang saya sama niki setiawan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew... jangan di tanya, udah pasti saya lah..

      Hapus
  7. wah kuch kuch hota hai film legend tuh, jaman dulu sring diputer di tipi hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang juga masih kok, kadang2

      Hapus
  8. film ini waktu saya SMP.. dan emang benar standart cewe dan cowo cantik jadi milik cinta dan rangga. haha

    kalau film kuch kuch hota hai suka pas bagian terakhir bikin nangis mulu meski udah nonton beberapa kali.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan.. udah nonton tetep nangis, dahsyat nya

      Hapus
  9. Aku lebih mengikuti kuch-kuch hotahai ketimbang AADC mas -_- suwer wkwkw makanya, kalau ada KKH2 kayaknya seru wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. yoi banget, lebih dapet greng nya klo afa kkh2 pasti deh

      Hapus
  10. Kuch kuch tinggal menunggu waktu sepertinya. Dilwale aja udah dibikin filmnya kan setelah bertahun tahun berlalu, dengan versi lebih mature

    BalasHapus
    Balasan
    1. huehhehe bisa2 tapi kita tunggu betapa tahun lagi nie

      Hapus
  11. Koi Mil Gaya dong yang diputar. Biar bisa joget-joget. Tapi kocak sih :))))

    Supaya dibilang ganteng kayak Rangga, kudu banget bikin puisi dari terjemahan lagu-lagu barat. #Okesip

    BalasHapus
    Balasan
    1. hue klo yg itu bisa bahaya.. goyaaaaang semua

      Hapus
  12. Oh ternyata puitis toh lagunya, ga nyangka... dulu cuma dibuat plesetan sama teman-teman soalnye .-.

    BalasHapus