Mencoba Nasi Bakar Rp.5000 Pinggir Jalan


Orang bijak pernah bertanya,

"apa yang bisa kamu lakukan dengan uang 5000 rupiah?"

Gw bingung waktu ditanya pertanyaan diatas, kok bisa-bisanya orang bijak bertanya seperti itu, tapi sekarang gw gak bingung lagi, karena gw udah punya jawabannya, yang bisa gw lakukan dengan uang 5000 rupiah adalah..

"bisa beli nasi BAKARRRRRRR!!!!"

Karena setiap berangkat kerja, gw liat banyak tukang nasi bakar di pinggir jalan, sederhana aja jualannya, nasi bakarnya disimpan di container plastik dan di letakan di belakang motor atau sepeda, sedangkan orangnya nunggu pelanggan di samping kendaraannya.

Di container plastik tempat nasi bakarnya, tercetak besar tulisan "Nasi Bakar Rp.5000", di sebelahnya juga ada menu yang tersedia di nasi bakar tersebut.

Bagaimana penampilan dan rasa nasi bakar 5000 pinggir jalan, treng..teng...teng...teng

Penampilan Nasi Bakar 5000


Nasi bakarnya ada di tengah, agar mudah membandingkannya gw masukan gambar bon cabe dan kaca mata, jadi ukurannya bisa di kira-kira.


Memang tidak terlalu besar untuk ukuran nasi bakar, tapi untuk ukuran "sarapan" dengan harga 5000 rupiah, menurut gw ukurannya sudah cukup.

Kalau kita lihat bekas bakaran dari daun pisang pembungkus nasi-nya, terlihat ini nasi bakar beneran, bukan nasi yang hanya di bungkus pisang dan di angetin di teflon atau di oven.

Karena pola bakaran di daun pisangnya seperti pola alat bakar besi yang di jajarkan dan di panaskan, jadi menurut gw ini valid nasi bakar.

Bagaimana dengan Nasinya


Gambar di atas adalah tampilan nasinya, bentuknya mulus dan sedikit berminyak, kebetulan gw milih nasi bakar yang isinya adalah ikan teri, sabaaar... nanti gw liatin ikan terinya.

Saat gw hirup aroma nasinya, kerasa harum bekas bakaran daun pisang nya, saat itu.. gw udah ngiler, dan pengen buru buru caplok nasinya, kebetulan juga udah laper, tapi gw tahan untuk mengambil gambar ikan teri di dalam nasinya.


Kita bisa liat.. penampakan ikan teri berenang di dalam nasi, isinya adalah teri dan potongan tempe plus cabainya, karena sudah tidak hangat lagi, jadi saat gw bongkar nasinya tidak mengeluarkan asap, jadi maaf kalo fotonya kurang dramatis.

Keliatannya sederhana banget, tapi rasa nasinya sendiri pas menurut gw, minyaknya tidak terlalu banyak bercampur dengan nasi, membuat nasinya berpencar dengan sempurna saat masuk ke dalam mulut.

Aroma bakarannya sendiri cukup kuat tapi tidak menyengat, bahkan saat nasi dan ikan terinya masuk kedalam mulut kita tetap bisa mencium aroma bakarannya.

Pedasnya pas, tidak kejam, membuat asinnya ikan teri mempunyai lawan yang sepadan, sehingga kita tidak perlu menambah taburan cabe bubuk lagi.

Keseluruhan nasi bakar 5000 rupiah pinggir jalan ini cukup memuaskan, dari sisi harga yang relatif murah kita sudah bisa mendapatkan nasi bakar lengkap dengan isinya, tapi kalau kita melihat sisi ukuran, sebaiknya kita beli 2 atau 3, tergantung dengan ukuran sarapan masing masing, kalau buat gw, 1 nasi bakar untuk sarapan, membuat pagi penuh harapan.

Share this:

CONVERSATION

32 comments:

Heru 'Siuplug' mengatakan...

ah manis sekali ulasannya, semoga semakin memberi harapan buat saya yang ngiler sama tulisan abang

Niki Setiawan mengatakan...

kenapa nasi itu dibakar?
itu biasanya kalo satu bungkus ada berapa butir nasinya sob?

Puput mengatakan...

aih... jadi tersapu sapu malu gw :D

Puput mengatakan...

rumusnya volume nasi bakar dan nasi adalah pi*2radius*tinggi,

pertama loe cari volume nasi bakarnya, lalu bagi dengan volume nasi, akan dapat pas nya berapa..

tapi kalau mau di rata2 kan, jumlahnya adalah buanyak

AuL Howler mengatakan...

Kalo aku mah satu kayaknya nggak cukup :)))

Choirul Huda mengatakan...

aiiih, sumpah bikin ngiler pake banget, mas! :)
btw itu di mana? kalo ada di seputaran Jabodetabek, mau banget dong...
ukurannya ga kecil, tapi pas untuk sarapan
apalagi harganya murmer banget cuma goceng, jadi makin penasaran

Puput mengatakan...

harus double ya, :D

Puput mengatakan...

sepanjang gw lewat ada 3 yang keliatan, 1 di sebelum perempatan mampang dari arah ragunan ke rasuna,
1 lagi di sebelah jembatan penyebrangan mega kuningan, trus kedepanan lagi jembatan penyebrangan sebelum setiabudi one, ada lagi... :D

Ophi Ziadah mengatakan...

Di stasiun sudimara juga ada tuh... Tp bentuk bungkus nya sdkt beda n besaranya jg lbh besar.
Ini kayaknya imut...

Puput mengatakan...

harganya 5000 juga ya?

TUKANGCOLONG mengatakan...

bacanya jadi laper -____-

bayTIOmo ™ mengatakan...

gile, saya aja takjub dengan nasi bakar di deket kantor harga 10000, ini masih ada yang lebih muraaah

elfarqy mengatakan...

Bisa Banget 5000 buat beli pecel :D
eh, ini dimana ding beli nya?

Alris mengatakan...

Wah ini benar-benar murmer. Bagi saya kayaknya 2 udah cukup buat sarapan.

Cumilebay MazToro mengatakan...

Jadi kangen nasi bakar di belakang gedung sate bandung tapi harga nya ngak 5000 tentu nya hahaha

Bimo Aji Widyantoro mengatakan...

murah banget nasi bakar harga 5000 mana isinya keliatan enak lagi
lha disini harganya 10000 isinya cuman sayatan daging ikan doang aja

Yoga Akbar Sholihin mengatakan...

Asyik, sarapan membuat harapan. Hahahaha. Sumpah, itu murah banget. Di daerah gue kalo gak salah harganya 7-8 ribuan dengan ukuran segitu. Malah ada yang ceban. Gila, kan. :(

Mas Darsono mengatakan...

minta resepnya doong!
kayaknya asyik tuh pagi2 makan nasi bakar...
nyummi...

Inggit Inggit Semut mengatakan...

wahhh gilak foto fotonya sengaja dibikin zoom biar berasa nikmatnya sampe lidah walau kita cuma bisa liat gambarnya doang hahahaha tapi nasi bakar emang selalu jadi favorit gue kedua setelah nasi uduk, karena menurut gue semua makanan yg dibakar-bakar pasti enak, aroma daun pisang dibakar itu lho paling bisa bikin gue kepengen cemilin nomnomnommm

Watch Movie HD mengatakan...

Oh my gaaaahhhd Nasi Bakar my favorites *wipes keyboard* :)))

Streaming The Martian (2015) Bluray

Puput mengatakan...

makan besar mas, biar gak laper :p

Puput mengatakan...

wah ini.. murah abis berarti

Puput mengatakan...

mampang-rasuna, jakarta.. bertebaran ini

Puput mengatakan...

kayak yakul... saya minum 2

Puput mengatakan...

jiajaaj klo harganya 5000 mau di borong ya

Puput mengatakan...

aaaw.. ini 5000 ikannya full, tapi ikan teri :D

Puput mengatakan...

ini buat mahasiswa cocok nie, tapi mereka jualnya di area perkantoran sie

Puput mengatakan...

resepnya bayar 5000 aja

Puput mengatakan...

iyah.. biar pada ngiler... hore berhasil bkn ngiler

Puput mengatakan...

aaaw keyboard

Agung Kharisma mengatakan...

Ngeliat postingan isi nasi bakar jadi kepengen nyoba someday. Enak keliatannya apalagi buat orang yang suka jajan dan ngemil.

Blognya udah gue follow, ditunggu ya follow bakcnya

Salam Kenal
Agung Kharisma
Daily Blogger Pro

Fazzams mengatakan...

Waah ini makanan langka ini, padahal enak ._.
Apalagi kalau isinya daging / ayam