3 Taman yang Wajib dikunjungi Saat Mampir ke Kebagusan


Punya kerabat atau kenalan yang tinggal disekitar daerah Kebagusan Jakarta Selatan?


Kalau kita sedang berkunjung ke rumah kerabat atau kenalan kita yang tinggal di daerah Kebagusan, dan ada waktu berjalan-jalan di pagi hari, maka wajib mengunjungi taman-taman yang bersebaran di sekitar daerah Kebagusan, berikut adalah 3 taman yang wajib anda kunjungi.

1. Taman Dadap


Taman dengan fasilitas parkir yang luas, lokasinya ramah bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda empat, karena di depan pintu masuk taman dadap terdapat ruangan lapang yang cukup besar dan bisa digunakan untuk parkir mobil.

Terdapat area bermain anak setelah masuk pagar pintu masuk taman dadap, bagi mereka yang membawa anak kecil dapat melepas anaknya untuk bermain dikawasan tersebut.

Beruntung bagi kita yang ingin selalu mengawasi gerak gerik anak kita, karena area bermain anak di taman dadap terkonsentrasi di satu lokasi, walaupun terpisahkan dengan jalan setapak taman dadap, tapi disekitar area bermain anak tersebut, tersebar banyak bangku taman kotak terbuat dari batu, sehingga kita bisa duduk sambil memperhatikan gerak gerik anak kita.

Taman dadap juga cocok digunakan untuk joging, selain areanya cukup luas, taman dadap juga memiliki areanya yang menanjak lalu menurun, tentunya dapat memberikan sensasi elevasi yang akan sangat membantu kita untuk membakar kalori.

2. Taman Sepat


Taman kecil di Kebagusan ini hanya cocok bagi mereka yang membawa kendaraan roda dua, kecuali kita meminjam motor dari kerabat atau kenalan kita yang tinggal di Kebagusan.

Kelebihan dari taman sepat adalah adanya lapangan olahraga yang bisa digunakan bermain badminton atau voli, dan bagi mereka yang hanya ingin jalan-jalan di taman, atau hanya ingin menghabiskan sarapan pagi, juga cocok di taman sepat ini.

Juga ada area bermain anak, sehingga yang membawa anak kecil tidak kebingungan apabila anaknya ingin bermain ayunan, dan bagi mereka yang membawa anak kecil juga cocok kalau membawa anaknya berjalan berkeliling taman, karena ukuran taman yang tidak terlalu luas.

3. Taman Spathodea

Taman Miring Jagakarsa
Taman Miring Jagakarsa

Biasa disebut taman miring, taman satu ini bukan berlokasi di Kebagusan tetapi di Jagakarsa, karena jarak jagakarsa tidak jauh dari Kebagusan, jadi tidak salah kalau kita sedang mampir di daerah kebagusan dan berkunjung di taman miring ini.

Taman ini lebih unik dari kedua taman sebelumnya di atas, karena posisinya tepat di depan jalan raya, sehingga selalu ramai oleh pengunjung taman, dan di depan pintu taman banyak sekali penjual makanan yang menajajakan makannya, berbeda dari kedua taman di atas yang hampir tidak ada penjual makanan di sekitaran taman tersebut.

Untuk parkirannya hanya ada parkiran motor di depan taman miring ini, walaupun parkirannya kecil tapi jangan terjebak dengan tampilan awalnya, karena sesaat kita masuk kedalam taman dan menelusuri jalan masuk menurun yang kecil kita akan tau kalau ternyata taman miring ini lebih luas dari kelihatannya.

Sebagai bayanganya, bahkan di taman miring ini sering di jadikan tempat untuk senam dan kegiatan besar lainnya, karena luasnya taman miring ini, maka disarankan untuk membawa kereta bayi bagi mereka yang membawa anak kecil, untuk tempat istirahat mereka.

Itulah 3 taman yang wajib dikunjungi saat kita mampir ke Kebagusan, dari ketiga taman diatas semuanya memiliki danau, tempat duduk santai dan area bermain anak, jadi silahkan disesuaikan dengan kondisi dan situasi untuk berkunjung ke taman disekitaran Kebagusan.

Suka dengan artikel ini, share dan like :)

Share this:

CONVERSATION

1 comments: