Wisata Taman Dadap Merah Untuk Sarapan

Wisata Taman Dadap Untuk Sarapan
Taman Dadap Merah saat sarapan

Belum pernah ke Taman Dadap Merah, silahkan tunjuk tangan!!


Hari sabtu minggu, anak gw selalu ngajak main ke taman, dari umur belum genap dua tahun, dia sudah bisa nembung minta main ke taman dadap merah.

"Taman dadap papaaaah.."

Kalau udah diminta kayak gitu, bisa gak bisa, harus dibisain, gw tinggal tanya ke dia mau sarapan apa di taman dadap.

Di taman dadap merah sendiri tidak ada yang jual sarapan pagi, mungkin memang dilarang jualan di sekitaran taman dadap, gw beli bubur atau lontong sayur langganan sebelum masuk ke taman dadapnya, kalau sarapan ke taman dadap gw selalu ajak istri, jadi istri yang nyuapin sarapan ke anak, dan gw tinggal ngajak maen sambil lari larian.

Pintu masuk taman dadap merah cukup luas dibandingkan taman disekitarannya, misalnya taman miring(spathodea) atau taman Sepat, pintu masuknya ada area luas yang bisa dibuat parkir mobil dan ada area menurun yang bisa dibuat banyak parkir motor, karena lokasi dekat dengan rumah, biasanya gw menggunakan motor dan parkir dengan membayar uang se-ikhlasnya 2000 rupiah.

Sewaktu masuk kedalam area taman, dengan jelas kita bisa melihat danau disebelah kiri, dan area bermain anak di sebelah kanan, lokasi favorite kita untuk sarapan adalah diarea sebelah kanan setelah area bermain anak, melewati jembatan kecil dari sungai buatan, lalu kita akan di sambut oleh lambaian pohon kelapa kecil yang mencoba mencolek-colek kepala kita.

Mengikuti jalan setapak menanjak sampai dengan menemukan lampu taman kecil, kita biasa duduk di sekitaran lampu taman, sambil memandang danau buatan di taman dadap merah tersebut, dan disekitaran lampu taman kecil, ada gundukan tanah menanjak dan menurun yang diselimuti rumput tebal, jadi bisa buat anak kecil berlari-larian.

Sayangnya kalau sehabis hujan, danau di taman dadap merah suka menjadi ujung pangkal sampah-sampah untuk beristirahat sejanak, pernah kita memandang danau sampah saat sarapan disana, kalau aja ada super hero yang bisa terbang dan punya kecepatan super, semoga dia punya kesempatan untuk melihat sejenak danau taman dadap, dan yang bertugas membersihkan danau taman dadap diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugasnya.

Maaf ya pak/bu, banyak diantara kita yang tidak tau arti tempat sampah.

taman dadap merah tempat sampah ilustrasi

Kalau kita meyusuri jalan setapak di taman dadap, kita akan menemukan rute memutari danau diselingi dengan beberapa gazebo dan tempat duduk kecil di sekitarannya, jadi untuk mereka yang gemar olah raga, khususnya lari, sangat cocok untuk mampir ke taman dadap di pagi hari, hanya hati-hati kalau berlari gunakan gigi rendah saja, karena banyak anak kecil yang berkeliaran sambil tertawa bahagia.

Sedikit saran bagi mereka yang ingin wisata ke taman dadap merah, bawa makanan dan minuman ringan untuk bekal di taman, karena di area taman memang tidak ada yang menjual makanan dan minumam, tetapi di depan sebelum pintu masuk kadang ada yang jual batagor, cireng dan cendol, tapi kalau bawa anak kecil, lebih baik membawa bekal dari rumah.

Untuk lokasi taman dadap merah agak sedikit membutuhkan kejelian, tapi patokan yang bagus adalah kita menyusuri jalan raya dari depok ke arah pasar minggu, setelah kampus tercinta (iisip), kita akan dihadapkan jalan bercabang, kalau kita ambil jalan kanan, akan langsung tembus ke stasiun kereta tanjung barat, jadi jangan ambil jalan cabang ke kanan, kita ambil jalan cabang ke kiri.

Setelah ambil jalan cabang ke kiri, lurus terus dan perhatikan tanda jalan hijau yang ada di atas kita, kita akan di instruksikan untuk belok kekiri sebelum ketemu pertigaan jl joe, ikuti jalan tersebut, kita akan diajak untuk berbelok dan menurun, setelah ketemu jalan menurun ke kiri, nyalakan lampu sen kanan.

Ikuti jalan menurun perlahan, sesaat kita menemukan gedung sekolah dasar disebelah kiri, siap-siap untuk belok ke kanan, kalau sampai kita menemukan jalan menanjak, berarti anda sudah kelewatan jalan ke taman dadap, silahkan putar balik.

Setelah belok kanan, jalan perlahan, sekitar 400 meter, disebelah kanan akan ada tulisan besar "Taman Dadap Merah", dan dihuruf "D" nya ada tukang batagor lagi nongkrong.

Selamat Datang di Taman Dadap Merah

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar