Taman Sepat Pagi Hari

Sarapan taman sepat pagi hari

Taman sepat adalah tempat sarapan alternatif setelah taman dadap..


Lokasi taman sepat cukup terpencil, tapi dengan membaca panduan yang gw berikan dibawah ini, semoga kalian tidak nyasar ngubek-ngubek kelurahan kebagusan.

Alternatif untuk masuk kedalam taman sepat cukup banyak, kalian bisa masuk dari jalan kebagusan 1, kebagusan 2, atau masuk dari jalan besar lenteng agung-pasar minggu belok menuju kebagusan city pun juga bisa, tapi sebagai awalan dan yang paling mudah, gw pandu dari jalan masuk kebagusan 2.

Kalau sudah masuk jalan kebagusan 2, lurus saja sampai mentok dan dipaksa belok kiri, jalan perlahan sampai ketemu turunan sedikit curam, nyalakan lampu sen kanan, karena beberapa meter setalah awal jalan menurun akan ada pertigaan, langsung belok ke kanan di pertigaan tersebut.

Lurus saja sampai ketemu masjid di sebelah kanan, masih lurus sampai ketemu jalan menanjak kecil, ikuti jalan lurus tersebut, jalan perlahan, nanti kalian akan melihat kepala soang di sebelah kanan, dan ada perempatan brutal yang tanggung, dimana belokan kanan hanya muat untuk motor, ambil belok kiri dimana kita akan menemukan turunan curam yang agak berbelok ke kanan.

Jaga rem kendaraan kita, jangan sampai meluncur terlalu cepat di turunan tersebut, dan jangan sampai tergelincir, tidak lama di ujung turunan kita akan menemukan taman sepat berada di sebelah kanan.

Setelah kita menemukan taman sepat. kita akan langsung sadar kekurangan taman sepat tersebut, pasti akan muncul pertanyaan..

"Parkirannya dimana?"

Disitulah kekurangan utama taman sepat, untuk parkiran motor hanya ada kecil di depan pintu utama taman, dan gw juga gak yakin itu disediakan untuk parkir motor,  karena kita sudah masuk menjorok ke lokasi taman sepat.

Untuk yang bawa mobil, sangat kurang disarankan, karena di depan pintu masuk taman sepat adalah jalan 2 mobil ngepres banget, udah jalannya ngepres banget untuk mobil lewat, disekitaran jalan tersebut dibuat parkir mobil warga, jadi hanya menyisakan 1 jalan mobil, kalau 2 mobil saling lewat di 2 arah, maka harus ada mobil yang mengalah terlebih dahulu untuk bisa saling melewati jalan didepan taman sepat.

Sayang sekali, mobil bagus-bagus parkirnya dijalan, kalau mobil bagusnya lecet, nyalahin orang yang lewat, harusnya nyalahin mobilnya dong, kenapa mau-maunya di sentuh sama sembarang orang, harusnya bisa jaga diri.

Masuk di taman sepat kita langsung disapa sama lapangan olah raga kecil disebelah kiri dan lapangan bermain anak di pandangan mata lurus ke depan, sebelum memilih lokasi untuk menikmati taman, gw sarankan mengambil jalan setapak ke arah area bermain, susuri jalan di kanan area bermain nanti kita akan menemukan gazebo besar, yang merupakan gazebo utama disebelah kiri.

Susuri terus jalan setapak tersebut, sampai kita bisa melihat danau kecil, dan kita akan melihat tempat berkumpul bulat di depan jalan, dimana kita bisa duduk santai istirahat melihat danau kecil, jangan istirahat terlebih dahulu, tapi ikuti jalan setapak tadi, yang saat ini mengarah untuk memutari gazebo besar di taman sepat, disebelah kanan kita akan bisa melihat danau kecil yang tadi kita lihat, dan disepanjang jalan kita akan melihat taburan bangku batu buatan kotak bertebaran.

Sambil diteduhi oleh pepohonan hijau, kita bisa sambil clingak clunguk melihat danau kecil dipinggir kanan, atau duduk sejenak di bangku batu kotak, sambil nyuapin anak makan atau foto-foto bersama keluarga, karena tempat tersebut teduh dengan hembusan angin sejuk dipagi hari, membuat kita benar-benar menikmati momem berharga kebersamaan, saran gw, ucapkan kata syukur sambil menarik dan menghembuskan napas dalam-dalam, rasanya nikmat sekali.

Tidak lama kita berjalan, kita akan melihat juga tempat berkumpul bulat yang hampir sama dengan tempat bulat yang sudah kita temui sebelumnya, disitu juga merupakan tempat yang baik untuk istirahat dan bersantai, bahkan di tempat bulat kedua ini, kita bisa menemukan pepohonan rendah yang menggoda kita untuk duduk menemaninya.

Ikuti terus jalan setapak yang mengarahkan kita untuk memutari gazebo besar tersebut, kita akan langsung diketemukan dengan lapangan olah raga di depan pintu masuk taman sepat.

Memang taman sepat tidak sebesar taman dadap atau taman miring, tapi di taman sepat cocok buat anak yang lincah dan gemar berlarian sedangkan kita sedang lelah untuk mengikuti kemauan anak, kita bisa mengambil tempat yang bulat dipinggir danau, anak hanya akan berlarian di area bulat tersebut, sedangkan kita mengawasi sambil duduk di pinggir area bulat.

Anak hanya akan berlarian dan bermain di lokasi bulat tersebut, sehingga kita akan mudah mengawasi tingkah laku anak.

Selamat mencoba sarapan pagi di Taman Sepat

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Poskan Komentar