Apa Menu Sehat Bulan Puasa Anda

makanan sehat bulan puasa nasi padang asam pade

Bulan puasa tahun ini sudah selesai, apa menu sehat bulan puasa favorite kamu?


Kalau gw lihat lagi kebelakang, selama puasa 1 bulan penuh, detik-detik buka puasa selalu diawali sama gorengan, bakwan dan tahu goreng dengan sambel kacang gurih sebagai siramannya.

Padahal kalau di rangking sebagai makanan sehat, gorengan gak akan masuk sebagai kategori makanan sehat, gorengan di daulat sebagai makanan berbahaya dan makanan yg di blacklist dari orang yang sedang diet.

Pernah gw lagi kebagian cari gorengan buat buka puasa, gw berangkat naek motor jam 5 sore lewat, dan ternyata setiap tukang gorengan yang gw lewatin udah di kerumunin sama banyak orang, udah kayak artis dangdut ibu kota.

Bahkan ada beberapa tukang gorengan yang sudah di booking duluan, gorengannya udah diborong dan dimasukin plastik semua, sampai tukang gorengan bisa di booking, jangan-jangan nama tukang gorengannya ber inisial aa dan bertarif 80 juta sekali goreng.

Memang salah gw juga  cari makanan pembuka di jam-jam kritis, atau seharusnya gw menghubungi germo gorengan untuk booking tukang gorengan lain.

Apa yang aneh dari gorengan? dia disukai tapi juga di benci, bahkan gorengan selalu disalahkan untuk orang yang mengalami kegagalal diet atau menurunkan badan.

"gara-gara gorengan nieh.. berat gw gak turun bulan puasa ini" sambil gigit cireng

Nah lhoh.. kasihan amat gorengan selalu di kambing hitamkan, padahal gorengan bukan selalu penyebab naiknya berat badan, pernah ada kasus orang sering makan gorengan pakai saus sambal setiap hari, akhirnya kena gangguan pencernaan dan setelah sembuh dari gangguan pencernaan dia malah kurus.

Kalau lagi tidak bisa buka puasa di rumah, karena ada lembur dikantor, gw gak memaksakan diri pulang untuk berbuka di rumah, akhirnya gw buka di kantor, dikantor gw gak pernah buka puasa menggunakan gorengan, menu sehat buka puasa gw dikantor adalah teh manis kemasan dan keripik emping kusuka.

Tidak mengenyangkan tapi cukup untuk membatalkan puasa, setelah solat dan pulang gw biasanya cari masakan padang di pinggir jalan, favorite gw adalah ikan tongkol asam pade.

Ini yang selalu gw sesali, setelah 1 bulan kebelakang melihat menu pembuka  puasa yang gw santap, tidak ada menu sehat bulan puasa yang hadir, bahkan saat dikantor pun, gw cuma buka puasa dengan teh manis kemasan dan keripik emping kusuka, seharusnya di kantor gw beli gorengan dulu.

Jadi.. apa menu favorite pembuka puasa kalian?

logoblog

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar