4 Sehat 5 Sempurna 1 gorengan


Cireng adalah gorengan favorit gw, setelah itu bakwan dan disusul oleh tahu isi lalu tempe goreng, makanan murah meriah yang tersebar dipelosok gang dan dijual 2000 dapet tiga(saat ini).

Sayangnya, walaupun banyak tersebar dan murah meriah, juga banyak peminatnya, konon katanya gorengan berbahaya, banyak artikel berserakan di internet yang menulis bahaya gorengan, dari kolesterol, gangguan pencernaan, radang tenggorokan, sampai bahaya dari minyak goreng yang dipakai berkali kali.

Itu dari sisi artikel internet, tapi kalau kita konfirmasi sama tukang gorengan, sebenernya kolesterol di gorengan dia tidak berbahaya, karena gorengannya udah digoreng lebih dari 3 kali, jadi kalau ada kolesterol, bakteri, virus atau ada benda asing, pasti udah mateng.

Kalau kita ngeluh masalah gangguan pencernaan sama tukang gorengan, paling kita bales di nasehatin sama dia, karena minta cabe extra kebanyakan, bisa-bisa kita di nasehatin sama dia, "cabe lagi mahal, makanya sewajarnya aja dong, beli cuma 2 biji, cabe maen rauk aja.. dasar maruk"

Protes karena radang tenggorokan abis makan bakwannya, tukang gorengan akan mengelak, pasti bukan dari gorengannya, karena gorengannya di goreng pake plastik, pasti lebih licin di mulut, aman buat tenggorokan.

Satu lagi point penting di gorengan, minyak gorengnya juga gak mubazir karena sudah di recycle berulang ulang, lebih efektif dan efisient, dan menjamin ke aslian minyak gorengnya, karena udah pasti gorengnya pake minyak yang itu itu aja.

Mau protes sama tukang gorengan juga gak akan menang, karena menurut dia gak mungkin gorengan berbahaya, kalau memang gorengan berbahaya, gak mungkin ada banyak tukang gorengan nyebar di mana mana, jualan bebas ke berbagai umur, anak kecil sampe orang tua bebas transaksi gorengan.

Kalau memang berbahaya, pasti udah ada gambar seram di gerobak dan pikulan gorengan, semacam gambar seram di bungkus rokok, kalau sampai saat ini blom ada gambar seram di gerobak dan pikulan, berarti masih aman.

Bahaya gorengan cuma satu doang, kecipratan minyak. titik, eh sama satu lagi, kelolodan cireng karena banyak omong.  

Share this:

CONVERSATION

3 comments:

bay mengatakan...

lagi bahaya banyak makan gorengan, menguras kantong.

Puput mengatakan...

Ayam goreng kalo buat cemilan.. itu menguras kantong

sabina mengatakan...

kenapa gak pilih makanan sehat