Semalam Di Malaka dan Perjalanan Pulang Ke Indonesia



Setelah mengunjugin Johor Bahru untuk mencoba Legoland, Hello Kitty Town dan Thomas Town saatnya kita kembali ke Indonesia melewati Malaka. Perjalanan dari Johor Bahru ke Malaka kita tempuh menggunakan bus KKKL, biaya naik bus tersebut adala 21 Ringgit atau sekitar 60 ribuan Rupiah untuk 1 bangkunya.

Apa saja yang kita lakukan di Malaka?


Karena waktu yang sempit, hanya bermalam saja jadi kita hanya sempat pergi ke area Menara Taming Sari, di sana kita berfoto ria dan mencoba becak yang mempunyai lampu terang dan ada karakter lucunya, kita coba naik becak yang punya karakter Hello Kitty.

Di area Menara Taming Sari juga banyak toko jajanan khas Malaka Malaysia, kita disuruh coba dodol khas disana dan rasanya enak mirip dodol di Indonesia, bedanya dodol yang kita makan itu disediakan selagi hangat, mereka menyiapkan panci untuk selalu menghangatkan dodol tersebut.




Lalu kita coba Raja Cendol yang menggiurkan karena menggunakan durian musang king, durian yang pernah kita dengar di film seri Upin Ipin, lalu gw melanjutkan mencoba Ikan Asam Pedas khas Malaka yang rasa kuahnya unik, seperti perpaduan antara Tom Yam Thailand dan Asam Pade di Nasi Padang.

Kita juga beli souvenis oleh-oleh di daerah sekitaran Menara Taming Sari, mau liat keseruan kita semalam di Malaka Malaysia, liat Videonya ya :) 


Share this:

CONVERSATION

3 comments:

Andi Nugraha mengatakan...

Beuh, aku lihat makan duriannya jadi pengen, Mas. Penasaran juga rasanya..he
Selain rame, memang jalan-jalan bareng keluarga itu sangat menyenangkan ya, Mas..

Semog sehat selalu biar bisa jalan-jalan bareng istri dan anak lagi ya, Mas. Dan terus bisa mengabadikan cerita lewat untaian kata dan video gini. Seru lihatnya. Selain itu bisa jadi dokumentasi tersendiri buat dikemudian hari dilihat lagi :)

puput setiyawan mengatakan...

terima kasih mas bro. sama2 semoga mas bro dan sekeluarga selalu sehat selalu ya :)

deddyhuang.com mengatakan...

aku pas kemarin ke Malaka juga gak sempat jalan-jalan, cuma semalam aja soalnya cuma untuk berobat.