Belanja di Lotte Grosir Jakarta


Sering lewat seberang tol TB Simatupang dari arah Kampung Rambutann ke Ragunan pasti sering liat logo Lotte Grosir di sebelah kiri. Tapi baru kemaren gw coba belanja di Lotte Grosir. Menjadi pengalaman berbelanja yang sangat berbeda dari supermarket yang lainnya. 

Apa saja bedanya?

Didepan gedung kita bisa melihat banyak deretan trolley. Tapi bentuknya sedikit berbeda, bukan berbentuk kranjang, lebih terbuka, lebih besar dan susah banget dorongnya. Sewaktu gw bilang "susah" adalah bener dan sebenernya susah. Untuk mengendalikan berbelok dan maneuver setengah mati usahanya.

Untungnya ketemu ibuk-ibuk baik yang ngasih tau cara pake trolley Lotte Grosir yang susah itu. Dengan santai dia bilang:

"Ditarik mas, bukan didorong!"



Heh.. gitu ternyata. Bukan didorong. Tapi setelah gw tarik, semuanya berjalan dengan indah, gw tidak lagi kesulitan dalam mengendalikan trolley Lotte Grosir ini. Maneuver kanan ke kiri, meluncur dan mengerem, menukik dan menanjak, semuanya menjadi lebih mudah.

Harus buat kartu anggota. Kita diingetin sama security Lotte Grosir untuk membuat member yang terletak di depan pintu masuk. Karena kalau sudah antri dan tidak punya kartu member, kita terpaksa keluar antrian untuk membuat kartu terlebih dahulu. Jadi.. buat kartu member dulu yah.



Banyak banget kardus ditumpuk, banyak rak tinggi dan banyak lalu lalang fork lift. Jadi perhatikan selalu sekeliling kalau membawa anak kecil. Buat yang tua kayak kita juga selalu waspada. Jangan ambil kardus yang posisinya terlalu tinggi. Selalu minta bantuan kepada yang bertugas.



Perhatikan komposisi harga. Banyak barang yang dijual satuan. Tapi ada juga barang yang dijual per jumlah tertentu. Sebagai contoh yang gw alamin adalah insiden pembelian jus buah. Di rak tertera pembelian jus buah adalah per 6. Tapi gw beli sebanyak 15 kotak jus buah, pada saat di kasir gw terpaksa mengurangi 3 jus buah agar jumlah pembelian menjadi kelipatan 6, atau 12.



Sabar selalu diantrian. Charge HP full sebelum mengantri di kasir Lotte Grosir, atau loe akan mati gaya seketika. Kebetulan gw gak nanya diantrian kasir boleh bawa TV dan PS 4 gak yah.

nb: gw lagi mulai channel youtube, silahkan like dan subscribe video gw di sini

Share this:

CONVERSATION

11 comments:

  1. Jadi inget sama MAKRO tahun 90-an dulu. Cuma di sana anak kecil ga boleh masuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. konon katanya.. itu gedung dulunya MAKRO lho

      Hapus
  2. Trolinya digotong bang bukan didorong
    Kan 15 bisa dibagi 6 bang hasilnya 2,5
    Protes dong bang M kasirnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. asem.. gw gak kepikiran.. genius loe nik

      Hapus
  3. gw belanjanya mah di warung kelontongan pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pake troli dong bang, gak bisa maen dorong2 an

      Hapus
  4. Ane juga pernah ngalami kayak gitu gan, pertama kali pakai trolley kayak gitu ane dorong wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah banget kan trolinya didorong2

      Hapus
  5. pernah belanja di lotte mart sekali aja waktu di surabaya, rada kikuk karena bingung, akhirnya belum pernah balik lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaa kikuk kaya dideketin mantan aja gan

      Hapus
  6. Lotte Mart ini emang rekomendasi untuk pusat grosir ya?

    BalasHapus