Sidang Kasus Penista Agama


Mobil besar dengan tulisan kapital POLISI bergerak perlahan masuk area depatmen pertanian ragunan. Jalan utama masuk kebun binatang ragunan juga di blokir total. Akibatnya muncul macet di persimpangan ragunan pagi itu. 

Ternyata ada sidang kasus penistaan agama di area kementrian pertanian. Konon katanya kegiatan sidang berlokasi di auditorium kementrian pertanian.  Konon katanya pula,  kegiatan sidang tersebut menyedot antusias masa yang cukup banyak dari kedua belah pihak, penuntut dan terdakwa. 

Menurut gw, sidang besar seperti itu kurang pas kalau cuma diselenggarakan di auditorium salah satu gedung kementrian. Kasian masa yang hadir disana. Pasti panas, capek,  emosi jiwa raga gampang terpompa keluar. Karena masa penuntut dan terdakwa pasti hadir juga disana.  Bahkan dengan sedikit provokasi kecil yang konsisten bisa aja menyulut tindakan yang tidak diinginkan. 

Kalau diukur dari antusias masa,  ini adalah sidang yang besar.  Melebihi sidang kasus kopi sianida. Walaupun sidang tertutup, tetap harusnya memilih lokasi yang memadai untuk masa berkumpul tanpa mengganggu lalu lintas sekitarnya. 

Cuma Justin Beiber aja konsernya di Sentul International Convention Center(SICC). Katy Perry tour prismatic kemaren di Indonesia Convention Exibition(ICE) BSD. Bahkan kalau inget konser tahun baru 2015 D'Goyang dengan artis dari Trio Macan, Setia Band, Zaskia Gothic, Siti Badriah, Saipul Jamil sampe Agung Hercules. Mereka aja di Ancol.

Para artis luar negri atau event tahun baru lebih memberikan ruang kepada masa yang antusias.  Agar tidak mudah menimbulkan gesekan.  

Kalau panas,  gerah,  sedikit digesek pasti timbul api. Provokator langsung happy.

Kalau masa bisa adem,  pak Polisi juga pasti ayem.  Provokator gak kan macem-macem. 

Share this:

CONVERSATION

14 comments:

Niki Setiawan mengatakan...

Mending sidangnya di stadion gbk
Kan mayan tuh yg duduk dibangku penonton
Trus triakin yel2

Mirwan Choky mengatakan...

Apalah yang akan terjadi nanti ya Indonesia ini.

Puput mengatakan...

Boleh juga gbk, banyak parkiran juga.. Bisa nyaman

Puput mengatakan...

Ya itu.. Kitalah yg menentukan

herva yulyanti mengatakan...

Uda lama rasanya menarik diri dari berita2 walaupun pada akhirnya baca juga hahaha..saya no comment aja mba xixiixi

Fei mengatakan...

Harusnya sidagnya di mall kelapa gading, kan gede bgt tuh, 5 mall jadi satu. Jadi kalau massanya aus atau laper bisa keliling2 dl, adem pula. Jadi gak gampang tersulut emosi. Yekaaaaaan

Puput mengatakan...

Iya.. Tapi saya mas2

Puput mengatakan...

Boleh banget.. Tapi bakal macet juga nantinya di kelapa gading, kecuali mulai sidang di mall jam 12 malem. Jam 5 kelar

Cumilebay MazToro mengatakan...

Jadi sidang ini kita bikinn semacam konser gitu yaaaa #keren

Puput mengatakan...

:p tapi yg nyaman, ada tempat duduk dan ac

Jejen Zaenudin mengatakan...

trus apa kata jokowi bang kalau sidangnya di Ancol hehe

Puput mengatakan...

keknya gak kan bilang apa2 deh, beliau gak ikut2 an kayaknya

Sigit mengatakan...

aku mau palu yg dipake hakim dikasih pita warna pink gitu deh, biar "eye catching" saat palu diketuk, jadi kesannya gk serem

Sabun Black Walet mengatakan...

saya bingung mau berkomentar apa teentang hal ini, entah siapa yang benar dan entah siapa juga yang salah, semoga pemerintah bisa menemukan titik terang dari masalah ini..