Disaat Mendadak Rewel, Batuk, Pilek



Mendadak rewel, pilek dan batuk langsung muntah. Malam itu anak gw gak bisa tidur nyenyak. Semuanya serba salah. Digendong minta turun. Diturunin minta digendong. Bisa tidur tapi glebakan ke kanan dan kiri. Batuk dan muntah lagi.

Apa yang harus gw lakukan?

Pagi sama rewelnya. Mau berangkat ke dokter, makin aneh rewelnya. Anak umur 1.5 tahun maksa milih baju sendiri. Cuma mau pake baju dalem dan sweater. Ngamuk dan nangis dipakein baju biasanya. Kita ngalah. Akhirnya naik mobil ke dokter cuma pake baju dalem dan sweeter. Sambil dirayu buat pake baju luar seperti layaknya balita lainnya. Masih ngamuk dan nangis.

Kita coba dokter anak langganan yang sedang praktek di rumah sakit Brawijaya atau biasa disebut Brawijaya Woman and Children Hospital. Dr. Sander D Teddy, SpA. Dapet urutan 20++ dan sudah berjalan antrian ke 11.

Uniknya, setelah kita mengantri untuk ke ruangan dokter, anak gw udah keliatan sehat. Gak ada batuk dan badannya udah gak anget lagi. Udah gak rewel. Udah bisa maen di playground yang disediakan di ruang tunggu. Maen prosotan.

Gw jadi bingung. Sebenernya anak gw kenapa?

Cukup lama gw nunggu dokternya. Karena dokter Sander termasuk yang banyak peminatnya. Gw gak tau kenapa banyak peminatnya. Tapi antrian dokter Sander termasuk yang paling banyak disaat gw antri disana.

Masuk ke ruang dokter. Anak langsung diperiksa. Dan udah ilang batuknya. Kita cuma bisa ceritain ke dokter gejala yang terlihat dari kemaren. Dokternya periksa dengan cepat dan menginformasikan kita kalau anak kemungkinan alergi makanan dan lagi numbuh gigi taringnya. Dilihat dari lidah ada pola pulau-pulau putih. Juga sembulan putih di tempat gigi taring tumbuh.

Tapi gw masih heran. Belum sampe diperiksa udah ilang batuk dan muntahnya. Angetnya pun sudah banyak berkurang saat sampai rumah sakit. Seneng banget sie.. anak gw cepet sembuh. Tapi gw gak abis pikir. Sebenernya ilmu kedokteran itu science atau klenik?

Baru dideketin dokter udah lansgung sembuh. Ini klenik dan mistis. Sebagai orang dewasa, mungkin bisa kita terapkan juga. Kalau kita merasa gak enak badan, pilek dan lain-lain. Sebaiknya jangan langsung mendaftar ke rumah sakit untuk ketemu dokter umum. Coba deketin aja dulu rumah sakitnya. Gesek-gesek badan kita di tembok rumah sakit. Kalau badan kita udah lebih enak. Lanjutkan aja jalan-jalan di sekitar rumah sakit. Gak perlu bayar biaya konsultasi dokter. Semoga cepat sembuh.

Atau, main prosotan di playground anak-anak.

Share this:

CONVERSATION

7 comments:

  1. Wah bahaya itu bang tumbuh gigig taring
    Nanti bisa jadi manusia harimau loh
    Trus dy ngumpulin 6 temennya buat diajak syuting sinetron

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keracunan sinetron loe nik, download jav gih biar normal

      Hapus
  2. WKwkwk FIX! KEDOKTERAN ITU ILMU KLENIK! FIX wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan kan kan... Maen prosotan aja kalo gitu

      Hapus
  3. Pas bgt lagi gak enak badan. Cari dokter ahhhh buat digese

    BalasHapus
  4. sangat meng inspirasi sekali blog nya

    BalasHapus