Bagaimana? Cabai Di Tanam Sendiri


Sudah ada beberapa pejabat berceletuk, menyarankan kita menanam cabai sendiri. Akibat harga cabai beberapa waktu yang lalu mencapai titik sangat mahal per kilonya.

Beritanya ada di sini sini dan sini

Menurut gw, kurang cocok sebagai petinggi berceletuk seperti itu.  Memberikan kesan pertama yang tidak baik, kesan pertama lho yaaa...  Karena kalau kita membaca berita seluruhnya dengan niat baik, sedemikian rupa. Kita bisa mendapatkan maksud baik juga sedemikian rupa.

Seandainya gw jadi pejabat berwenang yang mengurusi cabai. Gw berusaha untuk tidak menyuruh warga menanam sendiri, tapi gw akan bilang.

Warga negara yang budiman.  Hidup di dunia hanyalah sementara. Tidak akan ada yang kita bawa di alam selanjutnya, harta, benda, cinta, raga semua yang kita punya akan kita tinggal.  Dunia ini hanya ilusi yang kita singgahi sesaat.  Tidak ada yang kekal di dunia ini.

Begitu juga dengan pedasnya cabai,  rawit, hijau,  keriting maupun cabe-cabean.  Rasa pedasnya hanyalah ilusi belaka.  Hanya sensasi yang dikirimkan oleh indra perasa kepada otak kita.  Semua itu hanya berbentuk pesan dari sugesti.  Memang sensasi menakjubkan hadir karena cabai. Tapi jangan tertipu dengan konsep tunggal, bahwa cabai adalah satu-satunya yang bisa memberikan sensasi tersebut. Karena semua itu hanya ilusi.

Kita sebagai manusia, makhluk paling cerdas di muka bumi ini. Mempunyai kekuatan untuk menciptakan sugesti pedas dengan pikiran kita sendiri. Tanpa bantuan dari benda mati seperti cabai.

Selanjutnya, gw menyewa mentalis nasional sekaliber Romy Rafael atau Deddy Corbuzier untuk mengajarkan hipnotis diri sendiri.  Agar masyarakat Indonesia bisa menciptakan sugesti pedas secara mandiri. Sehingga kita bisa lepas dengan komponen Cabai secara berkala.

Upload materi hipnotisnya ke youtube dan menyiarkan ke tv nasional secara menyeluruh keseluruh Indonesia.

Sebelum makan bakwan atau tahu goreng, kita bisa minta penjualnya untuk memberikan sugesti pedas kedalam alam bawah sadar kita. Atau secara mandiri, kita bisa bilang berulang-ulang, seperti dibawah ini.

"ini tahu pedas..  Sangat pedas..  Sangat pedas"

Tarik napas,  dan masukan lagi sugesti pedas. 

"tahu ini terasa pedas..  Pedas..  Pedas.. "

Coba digigit gorengan tahunya. Kalau belum berasa pedas,  ulangin lagi.  Sampai terasa pedasnya menghipnotis diri sendiri. Begitu pedas dan menyedihkan.

Gw akan pantau dalam 1 tahun. Kalau hipnotis kurang memberikan efek, dan warga masih kembali terlena dengan sensasi cabai. Maka gw akan menyewa buzzer nasional tenar di Indonesia untuk membunuh karakter cabai secara sadis.

Menyebarkan hoax secara menyeluruh dan konsisten. Memberitakan hanya keburukan cabai sampai masyarakat muak dengan tingkah laku cabai.  Sampai pada akhirnya masyarakat meninggalkan cabai dengan sendirinya. Karena jijik.

Share this:

CONVERSATION

15 comments:

  1. Hahaha... jadi teringat topik berita yang lagi hangat, harga cabe naik terus disuruh nanam cabe sendiri. Apaan tuh coba? Gak jelas pemerintahan di era ini.

    BalasHapus
  2. Jadi kapan bang nyalonin jadi pejabat
    Berarti trik ini bisa dipakai buat jomlo juga bang
    Ingat kamu itu sudah punya istri istri istri
    Kamu tidak jomlo jomlo jomlo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga tuh.. Hipnotis aja jomblo, biar pohon bakau disangka ceweknya

      Hapus
  3. Kalo cabe mahal dan masih mau makan pedes tapi ngak mau mahal, beli bon cabe aja level 30 dijamin keblinger pedesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli 3 botol yg level 10, bisa level 30 juga kan ya

      Hapus
  4. saya gak peduli mbak harga cabe mahal wong kena mag g makan pedas
    btw aksi buzzer cabenya asyik juga klo dicoba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mas2 :) .. tapi ada gak ya yg mau jadi buzzer cabe

      Hapus
  5. Yeaaaahhhh cabai-cabaian memang pedas jenderal. Kadangkala malah gurih-gurih enyoyyyy. Tergantung nyomotnya dimana. Huahahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aih... gurih2 enyoy kayak apa ya pak kapiten. :D

      Hapus
  6. boleh menanam cabai, asal hasilnya jangan jadi cabe2an #ehh

    BalasHapus
  7. Ini harusnya ditanam, bukan di tanam.

    *dateng-dateng jadi polisi bahasa*

    BalasHapus
  8. yahh warga indonesia memang sangat suka sekali dengan pedas jadi ketika harga cabe rawit naik, ya mau bagaimana lagi, yang kita bisa paling membeli atau menanam.. hmm

    BalasHapus