Mie Aceh Bungong Seulanga


Sangat menarik perhatian. Selalu penuh setiap gw liat sepulang kantor.  Mie Aceh yang bisa diliat kalau berjalan dari mampang ke arah ragunan, beberapa puluh meter sebelum pom bensin asing berwarna kuning.

Untuk minum. Gw pesen kopi Aceh dingin dan teh manis,  makannya gw pesen mie Aceh rebus daging, pedas. Tidak butuh waktu lama untuk menghadirkan minuman, hanya berselang 7 menit setelah gw pesan.

Sedangkan makanan datang setelah menunggu 14 menit.  Menurut gw masih masuk dalam range waktu yang cepat. Karena mie Aceh bukan fast food,  dan ada elemen daging yang harus dimatangkan.


Untuk minuman kopinya, terasa seperti permen.  Terlalu manis.  Gw sendiri belum pernah coba kopi Aceh asli.  Tapi kopi yang gw beli kali ini seperti minum air gula dengan taburan kopi. Terlalu manis.

Untuk minuman teh manis dinginnya, sangat jujur.  Berasa teh, manis dan dingin. Emangnya apalagi yang diharapkan dari segelas teh manis dingin?


Menu utama mie Aceh rebus daging sangat menggoda, tampilannya sederhana tapi kuahnya merah merona. Seperti Syahrini yang menggunakan blush on cakrawala membahana.  Menggiurkan. 

Pada menu utama terdapat 2 piring,  1 piring mie Aceh dan 1 piring yang berisi kerupuk,  acar bawang, timun dan potongan jeruk nipis.  Langsung gw campur acar dan peras jeruk nipis ke piring mie Aceh.  Aduk.

Rasanya pedas panas, tercampur gelutan asam segar dari acar dan perasan jeruk nipis. Cocok banget di lidah. Gw suka campuran rasa kayak gini. Kalau dari tampilannya, komposisi mie terlihat lebih sedikit dari pada kuahnya, kebetulan gw gak bawa timbangan, jadi berdasarkan penglihatan dan perkiraan, komposisi mie kuah sekitar 50-50.

Kuahnya bisa dibilang cukup banyak, sehingga buat mereka yang demen banget nyeruput pedas panas dan asam segar, pasti sangat menikmati momen bersama mie Aceh ini. Momen ini, seperti jalan pertama kali dengan kekasih yang baru dinyatakan cintanya. Menggemaskan dan penuh hasrat ingin.

Apakah mie Aceh ini sempurna?

Gak juga sie,  sempurna itu gak akan ada di dunia.  Karena sempurna itu seperti berpapasan dengan Raisa yang sedang berpegangan tangan dengan Isyana.  Mereka menyapa gw,  "eh Puput,  ini kaca matanya ketinggalan, dari semalem.. ".

Sempurna, hanya ada di mimpi.

Share this:

CONVERSATION

19 comments:

  1. Wah mie ayam acehnya menggiurkan...

    >_<

    BalasHapus
  2. saya dulu kepingin banget makan mie aceh,tiap pulang kerja lewat tukang mie aceh.. eh pas nyoba tidak sesuai ekspektasi saya mie acehnya. gak ada yang spesial,entah itu emang pedagangnya yang bukan orang aceh atau belum master mie aceh kali ya. hehe

    tapi bang asli pedes banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak pedes banget kok. Pedes aja. Masih enak dimakan gak nyiksa

      Hapus
  3. Balasan
    1. Direbus di wajan nik. Racikannya yg khas Aceh

      Hapus
  4. Bentuknya gitu to mas.. Aku malah baru tahu, meskipun sering ngelewatin tempat yang jual mie Aceh bungong gitu.. :)

    BalasHapus
  5. Baru tahu bentuknya seperti itu mas,, itu terlihat menggiurkan dan pedas mas :)
    Hmmm, jadi lavar mas.. hehe

    BalasHapus
  6. Bentuknya gitu to mas.. Aku malah baru tahu, meskipun sering ngelewatin tempat yang jual mie Aceh bungong gitu.. :)

    Hmmm, jadi lavar mas.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hajar aja.. Sering lewat kan pastinya tergida sedikit2. Enak kok

      Hapus
  7. lebih enak mana sama mi aceh medan..?? hayo ngaku (*agak maksa* mode on)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wekekekek aceh. Medan gak ada khas mie nya

      Hapus
  8. Jadi apa yg loe lakuin sama raisa dan isyana semalam? Lalu selanjutnya akan semalaman sama syahrini yg membahana itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan mie aceh bareng.. Cuma abis itu ada yg nakal bang

      Hapus
  9. ah pengen nyobaaaaaaaaaa. kirimin dong kak kirimin aha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahajahaha pake apa tiki atau jne

      Hapus
  10. Terlihat mantab mienya kakak, :D

    BalasHapus
  11. mie ayam acehnya terlihat pedas ya..

    BalasHapus
  12. Namanya lucu, penampilannya Kok terlihat pedas gitu ya Kak, :D jadi tambah ngilerrr

    BalasHapus