Perasaan Ganjil Menonton Lion Guard


Penuh semangat, anak macan yang menjadi pemimpin kelompok "Lion Guard" membantu sekumpulan Zebra dan Gazelle mencari padang rumput baru, karena padang rumput saat ini sudah menipis. Walaupun dicibir oleh Zerbra dan Gazelle akan kemampuannya, tapi dengan sepenuh hati anak macan tersebut membantu mereka menemukan area padang rumput baru.

Gw nonton bareng anak yang tidur-tiduran sambil nyusu, cukup fokus liat film sampai akhirnya sadar, setelah film abis, anak gw udah main sendiri dari tadi. Meninggalkan botol susu yang kosong. Kayaknya dia udah selesai nemenin gw nonton film "Lion Guard".

Film tadi menyisakan perasaan janggal, ada sesuatu yang menggangu pikiran tapi tidak ada bentuknya. Seperti saat kita pergi keluar rumah dan bertanya "apakah pintu sudah dikunci?". Atau setelah membeli gorengan dan menggigit bakwan, kita baru sadar "tadi udah bayar atau belum?". Gw gak mau perasaan ini hilang begitu saja, melupakannya seperti saat menggigit bakwan ke dua. Gw harus menemukan hal yang menggangu ini.

Menemukan jawaban saat mengaduk kopi memang mengejutkan, apalagi sambil mengingat bagaimana bubuk kopi bisa sampai ke cangkir. Bagaimana petani kopi merawat pohonnya, memberi pupuk, menebar cinta, sampai pada akhirnya memetik biji kopi, menjemur, menggarang dan menumbuknya. Pada akhirnya bubuk kopi sampai ke tangan dan langsung gw tuangkan air yang sangat panas.

Begitu juga dengan anak macan di film "Lion Guard", mengapa dia mau susah payah membantu Zebra dan Gazelle mencari padang rumput, padahal Zebra adalah menu utama bagi macan. Mungkin dia ingin membantu dirinya sendiri, mengelola kawanan hewan mendapatkan makanan lebih baik, mendapatkan kepercayaan kawanan Zebra dan pada waktu yang tepat, anak macan tadi bisa menikmati Zebra dengan perlahan, satu demi satu.

Adakalanya kita diposisikan seperti sekumpulan Zebra, diberi kenyamanan, kenikmatan dan seluruh cinta dan kasih sayang oleh anak macan, tanpa kita sadari maksud utama jauh di angan anak macan. Sering kita mendapat informasi yang "gw banget" atau "bener banget", informasi yang sangat menarik bagi kita, membuat kita menjadi superior di atas semua orang yang kita kenal.

Gw jadi inget sebuah artikel lama, menyarankan kita untuk mempertanyakan segala informasi atau apapun yang kita dapat. Minimal beri satu pertanyaan seperti,

"Apa tujuan informasi ini dikirimkan?"

Pikirkan lebih lanjut manfaat informasi atau benda yang kita dapatkan. Siapa tau kita bisa menemukan anak macan atau bahkan bapak macan dibalik semua yang kita dapatkan di depan kita.

Begitu juga dengan artikel ini, tanyakan minimal 1 pertanyaan,

"Mengapa artikel ini ditulis?"

Temukan anak macan dalam artikel ini!  

Share this:

CONVERSATION

8 comments:

Niki Setiawan mengatakan...

Anak macannya lagi investasi bang
Makanya bener dibantu nyari padang rumput
Biar nanti kalo udah besar, terus zebranya banyak g usah repot2 nyari makanan lagi

Adi Laksono A mengatakan...

Itu cerdas juga anak macanya, biar pupulasi zebra gak musnah buat makanan kelangsungan hidup macan. biar zebranya gemuk-gemuk.
mungkin anak macanya itu masih kecil jadi masih polos terus bantu nyari rumput.
atau dalam pikiran anak macan itu sesama binantang harus tolong menolong.
tanyakan aja pada yang nulis, sama yang buat filmnya.

kayaknya ada yang ganjil setelah baca tulisanmu bang, seperti habis pup lupa ceboknya udah bersih apa belum, udah disiram apa belum.

Toko Obat Online mengatakan...

yahh filmmnya memang seru ya, anak macan itu berusaha dengan keras untuk menemukan padang rumput yang luas dan selama di perjalanan meskipun selalu mendapat rintangan tapi anak macan itu tidak pernah menyerah..

Puput mengatakan...

bah.. sedari kecil investasi mantap kan, perlu ditiru

Puput mengatakan...

hahhaha itu nyelip.. bukan ganjil :p

Puput mengatakan...

gak pernah menyerah

cK mengatakan...

Aku pikir ini lanjutan film Lion King. Eh bener gak?

Puput mengatakan...

ngggg bener sie, lanjutannya, tapi..