Mengunjungi Balikpapan, Sultan Aji Muhammad Sulaiman International Airport

Sultan Aji Muhammad Sulaiman International Airport


Airport ini termasuk baru buat gw setelah berubah bentuk beberapa tahun yang lalu dari nama Sepinggan Airport. Tapi perubahan yang drastis dan sangat layak untuk disebut International Airport.

Konsepnya menjadi Airport dan Mall, jadi kita bisa jajan dan belanja dahulu sebelum berangkat naik pesawat. Jajanannya juga banyak, untuk yang mau makan berat, makan ringan atau cuma duduk cantik sambil nunggu pemandangan gerombolan pramugari cantik berbaju ketat lewat, semua bisa dilakukan.



Atau cuma browsing dan tanya harga oleh-oleh di bandara, dan bersyukur kalau kita sudah beli oleh-oleh diluar bandara.

Tapi kalau lupa beli oleh-oleh ada banyak yang jual mantau dan ada juga kepiting yang dimasak ditempat, dibungkus plastik tebel double jadi nyaman untuk dibawa.

Lihat nie ruangan setelah check in ticket luas banget kan, dan dominasi warna putih jadi suasananya bersih banget, di tengah ruangan kalau mengikuti tanda panah "Keberangkatan" kita akan masuk ke area Mall.

Sultan Aji Muhammad Sulaiman International Airport


Setelah pemeriksaan sebentar kita akan masuk ke ruang tunggu, ruangan yang juga luas dan lengkap fasilitasnya, untuk mereka yang bawa anak kecil kayaknya gak akan bingung untuk menghibur anaknya.

Sultan Aji Muhammad Sulaiman International Airport


Lihat dibawah ini, Sultan Aji Muhammad Sulaiman International Airport menyediakan area bermain anak dan bukan cuma 1 lho lokasi bermainnya.


Juga buat yang bawa anak banyak dan capek gendongnya, jangan kawatir karena disediakan kereta dorong bayi juga lho di Sultan Aji Muhammad Sulaiman International Airport, jadi tinggal sorong.



Tempat duduk yang banyak tersebar di Gate keberangkatan bernuansa hijau seperti digambar bawah ini, gak cuma itu untuk duduk ada juga kursi panjang yang empuk, tapi warnanya tetep hijau.



Sebagai tips penting buat mereka yang pengen duduk sambil maenan laptop, carilah tempat duduk dengan bentuk sampingnya seperti digambar bawah ini, karena kursi inilah yang ada colokan listriknya.

Share this:

CONVERSATION

12 comments:

  1. Kok engga ada airnya bang kan airport?
    Itu pas kesana kenalan sama pramugarinya g bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pramugarinya pada ngumpet di air nik

      Hapus
  2. Welcome to my city masbroh

    BalasHapus
    Balasan
    1. your city is good :)

      maknyooos kepitingnya

      Hapus
  3. Hati2 kolestrol naik. Hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhaha.. rela deh naik dikit aja, asal kepiting :D

      Hapus
  4. wah bagus juga ya airportnya mudah2an pelayanannya juga baik

    BalasHapus
  5. Ada waterboomnya juga nggak mas?

    BalasHapus
  6. You have a great trip dear! Hope you enjoy your trip :) If you want to support each other by follow on GFC, Let me know you follow me! I'll follow back asap! ^^

    Love xx
    Official Seol ♥ || GIVEAWAY

    BalasHapus