Daya Tarik Misterius dari Tangga


Dibandingkan dengan kantor, ternyata di rumah menyimpan lebih banyak faktor yang mengancam keselamatan kita. Karena kita memasang kewaspadaan maksimum saat di kantor, sedangkan di rumah kita selalu melepas attribute waspada.

Dan itu adalah wejangan "Health and Safety Environment" rutin dari kantor gw. Kalau kita renungkan sejenak, kita pasti akan berfikiran.. "ooo... bener juga ya".

Menurut gw salah satu yang menjadi ancaman keselamatan di rumah adalah "Tangga" apalagi untuk mereka yang mempunyai anak kecil berumur 1 tahun kayak gw.

Entah kenapa "Tangga" seperti punya daya tarik misterius yang membuat anak kecil untuk selalu kesana. Karena itulah jalan masuk tangga di rumah gw  pasang penutup darurat, biar anak gak gampang naik dan turun tangga.

Tapi tetep aja anak gw selalu minta dibukain penutup masuk tangga, kalau gw cuekin dia malah maen di tralis pinggiran tangga lalu kakinya dimasukin ke sela-sela tralis, dan akhirnya kakinya nyangkut lalu menangis minta tolong ke gw.

Gw cuma bisa geleng-geleng kepala,

"dasar anak kecil" pikir gw.

Gampang sie bantu dia ngelepas kakinya, tinggal angkat badannya perlahan dan langsung bebas kakinya dari jepitan sela-sela tralis.

Selanjutnya gw gendong dia jauh dari tangga, tapi baru ditaroh sebentar.. anak gw langsung jalan lagi ke arah tangga, sibuk sendiri di pinggir tangga dan akhirnya kakinya kesangkut lagi di sela-sela tralis pinggir tangga.

Gw bantu lagi buat bebasin dia dari jepitan tralis dan gw taroh agak jauh dari area tangga. Karena penasaran gw coba untuk selidiki daerah area tangga sendiri, untuk menganalisa apakah ada hal aneh di sekitaran tangga yang membuat anak gw selalu kesana.

Analisa gw gak ada yang mencurigakan dan aneh di sekitaran tangga, tapi yang bikin gw kaget.. kaki gw nyangkut di tralis!!! asyeeeeem.

Gak ada yang bisa nolong pulak, tapi gw liat dari jauh anak gw ngeliatin sambil geleng-geleng kepala, mungkin dalam hati dia bilang,

"dasar orang tua.."

Share this:

CONVERSATION

13 comments:

  1. Anaknya umur berapa Bro? Saya sendiri juga punya anak yang masih kecil. Umurnya baru 15 bulan. *Gak nanya
    Memang kalau punya anak kecil mesti ekstra hati-hati apalagi yang sudah mulai suka jalan kesana kemari. Walaupun capek tapi itulah yang membuat orang tua tambah sayang kepada anaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sepantaran.. sama 15 bulan juga.. nah itu lagi seneng jalaaaan2 ngajak kita olah raga mulu :D namanya juga anak kecil

      Hapus
  2. Blm punya anak kecil, soalnya masih tumpah diluar 😬 btw anak kecil tetangga demen bgt lari2an ditangga beso rumah gw yg menghubungkan lantai dasar ke rooftop rumah, gak bisa tidur, bikin keki. Jadinya pagar rumah gw gembok! Aman!! Tapi gw dimusihin sama anak2itu. Dasar anak kecil, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakaka.. tumpah2, weeeekzz jadi musuh bocah2 dong, gawat kalo ada halloween di Indonesia bisa dikerjain abis tuh :D

      Hapus
  3. Jadi bapak nya juga tersangkut teralis #HmmmLelah

    BalasHapus
  4. Anak balita
    Suka naik tangga
    Ada alasannya
    Nyari bahaya dan sengaja...

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak balita emang suka hal2 yang ekstreeem

      Hapus
  5. Mungkin ketika gue udah berumah tangga dan punya anak, rumah tanpa tingkat adalah solusi. Direnov-nya pelan-pelan sambil nunggu rezekinya datang. Maksudnya, biar si anak tumbuh besar dulu. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis direnov tingkat trus punya anak lagi deh... jadi punya 2 deh :D

      Hapus
  6. Tangga juga menurut gue punya nilai seni. Tangga di mercusuar misalnya. Keren abes buat difoto. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D dimana cari mercusuar disini akakakkakak

      Hapus
  7. Bahahahahhahha anaknya geleng2 kepala... :D hahahahhahahah haddduuuhh.... bapaknya kesangkut, anaknya malah bengong. Itu anak keren...

    BalasHapus