Hanya Emak-emak yang Berkuasa


Coba tebak.. selain di rumah, dimana lagi tempat emak-emak paling berkuasa?

Tidak lain adalah di super market, beberapa posisi tertentu loe akan menemukan fenomena menarik, dimana emak-emak akan lebih berkuasa dari pada presiden manapun.

Tempat timbangan sayur dan buah, loe bayangin aja, kita udah ngantri mau nimbang buah, emak-emak dengan santainya langsung naroh bungkusan jeruk di timbangan,

"satu aja mas, saya sebentar kok".. 

Trus... dikiranya gw bakal lama kali, bakal ngobrol dulu sama mas-mas timbangan, ngupas mangga bareng, naroh mangga di timbangan bareng, liat liatan trus tukeran nomor telpon, kan gak segitunya juga, gw pasti minta facebooknya dulu sebelum tukeran nomor telpon.

Takut gw, mau protes sama emak-emak model kayak gitu, di tempeleng sama jeruk bisa trauma gak doyan jeruk, mahal juga ke psikiater.. apalagi fobia jeruk masih langka banget.

Antrian kasir, pernah gw liat emak-emak nyuruh suaminya nungguin antrian pembayaran di kasir, sementara dia masih belanja, emang kebetulan antriannya lagi padet banget, biasanya kalau minggu pertama di awal bulan, bakal banyak yang kayak gini.

Buat kasus diantriin sama suaminya, gw lebih kasihan ama suaminya, malu banget pasti, ngantri tapi gak bawa belanjaan, kerjaannya cuma clingak-clinguk nungguin bininya yang gak tau kemana, mungkin lagi rebutan popok diskon sama emak-emak laen.

Seriusan, gw sebenernya pengen banget bantu suaminya, karena gw liat ada topeng Batman lagi diskon 50%, pengen banget gw beliin, biar dia gak malu clingukan di kasir sendirian gak bawa belanjaan, lagipula kalo ditanya orang lagi ngapain ngantri di kasir, lebih enak jawabnya kalo pake topeng.

"I'am BatMan..." dengan nada serak,

Sebenernya gak melulu negatif trik emak-emak diatas, ada juga kok hal positif yang bisa kita ambil hikmahnya.

Bisa kita gunakan trik antrian di kasir, buat loe.. para cewek yang mo nikah, coba aja uji cowok loe, apakah dia mau menahan malu nungguin elo belanja, sedangkan dia nunggu di kasir clingak clinguk sendirian.

Kalau sampe dia bilang mau, tapi sewaktu loe balik ke kasir, loe liat dia make topeng Batman, dan kalau diminta penjelasan malah bilang.

"I'am BatMan...I'am BatMan..."

Loe harus buru-buru cancel DP uang gedung dan Cathering, pikir ulang lagi sama pilihan loe sewaktu itu, inget-inget sewaktu menerima lamaran, lagi dimabuk cinta atau abis kena pelet.

Tapi.... kalau dia malah mau dan meyakinkan kita dengan bilang,

"Tenang aja sayang... aku jagain antrian kamu.. kamu belanja aja yang puas.." sambil melambaikan kartu kreditnya

Loe harusnya bangga...... karena sudah saatnya bawa cowok loe ke tempat timbangan sayur dan buah.

Share this:

CONVERSATION

37 comments:

  1. selain itu juga emak2 punya jurus ampuh disaat tawar menawar, ini salah satu kekuasaan emak2 yg susah banget dikalahin, bahkan para pedagan di pasar pun nyerah kalo ketemu emak2 model ginian
    .
    ah bilang aja bang mau kenalan sama cowok yg lagi ngantri di kasir, engga usah boong pake beliin topeng batman segala bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah... dimulai dari ngasih topeng lama2 juga kenal

      Hapus
  2. hahaaa... emak-emak emang berkuasa.
    clingak clinguk ngantri kayak orang bodoh haduuuhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ati2 ditabok jeruk sama emak2.. amnesia

      Hapus
  3. bank, ikutan aja ke standup comedy, ane voooteeeeeee dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekxz.. jatahnya raditya dika tuuh..

      Hapus
    2. wekxz.. jatahnya raditya dika tuuh..

      Hapus
    3. sikat aja bang, radit mah buka infotainment dia

      Hapus
    4. bah.. radit bisa mandi sendiri.. masak gw yg nyikatin.. sory :p

      Hapus
    5. benernya cuman bentar ya ente bang, mulai rusak lagi sekarang, hahaha

      Hapus
    6. biar gak stress... wakakkakak :D maklum software engineer

      Hapus
  4. hahaa, kalo gua udah nikah nanti dan bini gua belanja tak tinggal aja males nemenin... :D

    BalasHapus
  5. Gapernah ketemu yang model begitu wkwkkw tapi emang bener sih, emang emak yang paling berkuasa\m/

    BalasHapus
  6. Yang lagi rame sekarang meme emak-emak dan ibu-ibu berkuasa di jalan raya, lampu sen nyala kiri beloknya ke kanan. :)

    BalasHapus
  7. Gokil...absurd banget mirip-mirip raditya dika tapi tetep beda...hahaha,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekkek jauh2, gw cuma remah2 di bawah lemari

      Hapus
  8. Ya Allah itu bapak-bapak kesian amat. :')
    pantess, gua juga sering liat bapak-bapak gitu, kalo enggak anaknya, ngantri di kasir tapi ga bawa apa-apa, kirain emang belinya dikit taunyaaaa.. oh taunyaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada lawannya buat yang satu itu... paling jago deh pokoknya emak2

      Hapus
  9. Balasan
    1. kita kan cowok.. object yang ngantriinnya :p

      Hapus
  10. emak-emak main srobot di pasar sering saya alami :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah pasar juga salah satunya tu

      Hapus
  11. emang bukan hal baru, soalnya emang banyak banget yang kayak gitu. Bikin kesel juga sih kalo ada, tp ya balik lagi.

    BalasHapus
  12. Ya begitulah emak emak kalo dipasar sadisnya lagi kalo nawar nggak kira kira cowok mana tega

    BalasHapus
    Balasan
    1. cowok banyak pasrah aja.. gak bakal tega

      Hapus
  13. kalo istri sudah belanja yang dibutuhkan hanya kesabaran soalnya lamaaa bgt

    BalasHapus
  14. kalo belanja mending ditemani sama cewek lagi, nyokap atau siapa ke, daripada sama cowok kan kasian

    BalasHapus
  15. Saya pernah marahin emak-emak karena main serobot. Udah antriannya panjang eh main letakin aja tuh belanjaan. Gw jabanin dah kelakuan kayak gitu... hehehe....

    BalasHapus
  16. Kenapa pict nya mesti bule belanja sih gan ? jadi salah fokus gini wkwk

    BalasHapus