Hanya Bisa Diam


Tidak selamanya diam itu emas, kadang diam itu bebas..

Keluarga dari jawa tengah lagi dateng kerumah, mereka menginap dan menempati beberapa kamar, sedangkan gw sebagai cowok, mencoba tidur di ruang tamu yang ada sofa empuk.

Kokok ayam membangunkan gw dari tidur, tapi karena mata masih lengket jadi hanya bisa melek sedikit sedikit, dengan mata lima watt, gw liat ada yang lagi solat dan posisinya membelakangi sofa yang gw tidurin.

Memakai mukena putih, posisi sedang duduk, nyokap pikir gw.. karena masih ngantuk, gw coba untuk merem lagi, tapi gw denger senyap-senyap suara nyokap dari ruangan sebelah.

Gw buka mata sedikit karena masih ngantuk, yang solat masih posisi duduk, berarti mbah doanya panjang juga.. pikir gw, tapi dari ruangan sebelah nyokap lagi ngobrol sama mbah, setelah denger suara nyokap lagi ngobrol sama mbah, gw langsung agak sadar sedikit.

Tante tumben solat di ruang tamu pikir gw, sambil memicingkan mata, gw liat yang solat masih posisi duduk membelakangi sofa tempat gw tidur, gw coba merem lagi sambil menggulingkan badan untuk membelakangi yang lagi solat.

Tiba-tiba suara tante kedengeran juga di ruangan sebelah, dengan bunyi dentingan piring dan gelas, mungkin lagi nyiapin sarapan, trus siapa yang lagi solat?.

Ditemenin kursi sofa, gw coba tidak memperdulikan dan memejamkan mata, sampai kira-kira posisi ruang tamu yang gelap menjadi terang, yang artinya sudah keluar matahari.

Setelah diam menunggu beberapa saat, dan yakin ruang tamu terang, gw coba membalikan badan dan melihat orang yang lagi solat, ternyata sudah tidak ada, ruangan kosong tidak ada siapapun.

Gw langsung ke dapur menanyakan ke semua orang, siapa yang tadi solat di ruang tamu?

Ternyata tidak ada yang merasa solat di ruang tamu, hmmm..

Akhirnya gw balik lagi ke ruang tamu, melihat sofa dan melihat posisi orang yang gw liat lagi solat, gw baru sadar, kalau solat menghadap kiblat. berarti solatnya menghadap sofa tempat gw tidur, sedangkan semalem posisinya mukenanya polos putih semua, tidak ada bagian mukanya.

Berarti yang gw liat bukan orang yang lagi solat, tapi ada yang nungguin gw tidur semalaman di ruang tamu, menghadap gw..







Share this:

CONVERSATION

35 comments:

Laksono Ahmad mengatakan...

ini.. ini beneran bang, beneran gitu??
pas baca sampe tante aku udah merinding aja.. pagi-pagi baca ginian kok merinding jadinya.
serem amat bang.

Puput mengatakan...

bener banget kalo yang ini :p

Niki Setiawan mengatakan...

hayo lah bang, itu siapa?
nah loh bang
coba dah tanya mbah google

Dian Kusumawati mengatakan...

yaampun kok bacanya jadi merinding gini ya...
bunga tidur lo kali bang itu

ahmad fauzi mengatakan...

kampret banget ah elah. gue memulai blogwalking dengan bacaan horor kayak gini.

gue kirain becanda doang. lg bikin kyak cerpen'' gtu. lah, ternyata beneran.
coba tanya ulang, itu mngkin tante lu kali.
rmah lu sering kayak gtu emangnya?

Andrian Ryudo mengatakan...

Pengalaman yang hampr sama bro
sebenernya banyak pengalam horor yang gue alami
pernah suatu saat malem, gue di ajak ngobrol sama hantunya dan di pikiran gue, itu adalah nyokap gue
setelah agak lama gue tersadar ternyata nyokap gue pergi dari sore :(

Puput mengatakan...

gw dah googling di yahoo.. kagak nemu juga

Puput mengatakan...

lirikan yg terakhir. sadar2 ayam kok...

Puput mengatakan...

lirikan yg terakhir. sadar2 ayam kok...

Puput mengatakan...

kebetulan udah beberapa kasus sie, gw sebelumnya gak pernah..

Puput mengatakan...

naaaaaah... naaaaaah.. kaaaan

alicia mengatakan...

aduh jadi merinding bacanya

AuL Howler mengatakan...

Hiiiiiiiiiiiiiiiyyyyy

*kabur*
*anaknya anti banget sama horor*
*penakut*

Masih untung gak ada mukanya.
Kalau ada..................

Puput mengatakan...

gpp malam minggu ini.. bukan malam jumat

Puput mengatakan...

kalo ada... hmmmmm.. gak jadi deh

Puj P mengatakan...

Wkwkwkwk ternyata cerita horor yah..... :|
btw blogwalking dari post bang Aul XD

Safitri Sudarno mengatakan...

Mirip user yang nungguin kalian naikin app ke prod gitu ga sih? Posesif

Ardy S mengatakan...

bang ini cerita horor, ya?!, kok agan lupa nulis genre-nya di atas... hehe
mungkin tu mahluk ingetin lu buat solat gan..

Febri Dwi Cahya Gumilar mengatakan...

Wkwkwkw barangkali itu pocong bang? ._. kalau ngga pocong, kali aja kunti ._. nggak mungkin sih kalau genderuwo pake mukena ._.

uben herdian mengatakan...

Horror banget. Tapi gue pengen ada di posisi lo, berasa seru kayak di film horror gitu.

Noviyana Shiali mengatakan...

Ih merinding bacanya. Duh pasti itu kuntilanak lagi nyobain mukena, atau jangan-jangan.... ntahlah, serem :3

Puput mengatakan...

:p salam kenal ya

Puput mengatakan...

beda, kalo itu cerewet

Puput mengatakan...

setuju banget, kayaknya gitu deh :)

Puput mengatakan...

iseng juga ya, ada yg begituan pake mukena

Puput mengatakan...

sebaiknya jangan.. gak asik

Puput mengatakan...

wew.. iseng banget yak.. ada yg coba mukena, tapi mukena siapa :p

Gilang Maulani mengatakan...

seriusan ini mas? huaa mendadak merinding nih baca pagi buta pulak -_- zonk

Puput mengatakan...

seriusan.. zonk ini

Heru 'Siuplug' mengatakan...

ente sih bang, pake acara Mens segala :3

Puput mengatakan...

gubrak... cepirit iya.. jadi tertarik krn itu ya... ajjajajajaja

anggi dyla mengatakan...

pke ada twist ending segala, serem ih

Puput mengatakan...

gak lagi2 dah..

budi mengatakan...

Nyokap, sudah.
Mbah, sudah.
Tante, sudah.
Bini ??
Pembokat ??

Puput mengatakan...

eaaaa... banyak aja