Bagaimana Cara Memperhatikan Pacar Yang Sedang Sakit

Cara Memperhatikan Pacar Yang Sedang Sakit

Sakit hanya ada dalam pikiran, kalau ada luka yang sakit.. tahan dan jangan perdulikan, lama kelamaan sakit itu akan hilang dengan sendirinya, berubah menjadi koreng.

Bagaimana kalau pacar kita sedang sakit, apa yang harus kita lakukan?


Gw pernah baca buku bagus, di buku tersebut bilang dengan jelas, kalau menjenguk orang sakit, siapapun orang yang kita jenguk, entah pacar, saudara, kenalan, atau lagi iseng jenguk orang yang gak dikenal, jangan pernah menanyakan atau mengingatkan pasien kalau dia sakit, apalagi nanyanya berulang-ulang.

Karena secara tidak langsung akan membuat pasien merasa sedih, apalagi pacar lagi sakit kita buat sedih, habis aja hari loe.

Contoh aja, pacar loe kena tipes dan masuk rumah sakit, temen satu kelasnya pasti pada jenguk semua, bisa di bayangin dong, kalau satu kelas isi 20 dan mereka semua pada kepo... nanyain;

"kamu sakit apa"

"kenapa bisa sakit"

"emang makan apa?"

"ini infus ya?"

"kalau infusnya aku cabut, kamu marah gak?"

Padahal pacar lagi capek, dan berusaha ngejawab semua pertanyaan temen sekelasnya karena gak mau ngecewain usaha mereka untuk ngejenguk.

Pertanyaannya juga gak bermutu, alias mengingatkan kondisi sakit dia yang membuatnya gak bisa kemana-mana, hanya bisa tiduran sambil memandang enternit kosong.

Lalu loe dateng dan bertanya lagi tentang kondisi dia yang lagi capek dan kelemahan, trus nyerocos seharusnya dia lebih menjaga kesehatan, seperti:

"kamu sie.. pake sakit segala"

"harusnya kalo makan bakso.. jangan pake saos"

"awas besok kalo gak jaga kesehatan.."

"kan udah aku bilangin...kamu aja gak.."

Pacar loe pasti langsung ngeraba-raba kolong tempat tidur, cari pispot buat ngemplang kepala loe pake pispot.

Harusnya kita bisa lebih perhatian, dengan mengalihkan perhatian dia akan sakitnya, coba cerita kejadian menyenangkan yang kita alami seharian, atau yang paling deket, yang baru aja kita alami sebelum kita menjenguk pacar kita.

Ambil bangku kecil, geser sampai posisinya sejajar dengan posisi kepala dia, dengan raut muka yang cerah ceritakan kejadian menyenangkan tersebut, seperti:

"sayang.. sebelum kesini aku makan ice cream dulu lho.." sambi senyum manis

"mana..? kok gak bagi aku sie.." cemberut

"karena.. sewaktu aku beli, ice cream yang enak tinggal satu.."

"yaaaaah..trus gimanah dong"

Posisi saat ini, pacar kita sudah teralihkan ingatan sakit dan penderitaan dia, kita bisa lanjutkan kejadian yang menyenangkan tersebut, agar dia makin lebih sehat, lanjutkan dengan:

"trus ada cewek manis yang mau ngambil ice cream aku, aku bilang aja ke dia, kita makan berdua aja.. trus dia bilang mau.. trus kita kenalan deh.. trus kita makan ice creamnya berduaan, aku seneng banget deh"

Pasti cewek loe langsung seger, langsung bangun dari tempat tidur, ngelepas infus di tangannya dan nyolokin infus tadi ke jidat loe, sambil dia ambil pispot dibawah tempat tidur, dan ngemplang kepala loe pake pispot.

PLAAAANG.

#Buat siapapun yang terbaring di rumah sakit, cepet sembuh dan tetap tersenyum, karena senyum.. kamu hanya terbaring di rumah sakit aja.

Share this:

CONVERSATION

46 comments:

  1. oh berarti kalo pacar lagi sakit jgn ditanyain sakitnya y?
    kalo kayak gini juga bisa bikin pacar semangat loh
    "sayang, kalo kamu mati aku udah siapin kuburannya loh buat kamu"

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. ldr kudu di datengin.. biar kaget

      Hapus
  3. Hahaha sy klo nerocos kayak gitu pas suami sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung sembuh atau makin meriang tuh

      Hapus
  4. Wah, mempercepat pacar wasalam. Biar dapat gebetan baru lagi.

    BalasHapus
  5. ini nih tips yang sangat berguna, bisa langgeng sama sang pacar karena merasa diperhatiin :3

    BalasHapus
  6. efektif banget, sang pacar langsung sembuh..
    gantian yang jenguk besoknya langsung dirawat^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar bisa saling membalas.. romantis

      Hapus
  7. kasih aja ATM suruh belanja pasti cepet sembuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang punya ATM langsung Knock Out

      Hapus
  8. Ctrl+d dulu lah. dibaca kalo udah punya pacar. wkwk

    BalasHapus
  9. Ganti aja judulnya mas : Cara mudah mutusin pacar pas dia lagi sakit :)

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. huex... langsung muntah2 wakkaka

      Hapus
  11. kan gantian ente yang sakit kalo gitu bang, sakit gegar otak

    BalasHapus
    Balasan
    1. :p yg penting doi sangar kembali

      Hapus
    2. wakkaakk sering nonton apaaan nie.. seneng yg sangar2

      Hapus
    3. ane sukanya nonton yang ijo-ijo, kalo ente yang biru-biru ya bang

      Hapus
    4. yang biru2 udah gak jamaaaaaaan....

      Hapus
    5. yang biru2 udah gak jamaaaaaaan....

      Hapus
  12. ah gila aja, yg ada malah tambah sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg penting doi sangar lagi gan

      Hapus
  13. Kalau pacar lagi sakit seharusnya itu jadi moment menyenangkan bagi kita yah. Artinya kita bebas mau kemana aja tanpa ada yang ganggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew.. cadas juga agan yg satu ini :p

      Hapus
    2. wew.. cadas juga agan yg satu ini :p

      Hapus
  14. "Kalau infusnya aku cabut, kamu marah gak?" Dia jawab, "Enggak, kok. Cuma pengin bunuh kamu aja."

    Intinya bikin dia ketawa-ketawa aja. Itu biasanya bikin dia semangat dan cepet sembuh.

    Gue malah termasuk tipe orang yang nggak suka dirawat-rawat gitu kalo lagi sakit. Gue stres sama aroma rumah sakit. :(
    Hahhaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak biasa bau alkohol kali yak.. coba deh...:p #JanganDiIkutin

      Hapus
  15. Ya...elah dikemplang pake pispot,,,
    gak yang lebih elitan gitu,,,
    botol infusan kek..ape kek gitu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. botol inpus mahal... ada harganya 1 botolnya :D

      Hapus
  16. Kalo pacar sakit, coba ajak shopping pasti insya allah cepet sembuh nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin... cowoknya yg bangkrut

      Hapus