Alasan Kenapa Tas Hermes Mahal Yang Mengejutkan


Kemarin gw liat layar komputer temen, dia lagi baca berita kasus pengadilan menyangkut tas hermes senilai 950 juta rupiah, langsung gw tutup satu mata pakai tangan kiri dan bilang..

"Apaaaaan Tuuuuh !!!"

Sambil bertanya tanya, kenapa sebuah tas bisa dihargai segitu mahalnya, dengan uang segitu kalau buat beli mobil bisa dapet lebih dari 5, dan kalau buat beli bakso, bisa mewujudkan impian kita, berenang dikuah bakso sambil gigit tetelan yang mengambang.

Setelah disarankan mencari jawaban di google, langsung gw menemukan cerita hermes ini, ternyata sudah lebih dari 100 tahun mereka membuat tas hermes, sejak berdiri pertama kalinya.

Gila banget, 100 tahun.. coba loe bayangin orang tua berumur 100 tahun masih kuat bikin tas, masih kuat jahit, motong bahan sendiri, ini pasti mantan super hero yang di rekrut dan gajinya pasti bukan dolar, tapi batu kripton.

Diceritakan juga bahan untuk membuat tas hermes ini adalah kulit buaya asli, bahkan untuk mendapatkan kulit yang berkualitas tinggi, mereka mensyaratkan tidak boleh ada luka pada buaya.



Lah trus, kalo buayanya gak boleh dilukai, gimana cara dapet kulitnya???

Mungkin dia nunggu buaya sampai ganti kulit sendiri, dan untuk mencegah agar tidak mendapat luka, mungkin si buaya mendapatkan perawatan kulit dari dermatology profesional.

Pantesan aja mahal, perawatan kulit buat manusia aja udah mahal banget, apalagi perawatan kulit buat buaya, apalagi kalau buayanya ada flek hitam atau jerawat.

Buat kita manusia, untuk sehari hari perawatan kulit bisa menggunakan masker bengkoang, masang masker buat orang sie gampang, tapi gimana caranya nemplokin masker bengkoang ke buaya, trus buat kulit manusia spf 15 udah cukup untuk mencegah efek buruk cahaya matahari, lah kalo kulit buaya spf berapa yang dipake?

Konon katanya, stres juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit, kayaknya buaya yang digunakan untuk tas hermes harus dijaga kadar stresnya, agar kulit yang dihasilkan juga berkualitas.

Kalo buayanya cowok tinggal dikasih channel sepak bola, pasti beres dari stres, lah kalo buayanya cewek dan ngilangin stres cewek cuma bisa dengan diajak jalan ke mall, untuk nyari mall yang mengizinkan buaya bebas berkeliaran menghilangkan stres, beres hidup loe!!

Dan semua itu hanya bisa diraih oleh komitmen tinggi dan investasi yang luar biasa dari orang yang liar biasa.

Baru disitu gw paham, alasan mengapa tas hermes mahal banget.

Like :)

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. saya juga baru tau. hahaha. tapi tetep agak lebay kalo harganya nyaris 1 M..

    BalasHapus
  2. Satu lagi, tas Hermès juga diproduksi terbatas. Semua dibuat handmade oleh pengrajin terbaik di Prancis. Walau yah tetep aja nyesek juga lihat harganya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana gak nyesek, seharga rumah, mobil :p

      Hapus