5 Hal Penting Yang Terlupakan Setelah Putus Cinta


Cinta adalah Energi, sebuah energi yang mampu menggerakan jiwa dan raga untuk bertindak luar biasa, bagi mereka yang sedang jatuh cinta tentunya memiliki energi yang luar biasa setiap saat, apa jadinya kalau tiba-tiba mereka putus cinta, kemana perginya energi tersebut?

Mengacu kepada hukum termodinamika pertama, terkait dengan kekekalan energi, berbunyi bahwa energi tidak dapat dimusnahkan tetapi dapat berubah bentuk.

Cintapun seperti itu, kalau kita berusaha memusnahkan energi berlebihan setelah putus cinta, kita akan sangat kesulitan, kalau kita tidak segera merubah energi tersebut secara positif, maka energi tersebut bisa merusak diri kita sendiri, galau, pening, benci, sakit hati, melukai diri sendiri, bahkan bisa gila dadakan dengan tidak makan dan  memandangi foto mantan seharian.

Dibawah ini adalah, yang selalu terlupakan saat kita putus cinta, rubahlah energi berlebihan dengan kegiatan positif, seperti :

1. Melanjutkan Hobi yang Tertunda

 

Saat hati penuh bunga, atau tuntutan pasangan, kadang kita menomor dua-kan hobi yang sudah kita gandrungi dari dulu, bahkan kita bisa meninggalkan bermain futsal hanya untuk menjemput kekasih kita.

Setelah putus, tentunya sudah tidak ada lagi yang di antar atau jemput, alihkan waktu luang tersebut untuk kembali bermain futsal atau hobi lainnya.

2. Meningkatkan kepercayaan diri


Tidak perlu minder setelah putus cinta, dan terpuruk dengan pertanyaan penyesalan seperti :


"apa yang kurang dari gw?"

Rubah energi yang berlebihan tersebut untuk membentuk diri kita menjadi lebih baik, apabila merasa minder karena tidak mempunyia badan yang proporsional, kita bisa mulai bergabung di gym terdekat di kota kita.

Merasa kurang romantis dan humoris mulailah belajar bermain gitar dan bernyanyi, atau mengikuti klub stand up comedy untuk belajar menjadi humoris.

Tidak ada hal yang tidak bisa dipelajari, kembalikan kepada diri sendiri hal apa yang ingin kita perbaiki, dan mulailah segera mempelajari hal tersebut.

3. Bergabung dengan komunitas baru

 

Komunitas baru, kesibukan baru, teman baru bisa membantu kita untuk mengalihkan energi berlebihan dari putus cinta.

Kita bisa bergabung di komunitas Runner, Bikers atau Fotografi, komunitas positif apapun yang belum pernah kita ikuti sebelumnya, selain dapat ilmu baru kita juga akan mendapatkan teman baru yang kemungkinan salah satunya adalah jodoh kita selanjutnya.

4. Pergi ketempat yang belum pernah kamu kunjungi

 

Traveling seperti tombol refresh pada browser internet, dan ini akan memberikan kita wawasan baru dari masalah yang kita hadapi, sehingga kita tidak seperti orang bodoh, melakukan hal sama dan berharap untuk mendapatkan hasil yang berbeda.

5. Tertawa bersama teman-teman lama


Tentunya kita akan di ledek dengan kalimat,


"kalau ada maunya doang, baru ngumpul lagi loe!"

Tapi teman lama tidak akan mengecewakan kita, setelah disindir dan kita bisa membalas dengan senyuman, pasti mereka akan membantu kita menghadapi apapun.

Energi besar yang dimiliki sebelumnya dapat menyebar dengan tawa riang bersama teman-teman kita, dan kita akan dapat terhindar dari hal negatif karena putus cinta.

Share dan Like :)

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Poskan Komentar