Perbandingan Galaxy A5 dan E7


Butuh waktu lama untuk menentukan pilihan keluarga Samsung ini, antara Samsung Galaxy A5 atau yang lebih baru Samsung Galaxy E7,

Tapi akhirnya gw menentukan pilihannya dengan ikhlas dan bahagia, pilihan gw ada di akhir postingan blog ini.

Bagaimana gw membandingkan kedua hanphone tersebut, yang gw lihat adalah persamaan  dan perbedaan dari kedua handphone tersebut, mari kita saksikan,

Persamaan


Pertama dan yang paling penting adalah ketersediaan, apakah handphone ini tersedia di Indonesia, jawabannya iya kedua handphone ini tersedia di Indonesia, cara gampang buat ngeceknya tinggal browsing di toko online yg jual handphone, kalo Galaxy A5 dan Galaxy E7 bisa di masukin ke-keranjang belanja, maka handphone tersebut tersedia di Indonesia.

Untuk Display, keduanya sudah Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, apa itu artinya, artinya dia udah AMOLED, dan ada kata-2 Super, maka harusnya sudah Super sekali, -walaupun arti sesungguhnya gw gak gitu paham-.

Pisik kartu SIM semuanya pake yang Nano, kalau saat ini sudah yang paling kecil -sepengetahan gw-, gw kemaren potong kartu jadi Nano, khawatir kartu rusak, karena tembaganya agak kepotong dikit, tapi setelah di colok ke handphone, semuanya berjalan dengan baik.

CPU dan GPU, keduanya sama menggunakan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Andreno G306, apa itu artinya?, artinya kita gak harus membandingkan lagi CPU dan GPU karena keduanya udah sama, tapi kalau kamu mau tau lebih lanjut Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Andreno G306, silahkan Googling. :)

Memory internal, 16 GB dan RAM 2 GB semua sama, dan bisa ditambah SD Card sampai 64 GB kalau memory internalnya masih dirasa kurang, tapi 16 GB kalau masih aja kurang, berarti koleksi JAV nya boleh juga tuh.

Kamera belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash dengan kamera depan 5 MP, sangat cukup buat selfi dan foto sarapan pagi, makan siang, makan malam, termasuk foto snack siang dan sore.

Cukup segitu persamaan kedua handphone Galaxy A5 dan Galaxy E7 yang menurut gw paling fatal dalam menentukan pilihan handphone, mari kita lanjutkan ke perbedaan

Perbedaan


Dilihat dari Body nya, keduanya mempunyai perbedaan yang mencolok, ukurannya lebih besar Galaxy E7 dari pada Galaxy A5, dikarenakan Galaxy E7 mempunyai ukuran layar 5.5" sedangkan Galaxy A5 hanya 5".

Untuk perlindungan di Galaxy A5 sudah termasuk Corning Gorilla Glass 4, sedangkan Galaxy E7 tidak memiliki Gorilla Glass, artinya lebih baik punya dari pada tidak sama sekali.

Kerapatan pixel masih lebih pada Galaxy A5 dengan 294 ppi sedangkan Galaxy E7 hanya 267 ppi, kalau kata orang terpercaya, lebih besar lebih baik, berarti lebih baik 294 ppi.

Video recording, kalau dari informasi terpercaya dengan kamera depan Galaxy E7 bisa menghasilkan video dengan kualitas [email protected] sedangkan Galaxy A5 tidak bisa.

Dan perbedaan terakhir yang paling ultimate adalah Harga, Galaxy A5 lebih mahal +500 ribuan. sebagai perbandingan, kalau kerupuk 1 kaleng harganya 16 ribu, exclude kalengnya, maka 500 ribu bisa beli sekitar 30 kaleng lebih, 

Sekian perbedaan yang menurut gw cukup fatal dalam menentukan pilihan handphone, maka dengan pilihan di atas, gw menentukan memilih handphone Galaxy...




A5, karena gw pengen handphone yang lebih kecil, tentunya jadi lebih ringan, dan punya proteksi bawaan Gorilla Glass, juga dengan kerapatan pixel yang lebih baik.

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. Balasan
    1. Silahkan om, kalau memang sesuai sama kebutuhan :)

      Hapus
  2. Oh..jadi dua-duanya tuh sama-sama punya kamera depan 5MP? kirain salah 1nya doang..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, kalo dari spesifikasi yg gw baca sie gitu :p

      Hapus