Membuat Game Android Sederhana dengan Construct 2

Membuat Game Android Sederhana dengan Construct 2

Hasil dari tutorial membuat game android ini, bisa di download di sini, game sederhana dimana kita menggerakan pesawat terbang menggunakan jari, pesawatnya akan mengikuti posisi jari kita saat  menyentuh layar, sambil menembakan roket apabila di lepas atau di biarkan selama 3 detik.

Tools yang gw gunakan adalah Construct 2 sebagai game engginenya, cocoonjs untuk publish jadi APK, dan Inkscape untuk membuat gambarnya.

Untuk Construct 2 gw gunakan versi lawas 178 yang license personal, karena kalau free ada beberapa keterbatasan, silahkan merujuk ke websitenya Construct 2 untuk lebih jelasnya, takut miss informasi dan biar lebih update, tapi untuk versi freenya juga udah cukup kok untuk mengikuti tutorial ini, hanya tidak sampai publish jadi APK.

Kita mulai dari asset graphics yang digunakan, gw udah siapin jadi tinggal di download aja di sini,

 
 
 


Silahkan di download dan di simpan didalam satu folder untuk mempermudah pembuatan gamenya, asset graphicsnya sendiri bebas digunakan untuk game apapun selain dari tutorial ini, tapi cantumkan puputs.com kalau digunakan untuk komersil atau gamenya di publish.

Sekian dahulu, selanjutnya kita akan bongkar Construct 2 nya.

Download semua file di sini

Subscribe dan Share agar tidak ketinggalan artikel selanjutnya.

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. Saya kan baru saja menyelesaikan membuat game dengan construct2 dan mengkonvertnya dengan intel xdk tapi masalahnya setelah diinstal di Android, gamenya tidak menampilkan nilai. Bagaimana cara mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya gak menampilkan nilai gmn?

      klo gw lebih suka kompile ke android pake https://cocoon.io, coba aja dulu

      Hapus
    2. Caranya gimana? saya menggunakan Construct 2 free

      Hapus
    3. Ow free, kalo gitu coba cek, untuk yang free bisa publish format cordova gak, kalo bisa hasilnya di zip dan upload di cocoon.io

      Hapus