Sinetron Manusia harimau

diambil dari wikipedia

Apa yang kalian bayangkan saat lihat Sinetron manusia harimau?

Apakah teringat dengan film 7 manusia harimau tahun 80'an, sebaiknya jangan, lebih baik inget aja sinetron sebelah yang lagi booming, Ganteng Ganteng Serigala, kisah cinta anak muda dengan bumbu mistis di dunia modern.

Kalau di Ganteng Ganteng Serigala yang punya masalah adalah Serigala dan Vampir, mahluk jadi-jadian hasil import dari benua Eropa, kalau di sinetron manusia harimau yang berselisih adalah antara manusia harimau dan manusia singa.

KOK GITUUUUUUU...!!!

Menurut gw, perselisihan di sinetron manusia harimau kurang cocok buat di Indonesia, singa itu habitatnya di Afrika, Eropa, India dan sekitarnya, harusnya dibuat lawan sebanding yang asli dari Indonesia juga.

Indonesia terkenal dengan burung mistis Garuda, Komodo, atau ambil legenda import dari India yang sudah masuk lama di Indonesia, yaitu monyet Hanoman, atau sekalian Kancil yang suka mencuri ketimun. Banyak hewan yang bisa jadi lawan manusia harimau, sayangnya kenapa singa yang di pilih. 

Bayangkan, manusia harimau yang berjuang mati-matian menghalau si Komo, komodo jahat yang menyebabkan macet di Jakarta, mengejar kancil yang mencuri ketimun pak tani, bisa juga memberantas korupsi bersama Garuda, atau SmackDown sama Hanoman.

Tapi... kalau memang tujuannya utamanya bukan di cerita laga, tapi lebih ke cerita romansanya, harusnya mengambil lawan yang sesuai dengan cerita romansa, buatlah manusia harimau versus manusia setengah salmon, cakar cakaran memperebutkan cewek.

Share this:

CONVERSATION

0 comments: