Cara membesarkan otot lengan tanpa pergi ke GYM

Cara membesarkan otot lengan


Lengan memiliki dua otot yang bekerja secara berlawanan atau dalam Bahasa anatominya otot antagonis. Otot yang bekerja antagonis di lengan yaitu otot bisep dan trisep. Ketika otot bisep berkontraksi maka otot trisep rileksasi begitu juga sebaliknya, otot bisep merupakan otot yang berada di lengan atas bagian depan sedangkan trisep otot lengan bagian belakang atau bawah. Kekuatan pada otot lengan tentu sangat membantu dalam segala hal terutama untuk kekuatan fisik seperti angkat-angkat beban berat. Otot pada lengan kerap kali di pamerkan oleh pria sebagai ajang menunjukkan kekuatannya, hal itu jelas terlihat dari banyaknya tempat GYM yang menawarkan latihan untuk membesarkan otot lengan, di sini kita tidak akan membicarakan cara yang dilakukan di GMY karena hal tersebut bisa dengan mudah kita lakukan. Caranya kita datang ke tempat GYM minta para professional mengajari menggunakan alat, latihan dengan serius dan tekun maka otot akan membesar, walaupun tidak semudah itu. 

Cara membesarkan otot lengan tanpa ke GYM bertujuan untuk membesarkan lengan tanpa harus jauh-jauh ke tempat GYM dan cara yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan biaya gratis tentunya.

Sebelum kita membahas mengenai cara membesarkan otot lengan tanpa pergi ke GYM terlebih dahulu kita perjelas apa saja yang harus diperhatikan ketika memutuskan untuk membesarkan otot lengan. Ada beberapa hal yang perlu dipahami yaitu:

kekuatan fisik, membesarkan otot lengan berarti kita telah siap untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak terlalu terkuras tenaganya untuk melakukan pelatihan, latihan membesarkan otot akan memberikan dampak yang berkelanjutan bagi tubuh agar lebih sehat namun untuk itu perlu waktu yang lama tidak bisa instan, untuk itu perbanyak mengonsumsi makanan sehat dan menjaga pola istirahat.

Makanan yang harus dikonsumsi, menjaga pola makan itu penting sebagai penunjang cara membesarkan otot lengan, makanan yang harus dikonsumsi yaitu makanan yang mengandung cukup protein seperti telur, susu, keju, daging, dan ikan. Sisipkan makanan berprotein setiap kali makan. Jaga asupan karbohidrat yang dikonsumsi, sebaiknya memilih makanan karbohidrat jenis karbohidrat rendah indeks Glikemik di antaranya oatmeal, brown rice dan ubi-ubian.

Aktivitas diet, diet juga bisa membantu pembentukan otot lengan kita, diet yang dianjurkan adalah diet yang banyak mengonsumsi protein dengan menambah asupan kalori. Protein bagus untuk mempercepat pembentukan otot semakin banyak protein yang ada otot akan semakin cepat terbentuk tentunya dengan latihan yang rutin.

Pemahaman kita mengenai apa saja hal yang harus diperhatikan ketika memutuskan untuk membesarkan lengan telah kita mengerti, selanjutnya cara membesarkan otot lengan tanpa pergi ke GYM

Push up

Bagi yang suka olahraga pasti tahu bagaimana aktivitas ini, push up dibagi menjadi tiga jenis ada push up di dinding, push up berlutut dan push up sempurna.

Push up di dinding merupakan aktifitas push up yang dilakukan secara berdiri di dinding cara ini yang paling mudah dilakukan, latih terus kemampuan push up di dinding jika sudah mahir lakukan berulang kali dan dengan satu tangan.

Push up berlutut, jika kita pernah melihat push up tapi kakinya diangkat dalam posisi menyilang nah itulah push up berlutut, posisi tubuh sama dengan push up biasa perbedaannya pada lutut yang digunakan sebagai tumpuan, jenis push up ini bagus dilakukan untuk wanita.

Push up sempurna, pernah melihat film action militer pasti ada adegan push up yang tanpa alas apapun langsung di lantai, posisi tubuh lurus sempurna dengan kedua tangan juga lurus 90 derajat ini lah yang dinamakan push up sempurna. Kegiatan push up sempurna paling efektif sebagai cara membesarkan otot lengan, lakukan kegiatan ini dipagi dan sore hari.

Bear Crawls

Gerakan sambungan dari push up kali ini kondisikan tangan dan kaki kamu hingga bisa menyatu, rasakan tarikan dari ototnya. Maka otot akan kontraksi.

Tricep dips

Untuk cara ini kita memerlukan bantuan kursi atau anak tangga. Cara melakukannya yaitu duduk lurus dengan tangan memegang ujung kursi, luruskan kedua kaki, letakkan beban tubuh di kedua tangan tahan posisi selama lebih dari tiga detik, lakukan gerakan tricep dips sedikitnya 10 kali dalam tiap sesi. Angkat tubuh perlahan-lahan dan jangan lupa atur pernafasan.

Sebelum melakukan 3 cara membesarkan otot lengan jangan lupa terlebih dahulu untuk melakukan pemanasan, agar tubuh terutama otot tidak kaget

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar