Tubuh kerempeng? Lakukan 3 hal ini untuk membesarkan badan


Memiliki tubuh yang kurus kerempeng kerap kali membuat pria tidak percaya diri ternyata bukan hanya wanita yang menginginkan tubuh ideal pria juga. Jika definisi tubuh ideal menurut wanita tubuh kurus, langsing, padat dan berisi kalau pria adalah tubuh tinggi, otot besar, padat dan berisi. So kalau punya tubuh kerempeng jelas tidak masuk kriteria pria ideal dalam segi fisik. Ada faktor kenapa tubuh pria bisa kurus kerempeng dan cara membesarkan badan yaitu:

  1. Faktor genetik
Factor keturunan ini jadi hal paling mendasar yang dialami banyak pria jika tidak bisa punya tubuh yang ideal. Berbagai cara membesarkan badan sudah dilakukan tapi hasilnya tetap segitu-gitu saja.

  1. Pola hidup yang tidak sehat
Hal ini teridentifikasi melalui pola makan, waktu istirahat dan olahraga. Orang yang susah makan cenderung akan memiliki tubuh kurus kerempeng, kurang makan ini juga berkaitan dengan kurangnya gizi, masyarakat Etopia banyak yang mengalami kekurangan gizi karena makanan yang mereka konsumsi tidak ada gizinya sama sekali. Istirahat penting untuk menjaga tubuh agar tetap vit, istirahat yang cukup selama 8 jam sehari membantu tubuh lebih releks, jika tubuh tenang maka bisa menjauhkan kita dari rasa stress yang akan mengganggu pola hidup, dan yang terakhir olahraga, tubuh kurus merasa sia-sia saat melakukan olahraga  padahal hal itu jelas keliru tubuh yang kurus rentang terkena pengeroposan tulang bila tidak sering olahraga.

  1. Minuman beralkohol
Minuman beralkohol akan menimbun gas dalam perut yang mengakibatkan turunya nafsu makan, minuman beralkohol tidak baik untuk kesehatan.

Cara membesarkan badan terbagi menjadi beberapa cara yang paling sering digunakan adalah cara alami dan obat-obatan. Untuk jenis obat-obatan disini adalah hormone suntik dan supleman tubuh, cara tersebut 90 persen punya dampak yang buruk bagi tubuh. Cara membesarkan badan yang baik secara alami tanpa efek samping. Adapun cara membesarkan badan secara alami untuk mendapatkan tubuh yang ideal yaitu:

  • Makan yang banyak
Untuk membesarkan badan yang kurus kerempeng tentu dengan memperbanyak porsi makan, namun tidak semua makanan bisa dikonsumsi, hindari makanan junk food karena makanan junk food hanya akan membuat tubuh kelebihan kolesterol salah-salah badan malah terkena penyakit jantung. Makanan yang wajib dikonsumsi yaitu makanan yang banyak mengandung karbohidrat sehat dan protein untuk membesarkan badan. Makanan berkalori tinggi juga baik untuk membesarkan badan seperti buah-buahan (pisang, alpukat, manga dan buah kering), kacang-kacangan, kedelai, susu, keju, daging, telur dan masih banyak lagi. Jika anda tipe orang yang susah sekali makan sebaiknya atasi dulu masalah itu baru anda bisa melakukan cara menggemukan badan ini tanpa perasaan terbebani. 

  • Makan teratur
Bukan hanya makan yang banyak tapi makan juga harus teratur selain baik untuk membesarkan badan cara ini juga membantu sistem pencernaan untuk bekerja secara sempurna, makan sampai 4 kali dalam sehari bila perlu dalam waktu yang teratur misal sarapan, makan siang, nyemil sore dan makan malam. 

  • Minum air putih
Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya untuk membesarkan badan. Tubuh kita terdiri dari 65% air dari total berat tubuh yang kita punya sehingga kita perlu banyak minum air putih untuk mengoptimalkan kerja tubuh, metabolisme yang lancar akan meningkatkan berat tubuh. 

  • Perbaiki waktu istirahat
Tidur itu penting bagi tubuh untuk beristirahat, tidur terlalu larut malam atau begadang akan menguras energi yang seharusnya tersimpan dalam tubuh. Atur pola tidur yang baik jangan tidur terlalu malam sebisa mungkin  tidur selama 8 jam agar tubuh kembali segar seperti sedia kala. 

Cara memperbesar badan di atas memang cenderung cara alami untuk menggemukkan badan. Imbangi cara tersebut dengan rutin berolahraga namun olahraga yang dilakukan bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh dan memperbesar massa otot supaya bisa digunakan untuk banyak hal bukan untuk menguruskan badan atau semacamnya, tubuh yang ideal secara sederhana bisa dihitung dengan tinggi badan dikurangi seratus sepuluh sama dengan berat badan misalnya tinggi 170 - 110= 60 kg.

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar