Menikah muda untuk menghindari Zina




Remaja sekarang identik dengan pergaulan bebas, seks bebas, narkoba, tawuran dan hal negatif lainnya, sebagai seorang anak muda apalagi remaja yang tugas utamanya untuk menimba ilmu dan berbakti kepada orang tua sering kali terbujuk rayuan lingkungan untuk melakukan hal-hal negatif. Pergaulan bebas menjadi ajang bagi para remaja melampiaskan ke ingin tahuan mereka tentang dunia seks, banyak kasus yang terjadi di Indonesia anak SMA hamil di luar nikah sehingga terpaksa menikah, melahirkan di sekolah, bunuh diri bahkan sampai ada yang gila karena ulah yang tidak semestinya di usia remaja. Remaja masa transisi dari anak-anak menuju dewasa kerap kali diwarnai dengan kebebasan, kebebasan inilah yang mengakibatkan Zina. Pemuda-pemudi yang baik akan melakukan cara menghidari zina agar tidak terjerumus di dalamnya.

Definisi zina
Menurut agama islam zina itu merupakan dosa paling besar setelah musyrik dan membunuh. Zina bukan hanya saat bersetubuh namun menyangkut juga mengenai langkah menuju ke sana. Zina terbagi menjadi dua macam yaitu zina muhsan (zina yang dilakukan dua orang yang sudah memiliki pasangan sah) dan zina ghairul muhsan (keduanya masih perawan dan perjaka). Kedua macam zina memiliki hukuman yang berbeda untuk zina Muhsan hukumannya dirajam (dikubur seluruh badan dan hanya tersisa kepala lalu dilempari dengan batu sampai mati) sedangkan zina Ghairul Muhsan didera 100 kali dan diusir dari tempatnya tinggal mereka selama setahun.

Mendekatkan diri kepada Allah SWT
Mengenal Allah sebagai tuhan pencipta semesta dan isinya akan membuat orang tahu apa saja yang tidak boleh dilakukan dana pa saja hukuman bagi pelakuknya, memupuk rasa cinta pada Allah akan membuat jiwa tenang sehingga tidak perlu mencari kekasih lain selain Allah SWT. Insyaallah dengan taat dan patuh terhadap Al-Quraan dan Sunnah merupakan cara menghindari zina terampuh. Orang yang cinta tidak akan menyakiti bahkan menduakan cintanya. 

Cara menghindari zina bisa dengan menikah
Menikah menjadi penyempurna iman bagi muslim, laki-laki dan perempuan yang sudah siap menikah hendaknya segera dinikahkan agar menghindari zina, dengan menikah mereka akan memiliki tanggung jawab untuk menjaga  satu sama lain dan mereka bisa memenuhi kebutuhan jiwa dan raga. Menikah menjadi cara ampuh bagi dua orang manusia berbeda jenis untuk menghindari zina pasalnya ketika dua orang laki-laki dan wanita berdua duaan atau berkhalwat yang ketiganya pasti syaitan yang dengan mudah membujuk untuk melakukan dosa. Menikah yang sesuai dengan cara mengindari zina merupakan nikah yang dilakukan dengan dasar agama dan niat meraih ridho ilahi bukan memuaskan nafsu semata.

Tidak pacaran menjadi cara menghindari zina
anak muda zaman sekarang telah mengenal istilah pacaran atau masa perkenalan, di fase ini sebananya dua orang itu hanya memiliki sebuah komitmen kata untuk bersama tidak terikat, tidak ada yang membenarkan mereka sampai berani bergandengan tangan, berpelukan, berciuman sampai melakukan hubungan intim, syaitan paling pandai untuk membujuk anak muda melakukan cara-cara menjerunus ke zina. Perintah Allah jelas menerangkan untuk tidak mendekati zina. Mendekatinya saja tidak boleh apalagi melakukannya. Islam tidak mengenal istilah pacaraan yang ada ta’aruf atau masa perkenalan, namun ini juga masih bisa di selewengkan anak muda dengan mengatas namakan ta’aruf padahal Cuma pacaran. Ta’aruf jelas beda dengan pacaran.

Menjaga pandangan mata
Cinta atau rasa suka berawal dari pandangan mata, Allah SWT memerintahkan umat muslim untuk menundukan pandangannya. Mata bisa menjadi alat zina yang luar biasa dosanya. Laki-laki tidak bertanggung jawab akan melihat perempuan hanya dari segi fisik. Maka bagi wanita diperintahkan untuk mengenakan jilbab agar melindungi dirinya. 

Hikmah menjauhi zina
Dengan melakukan cara menghindari zina kita bisa memetik hikmah di dalamnya yaitu:

  1. Terhindari dari penyakit
Banyak penyakit seksual yang bisa menyebar melalui hubungan zina, seperti HIV dan AIDS. Mengindari zina akan menjaga peradaban umat manusia dari bahaya penyakit-penyakit tersebut

  1. Melindungi harkat dan martabat manusia bermoral
Moral manusia perlu dipertahankan, dengan moral orang akan malu melakukan hal-hal yang dilarang oleh norma baik itu norma agama, norma sosial dan norma hokum. 

  1. Menjaga kemurniaan jiwa
Akal merupakan anugerah yang paling besar diberikan Allah pada manusia, dengan akal ini manusia jadi punya nafsu, dengan cara menghindari zina manusia membantu jiwanya untuk tetap suci dan murni.
Telah banyak bukti bahwa cara menghindari zina hanya dilakukan oleh orang-orang bermoral, beragama, orang baik, orang bertanggung jawab dan memiliki komitmen menghargai dirinya. Bila pasangan anda suka berzina pikirkan dua kali untuk menjadikannya istri atau suami. Janji Allah jelas adanya wanita-wanita yang sholeh untuk laki-laki yang sholeh dan wanita-wanita pezina untuk laki-laki pezina.

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar