Mendadak INACRAFT



Bukan warcraft lho. Menurut informasi yang seharusnya bisa dipercaya, di JHCC minggu ini harusnya ada pameran pernikahan. Kita sudah merencanakan akan menghadiri pameran tersebut, yang saya incer adalah pameran kateringnya karena biasanya di pameran pernikahan tersebut ada juga pameran catering untuk pernikahan. Pengennya mencoba makanan dengan gratis, itu juga kalau masuk pamerannya gratis.

Rencana sekedar rencana. Sesampainya di senayan kita di binggungkan dengan spanduk INACRAFT yang banyak terpampang di jalan-jalan. Still yakin kita maju terus sampai di JHCC kita juga masih binggung apa itu INACRAFT. Karena sudah terlanjur datang maka tidak ada salahnya saya membeli tiket masuk 2 lembar untuk membuka cakrawala saya tentang INACRAFT, sembari kebinggungan dimana pameran pernikahannya. Mau tau apa itu INACRAFT ?

INACRAFT adalah International Handicraft Trade Fair. Pameran kerajinan tangan dari penjuru Indonesia, pesertanya pun bervariasi dari sumatera utara, cilacap sampai sumbawa dan banyak daerah lainnya. Mereka memamerkan dan juga menjual barang-barang kerajinan tangan asli dari daerahnya masing-masing, yang mendominasi di pameran ini adalah baju batik, dari ujung sono sampai ujung sononya lagi batiklah yang terlihat. Memang tidak jarang juga kita lihat pernak pernik unik seperti pajangan dinding, pajangan halaman, tas lucu dan perhiasan cantik.

Tentunya saya langsung sadar kalau pameran pernikahan yang mau saya kunjungi tidaklah ada, kecewa sie dikit tapi mau di apakan lagi, mari belajar menerima mensyukuri apa yang ada di depan kita dan saya mulai dengan menikmati INACRAFT. Tapi jujur saya kurang bisa menikmati INACRAFT, selain saya tidak mengerti dan tidak paham perbatikan saya juga orang yang berjiwa seni lumayan rendah. Sedangkan di INACRAFT isinya banyak sekali batik, di setiap ujung dan gang ada batik, mata saya sampai terbatik-batik melihat apapun. Pernah pusing karena makan Ice Cream kebanyakan ?, nah ini saya pusing karena ngeliat batik kebanyakan.

Tidak lama mengelilingi INACRAFT kita memutuskan untuk berisistirahat dan langsung pulang. Duduk di pelataran pameran dan memandangi pameran yang berlangsung dengan pandangan kosong plus mata yang berbatik-batik. Capek dan lelah, tampak nya INACRAFT menguras bangak tenaga dan pikiran kita dan memang harus segera pulang dan istirahat. Selamat tinggal INACRAFT 2008 sampai ketemu lagi di INACRAFT 2009 kalau memang saya sudah siap, kenangan bersamamu takkan terlupakan.

Share this:

CONVERSATION

16 comments:

elmo mengatakan...

hihi q nggak pernah makan es krim trus pusink karna kebanyakan :D waaaa q juga sama ndak doyan batik, nggak ngeh..hoho

Agus Sudarmanto mengatakan...

Lihat batik kok pusing put.. kan bisa buat investasi tuh.. kalau nanti lo di kirim ke luar negeri pake batik dah... setahu gw banyak orang luar yang suka dengan batik terutama batik tulis..
banyak turis yang kerja di indonesia seneng tiap hari pakai batik...bahkan waktu bokap gw jd panitia pameran di vietnam ... batik bokap yang lagi dipake mau di beli ama orang sana ... hebat ga tuh batik indonesia...

So jangan malu untuk pakai batik bro...

(for info tiap jumat PNS pakai batik loh..)

ario dipoyono mengatakan...

Weh... pameran kerajinan, kok ga ada potonya bos...

chie mengatakan...

postingan yang sama http://chi-e.blogspot.com/2008/04/ke-pameran-inacraft.html

btw, klo makan es krim bagi2 dong ke aku, pasti gak pusing ;)

Puput mengatakan...

@elmo
bukan gak doyan sie, cuma binggung nggak ngeh :)

@agus
gw bukannya malu sama batik gus, kan gw mencintai produk dalam negeri
cuma gak mudeng keindahannya aja , pusing oy, banyak lekukan yang njelimet,
btw gw jumat juga pake batik, padahal bukan pns

@ario
disana gk boleh foto, btw kalo mo liat fotonya si chie dengan pengalaman rasanya colong2 beberapa foto

@chie
kenapa gk ketemu y chie, pasti chie lagi maenan sama andong

vdee mengatakan...

mustinya ajak2 tuh... suka banget soalnya sama batik...
eh tapi beneran ya? kebanyakan liat batik, bikin mata jadi berbatik2? hehe..

Totok Sugianto mengatakan...

oh itu toh INACRAFT itu hehehe... ternyata pameran kerajinan tangan :D

icHaaWe mengatakan...

katanya pengunjungnya bejubel yah put???

Puput mengatakan...

@vdee
kalo saya begitu, langsung berbatik-batik

@totok
yup kerjanianan indonesia

@ichaawe
banget, bejubel kayak pasar :)

Pitshu mengatakan...

huahhh kerajinan tangan, g suka banget! sayangnya g enggak tau tentang info ini hahaha ^^ :((

kok enggak ada photo2 nya ?! enggak boleh photo2 yah ?

ridu mengatakan...

wah. lo dateng ke situ yah.. gw bingung, ke situ mo ngapain.. hehehe..

*padahal ke situ bingung karena gak punya duit, kalo mo beli juga pake apaan..

LiSan Skywalker mengatakan...

Pengen kesana liat, tapi kayaknya ga sempet deh...

diorockout mengatakan...

Pameran pernikahan?
mau nikah yaw..

Puput mengatakan...

@phitsu
gak boleh foto disana :(

@ridu
gw aja kejebak dateng kesitu

@lisan
tahun depan aja kalo ad lagi

@dioroc
mau makan gratis

Wiwied doyan Hunting mengatakan...

Aku mau pamer juga dunk foto-foto Inacraft 2010 huntingkuuu... ^-^v.... Put puput puput... lam kenal yaaahhhh...
_Wiwied dari jakarta nih_

::: ada foto dari produk yang warna warni

::: ada foto suasana di dalam yang berjubelll

::: ada foto keramaian di depan gate

::: ada foto atm dadakan theme trailer gitu...

Monggo atuh mampir.. comment yah...

http://wiedkaleidosko.blogspot.com/2010/04/inacraft-2010-di-jcc-jakarta-3.html

Puput mengatakan...

oh yah, pasti penuh berjubel2 :D