Kehilangan sesuatu


Chuba chuba. Ini adalah makanan kesukaan saya waktu kecil dulu, keripik singkong rasa keju yang asik. Pertama kali saya makan keripik singkong ini saya merasakan rasa unik, karena jaman dulu masih jarang sekali makanan seperti ini, ini termasuk jenis makanan ringan pertama kali di masanya.

Jaman dulu jarang ada panganan yang menyatukan singkong dan keju. Karena jaman dulu anak singkong dan anak keju adalah anak dari dua keluarga yang berbeda. Sisingkong adalah anak miskin dan sikeju adalah anak orang kaya, walaupun jaman dahulu masih sangat kental budaya jodoh menjodohkan. Adalah suatuhal yang mustahil bila sikaya keju di jodohkan oleh simiskin singkong, itu sangat tidak mungkin.

Dulu saya sangat suka karena rasa kejunya yang asin dan gurih, kripik singkongnya pun sangat renyah dan kriuk-kriuk. Tidak ada anak kecil yang tidak suka keripik singkong balado chuba. Tapi walaupun saya suka kripik singkong chuba, bisa dibilang kripik singkong chuba termasuk sebagai snack yang lumayan mahal. Harganya memang tidak semahal chiki balls, tapi masih lebih mahal dari kacang atom Ginza.

Kemarin saya tidak sengaja melihat chuba di warung pinggir jalan. Karena sangking kangennya saya langsung aja beli enam bungkus, harga satunya Rp 500, jadi total adalah Rp 3000. Langsung aja saya buka satu bungkus, ternyata bungkusnya saja yang besar, isinya minim. Sebenernya expectasi saya saja yang berlebihan, makanan ringan Rp 500 memang segitu yang seharusnya saya dapat.

Saya ambil satu keping keripik dengan perlahan, dengan lembutnya saya masukan kepin keripik ke mulut saya, gigitan pertama tidak terduga, glodak keras banget keripiknya. Beda sama jaman dulu rasanya juga udah gak seenak dulu. Jadi kepikir-pikir, ini keripiknya yang menurun kualitasnya apa saya yang sudah terlalu tinggi expectasinya. Mungkin karena keripik singkong sejenis sudah banyak beredar dan dengan banyak rasa yang lebih bervariasi, membuat keripik singkong chuba menurun rasa nikmatnya di lidah saya. Atau saya yang sudah bisa dibilang cukup umur dan tidak cocok lagi makan chuba.

Kira-kira hal seperti ini terjadi juga gak yah kalau saya makan coklat ayam jago, anak mas dan mamie. Lagipula dimana saya bisa berjumpa si coklat jago yang legendaris itu.

Share this:

CONVERSATION

18 comments:

rhein fathia mengatakan...

wii...di warung deket rumahku masih ada tuh... ^_^

Juminten mengatakan...

wah, kalau saya dr dulu pecinta choki2. dan sampai skrg pun choki2 msh tetap enak. bahkan ada yg mix rasa vanila dan strawberi-nya skrg. :D hehehe... mungkin udh ga cocok dgn lidah org dewasa kali keripiknya, mbak... :P

chie mengatakan...

mbak pupuuut, mbok ya klo makan snack itu bagi2 biar jadi enak rasanya gituh ^^

ridu mengatakan...

omg.. ANAK EMAS?? kangeeeeeen...

Puput mengatakan...

@rhein
wah senengnya

@juminten
coki2, jadi inget iklannya jaman dulu, yang ada kambing panjang

@chie
bu chie kan udah dapet snack, snack ulekan

@ridu
beli aja di warung deket rumahnya rhein fathia, sapa tahu masih ada :D

hilman mengatakan...

pantesan krisis pangan !

Chic mengatakan...

hohoho..masih ada ya itu makanan??

ebeSS mengatakan...

wah . . . . iklannya . . . !
satu lagi dari may*ra . . . :P

kidungjingga mengatakan...

ngasih peer buat mikir nih... apa ya jajanan favorite saya berpuluh-puluh tahun yang lalu (hehe..)?

Benazio R.P mengatakan...

wahahaha chubaa .. makanan sma banget wokwowok ..

gw waktu sd makan KOPILO ! ada yang tau ?!? hahaha

angin-berbisik mengatakan...

wah jgn banyak2 lho makan makanan ringan dlm kemasan gitu, biasanya banyak msg nya...hehehe :)

zee mengatakan...

klo makanan fave sy waktu kecil itu mammee...... :)

mittamitt mengatakan...

aku juga suka chubaa :)

pudakonline mengatakan...

kan bahan baku pada naik?

Puput mengatakan...

@hilman
kok krisis,

@chic
masih ada tuh, mau kah ?

@ebess
hmmmmm danone :P

@kidungjingga
jangan dipikirin, mendingan nikmati yg sekarang

@angin
hihihi banyak msg bikin bodo yah :)

@benazio
kopilo, itu yang stik manis bukan ya

@zee
enak juga tuh mame, :D

@mita
sama dong :D

@pudak
lho, jadi jadi

icHaaWe mengatakan...

huuuaaa..nih jajanan waktu sd dulu..pas smp dan sma pun dah gak pernah makan lg..ternyata masih ada toooh

zao mengatakan...

wah, chuba^^ makanan jaman sd & smp banget^^ dulu pas smp, ktemu chuba lagi, lgsg beli sekantong gede,makan bareng" temen sambil nostalgia jaman sd XD ohoho..

chuba, kopilo, tic tic, permen karet yosan, coklat cap ayam jago, wafer superman.. waaahh,, pengeeenn XD

Christian mengatakan...

misi nie..., mo nanya nieee
kripik chuba ada g yg ukuran besar kemasanya?
klo makan chuba yg harganya 300 perak gak abdol