Beli Boneka Tangan di ALiExpress

Beli Boneka Tangan di ALiExpress

Pake aplikasi mobilenya AliExpress yang jalan di HP android, biar browsing barang tanpa harus buka laptop, tinggal masukin kata kunci, langsung tampil banyak banget barang dengan variasi harga yang gak lazim. 

Kebetulan gw pengen beliin boneka yang mulutnya bisa digerak gerakin, tapi karakter binatang warna lucu dan cerah susah nyarinya di toko online Indonesia, maka gw pake AliExpress.

Buat cari barang di AliExpress butuh kejelian tinggi, jangan asal nemu barang trus langsung beli, karena variasi harganya gak lazim menurut gw, barang yang sama punya rentang harga yang lebar. Setelah nemu barang yang loe mau beli, urutkan berdasarkan harga tapi jangan cuma liat yang "Free Shipping" saja, karena belum tentu "Free Shipping" dapet lebih murah.

Gw pernah nemu barang yang sama, bisa sampe beda harga 5-10 USD, jadi kita harus bener jeli ngeliat barangnya, dan kalau ada kriteria warna atau ukuran juga, pastikan kita udah milih sesuai dengan yang kita inginkan.

Dibawah ini tampang boneka tangan yang gw beli,



Berapa lama pengiriman barang dari China menggunakan AliExpress?   

Beragam sie, tapi untuk boneka tangan ini gw nunggu 18 hari buat sampe kerumah dimulai dari hari pertama sukses payment, karena tergantung ketersediaan barang, buat boneka ini yang jual butuh waktu 5 hari sendiri buat nyiapin boneka tangannya, jadi pengirimannya aja sekitar 13 hari.

Gw pernah juga beli stick golf free shipping dari China, kalau dari reviewnya emang bukan stick golf original, tapi harganya miring banget bikin ngiler, dan itu butuh waktu 19 hari untuk pengirimannya, padahal barangnya mayan gede, dipacking sama penjualnya jadi mirip payung.

Bagaimana pembayarannya kalau beli barang pake AliExpress?   

Gw pake payment gateway dari doku walet, kebetulan lagi males naroh kartu kredit di toko online. Setelah kita isi saldo di doku walet trus langsung bisa kita pake deh. Jangan lupa pilih "Other Payment Method" kalau belanjanya lewat aplikasi mobile.

Ada kekurangan menggunakan doku walet yang suka bikin gemes, systemnya suka offline dadakan, memang dadakan kadang bikin asik, tapi dadakan doku wallet ini gak ada yang digoreng dan bentuknya gak bulat, jadi gak asik dadakannya.

Bagaimana dibandingkan dengan harga di Indonesia? 

Kita ambil contoh boneka, untuk boneka sejenis gw liat di pasaran Indonesia harganya gak jauh berbeda, kalau dibandingkan dengan waktu tunggu yang cukup lama, kalaupun berbeda 20-30 ribu rupiah gw tetep beli barang yang ada di Indonesia.

Untuk penggunaan AliExpress sendiri, gw lebih suka beli barang yang memang sulit dicari di Indonesia, atau setidaknya gak nemu di halaman pertama Google.

logoblog

Share this:

CONVERSATION

16 comments:

  1. Penggemar barang2 langka ya bang
    .
    Sama kayak saya
    Saya juga kalo nyari barang yg g ada ditokonya
    Misalnya beli beras di toko matrial

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada beras di toko matreal kok.. berasAGILA

      Hapus
  2. Buaya kok beli buaya

    *kemudian melipir

    BalasHapus
    Balasan
    1. cicek baaang, gw masih cicek :p

      #KemudianTerbang

      Hapus
  3. lama banget ya pengirimannya... itu sih bagi gw :D
    wkwkwkk....

    salam kenal :D

    BalasHapus
  4. saya sering belanja via aliexpress tapi ya harus sabar nunggu barangnya karena dikirim dari luar

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  5. ini versi retailnya dari alibaba ya bang, enaknya kalo beli dari si ali buat jualan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh keknya,,, banyak juga kok yg jual beli

      Hapus
  6. Belum pernah beli menggunakan AliExpres..
    tapi skrg jadi tahu :) thnk mas ..

    BalasHapus
  7. Jarang sih gw order via olshop luar... masih khawatir brg ndak nyampe, tp ketika baca review nya, jadi yakin kalo olshop luar aman.... thanks

    BalasHapus
  8. Lucuu

    Aku dulu bikin sendiri sih, waktu main saa keponakan
    Dari kaos kaki lama yang ditempel-tempelin XD

    #KereMembuatKreatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw.. itu kreatif banget, bikin ulasannya di blog dong

      Hapus