Hoax Membangun yang Beneran Membangun



Loe tau gak, kenapa bertebarannya hashtag #HoaxMembangun di twitter? Seru kah!

Lumayan seru buat diikutin, beberapa ada yang sangat kreatif dan bikin gw cengar-cengar. Tapi menurut gw, kalau bisa mengimplemantasi hoax membangun dengan baik, maka akan cocok digunakan untuk membina hubungan dengan murah meriah, sebagai contoh:

"Mama lebih cantik kalo pake baju lama. gak usah beli baju lagi ma!"

"Make up yang lama lebih manis kok, keliatan alami di paras cantik mama!"

"Aku lebih senang harum sabun lifebouy di badan kamu dari pada parfum manapun!"

"Bukannya aku gak mau ngajak kamu ke Eropa, tapi aku sangat sayang sama kamu, ingin menjaga kamu selalu, jadi di rumah aja ya!"

Setidaknya, kalo implementasi hoax membangun berhasil diterapkan, maka loe akan menghemat anggaran beli baju baru, beli make up, parfum mahal, bahkan menghemat biaya liburan.

Jangan lupa juga, ternyata hoax membangun ini sudah lama diimplementasikan juga lho, bahkan orang tua kita sering menggunakan hoax membangun kepada kita, sebagai contoh:

"jangan duduk di depan pintu, seret jodoh nanti!"

"nyapu yang bersih dong, kumisan nanti suami kamu!!"

Ada gak hubungannya pintu sama jodoh, atau nyapu sama kumis suami?, tapi itu adalah hoax yang selalu digunakan orang tua untuk membangun pribadi kita, agar duduk pada tempatnya atau menyapu dengan teliti sampai bersih. Baguskah?

Enggak juga sie.. contohnya yang kumis, itu namanya pembunuhan karakter buat orang berkumis. Dari ancaman "nanti dapet suami berkumis!" terkesan bahwa orang yang berkumis harus dihindari dan dijauhi sebagai pilihan suami.

Bisa jadi, ada orang berkumis belum menikah dan sewaktu ditanya "kenapa belum menikah?", dengan sedih dia menjawab "semua cewek disini menyapu dengan bersih, gak ada yg nyapunya berantakan.."

Sedih gak loe dengernya?

Harusnya loe sedih, karena manusia gak boleh dinilai dari kumis atau tidaknya seseorang, biar jodohnya si kumis menikah dengan orang yang nyapu bersih atau berantakan, kita gak boleh ngatur atau menentukan jodoh mereka. Tapi kalo memang orang berkumis dan jomblo karena sering duduk di depan pintu, ya.. itu salah dia!

logoblog

Share this:

CONVERSATION

2 comments:

  1. Oke gw menemukan jawaban kenapa gw belom kawin, eh nikah! Karena kawin sudah sering *nyengir*


    Gw demen duduk depan pintu. Kadang sambil telentang baca blog. Hahahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan bayangin...jangan bayangin...jangan bayangin... arrrrrrgh terbayang

      Hapus