Bagaimana Mulai Bermain Starcraft 2



Gak sulit kok, karena saat ini bermain Starcraft 2 udah bisa gratis dan langsung bisa didownload si webnya Starcraft 2 di bawah ini.


Game apa sie Starcraft 2 itu? dan apa bagusnya?

Starcraft 2 itu adalah game bergenre RTS atau kepanjangan dari Real Time Strategi. Intinya kita mengumpulkan sumber daya dan mengelolanya untuk membangun pasukan yang digunakan untuk menaklukan lawan, menghancurkan seluruh bangunan atau sampai lawan menyatakan menyerah.

Kalau kalian pernah main Age Of Empire jaman lawas dan game sejenisnya pasti akan paham maksudnya game bergenre RTS ini.

Tema di game Starcraft 2 adalah antariksa, dan kita bermain dengan 3 ras yang sangat unik, karena mereka sangat berbeda satu sama lain. Apa saja ras tersebut?



Terran adalah ras manusia dengan berbagai macam teknologi antariksanya,  ada orang dengan pakaian perang luar angkasa atau disebut marine, ada juga yg bawa tank, robot, pesawat, dan teknologi tinggi lainnya. Kita harus melatih mereka dari bangunan tertentu untuk menjadikan mereka siap tempur.

Zerg adalah ras semacam serangga, menghasilkam pasukan dan bangunan apapun hanya bermodalkan larva. Tantangannya adalah bagaimana kita bisa menyeimbangkan antara larva untuk mengambil sumber daya, membuat bangunan atau membuat pasukan tempur.

Protoss adalah ras mahluk luar angkasa yang punya teknologi tinggi dan unik, mereka bukan dilatih dari bangunan tertentu atau terbentuk dari larva. Karena bangunan dan pasukan tempur mereka sesungguhnya sudah tersedia komplit. Tapi lokasinya sangat jauh di galaksi yang berbeda, dan tugas kita adalah melakukan "warp" seluruh bangunan dan pasukan yang akan kita gunakan untuk memusnahkan lawan.

Karena 3 ras tadi memiliki khas masing masing maka menyebabkan strategi mereka juga sangat berbeda dari menyerang, bertahan ataupun mengumpulkan sumber daya alam yang tersedia. Sehingga pengalaman bermain Starcraft 2 secara online menjadikan pengalaman unik setiap pertarungannya.

Gw sendiri baru memulai untuk bermain online melawan orang sesungguhnya, dan gw bisa bilang kalo game RTS Starcraft 2 ini sangat menantang.

Buat kalian yang ingin main bareng, silahkan add battle tag gw di Shizuka#1488.

logoblog

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. Mungkin gw satu satunya manusia di muka bumi yg gak suka maen game. Demennyabmain congklak sama main karet. Huwakakakakakakkk. Ehhhh VLOG gw edisi terbaru sudah tayang dong

    BalasHapus
  2. akhirnya nge vlog lagi bang. setelah beberapa bulan ngilang, ada kejutan apa nie.. meluncur k TKP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kmrn kmrn cukup hectic pekerjaan. Ada beberapa moment bagus sebetulnya yg bisa dijadiin materi nge vlog salah satunya pas konser malam tahun baru di monas. Tapi apa dayaaaaaa syibukkk

      Hapus
  3. Udah lama tahu game ini sih, soalnya suami juga gamer. Tapi belum pernah nyoba gara2 suami sekarang mainnya Dota 2 melulu hahaha :D

    Starcraft ada misi campaign-nya atau harus online ya mas?

    BalasHapus