Video Editor Buat Youtube : Filmora



Ini bukan iklan, tapi pengalaman gw setelah mencoba beberapa video editor untuk membuat konten di Youtube.

Untuk liat video editan youtube menggunakan Filmora, silahkan Subscribe channel Youtube gw dibawah ini :
  


Kebetulan gw bukan profesional pembuat video, jadi memang gak banyak video ditor yang pernah gw pake. Kalo di Windows gw cuma pernah pake beberapa video editor seperti, "Windows Movie Maker", "VideoPad Video Editor" dan "Filmora".

Tapi dari ketiga video editor yang pernah gw pake diatas, gw lebih suka pake "Filmora". Kenapa ?

Karena pada saat pertama liat web-nya, gw merasa kalo filmora punya komunitas sendiri dan keliatannya rame penggunanya, pengalaman gw kalo sebuah software punya banyak komunitas maka kelangsungan hidup dari software itu sendiri akan cukup lama dan dukungan update ataupun fitur baru pasti akan berlangsung. 

Setelah liat lebih dalam, ternyata Filmora emang dibuat khusus buat kita yang mau ngedit video secara ringan, seperti : 

  • Menambah text sederhana
  • Menambah music tanpa mencari music di luar
  • Merubah warna video seperti layaknya merubah filter di Instagram 
  • Menambahkan animasi transisi antar video secara mudah
  • Menambah animasi lucu pada video
  • Beragam text, animasi, transisi dari berbagai tema video


Sekarang kita bahas satu persatu kemudahan filmora yang pernah gw gunakan untuk membuat video youtube. Perlu diingat yah, gw bukan pembuat video profesional, tapi cuma sharing sedikit pengalaman yang pernah gw alami dalam memakai video editor Filmora ini.

Menambah text sederhana



Gambar di atas menunjukan betapa mudahnya memberikan text cantik kedalam video. Lihat area yang gw lingkari warna merah, di sana ada banyak pilihan text dengan berbagai macam tema, sebagai contoh gw ambil text dengan animasi tema ulang tahun. 

Menambah music tanpa mencari music di luar


Kebutulan filmora menyediakan banyak pustaka musik di dalam aplikasinya, kita tinggal ambil dan pakai langsung ke dalam video kita. Memudahkan kita untuk mempersingkat waktu pencarian musik di luar. Padahal music itu kadang jadi hal penting buat video kita lho, dari pada sepi. 

Tapi sampai saat ini, gw belom pernah nemu music dangdut di filmora, mungkin suatu saat pengembangnya mau memasukan nuansa dangdut kedalam pustaka musiknya.


Merubah warna video seperti layaknya merubah filter di Instagram 



Ini juga sangat memudahkan gw untuk merubah warna dari video, kayak menggunakan Instagram, tinggal merubah filter maka kita bisa dapet warna video yang eksotis.


Menambahkan animasi transisi antar video secara mudah



Untuk transisi antara video, filmora juga sudah menyediakan transisi yang banyak, ampe kita bingung milihnya. Menurut gw yang paling penting dalam mencari transisi video yang baik adalah trial dan error, pokoknya coba aja sebanyak transisi yang kita sanggup. Kalo cakep dan keliatan cocok, maka itulah yang paling baik.

Menambah animasi lucu pada video



Untuk menambah animasi khusus, filmora juga sudah menyediakan pustaka animasi untuk banyak kebutuhan. Bahkan Filmora juga menyediakan tambahan animasi lain yang bisa kita download sesuai dengan tema video yang kita inginkan. Tinggal drag and drop lho cara pakenya.

Beragam text, animasi, transisi dari berbagai tema video



Selain semua yang di atas, filmora juga menyediakan tema lain yang bisa kita download terpisah. Gambar di atas adalah beberapa effects yang bisa kita download secara gratis, untuk kita yang pengen bikin video ulang tahun untuk diupload di youtube maka kita bisa download "Birthday Pack". Dan kita tinggal drag drop untuk membuat video cantik ulang tahun kita.

Untuk tema Effectsnya juga sangat beragam, dari ulang tahun, pernikahan, film block buster, gaming dan banyak lagi. Pokoknya untuk gw edit video youtube si Filmora ini udah sangat lebih dari cukup.

Memang dari semua kemudahan fitur ini, Filmora membutuhkan biaya lisensi untuk lifetime 1 komputer sebesar 59.99 USD saat artikel ini dibuat.  

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

Yudha Prawira Wibisana mengatakan...

halo bang puput, lama ga nyapa nih

ada yang gratisan ga bang? hwahahaha

sari widiarti mengatakan...

aku juga pakai ini, berhubung netbooku memorinya cuma 2GB, jadi ya super lemoooot, wkwk.. video dan suara kadang nggak sinkron :D

Puput mengatakan...

Alo juga ooom. Heheheh yg gratisan windows movie maker tapi ada aja kurangnya om

Puput mengatakan...

Iya Memorinya kurang kayaknya kalo ada lag suara dan gambar