Bukan Bakso Kaki Lima Biasa



Pasti kalian merasa bakso kaki lima lebih enak daripada bakso di restaurant, iya kan?

Selain resep yang berbeda ada satu hal paling mendasar yang menyebabkan bakso kaki lima lebih enak, karena kita mempunyai sebuah ikatan emosi dengan bakso kaki lima. Apalagi yang udah jadi langganan tetap cukup lama. Langganan bantu cuci piring.

Pernah suatu saat gw pesen bakso untuk dibungkus, setelah pesen gw duduk rapih di bangku panjang ngeliat masnya nyiapin bakso. Masnya deketin gw sambil bawa bungkusan bakso dan nanya "mas tadi pesen bakso atau mie ayam ya?". Dengan santai gw bilang "pesen bakso mas", lalu masnya ngasih bungkusan bakso ke customer lain, balik ke gerobak bakso, nengok ke gw "sebentar ya mas, saya buatin dulu!". Bikin emosi banget kan, yang  kayak gini gak bakal loe temuin di restaurant, dah trademark banget.

Perlu diketahui juga, warung bakso adalah salah satu tempat yang baik untuk berinteraksi dan meningkatkan jiwa sosial. Karena meja bakso tempat gw makan cuma ada satu dan ukurannya cukup besar, dikelilingi oleh bangku panjang. Jadi kita  bisa makan bakso bareng dengan customer lain yang belum kita kenal. Lumayan kan, kalo bisa punya kenalan baru, buat nemenin cuci piring.

Gw pernah curi denger, ada cewek yang lagi diet dan dia pesen bakso tanpa mie kuning atau bihun, tapi dia minta tambahan tetelan yang banyak. Setelah denger yang kayak gitu, langsung muncul jiwa sosial gw, pengen banget gw bantu pel muka dia pake kuah bakso dan sikat giginya pake tetelan.

Tapi memang lebih enak makan di warung bakso kaki lima, menunya bisa kita modifikasi sendiri. Bisa nambah tetelan, kuah boleh minta banyakin dan kalo lupa bawa duit juga masih bisa bilang "bayar besok aja ya bang!". Bandingin kalo kita makan di Mc D, pesennya paket hemat dan dengan muka polos kita minta nambah tetelan, gak dikasih trus kita minta nambah kuah, gak dikasih juga kita minta bayarnya besok. Yang ada bakal gantian muka kita di pel pake air bekas cuci piring.

Share this:

CONVERSATION

21 comments:

rizzaumami mengatakan...

Dan tentu saja soal harga hehe

Fei mengatakan...

Hahaha ngomong2 soal bakso, ade bontot gw ampe shock berat waktu gw ajak makan bakso di pasar maystik dan bayarnya 100 semangkok. Hahahaha

Andi Nugraha mengatakan...

Haha.. masa bisa ngutang gitu mas. Ya kali gak bawa uang dari rumah. Kalau aku jarang gitu, tapi suka lempar sama teman. Bayarin dulu ya, besok diganti..he

Paling asik memang di kaki 5 itu bisa nnambah tetelan, nambah kuah, dan bahkan bisa nambah satu mangkok lagi..haha
Itu foto diatas kok bentuk baksonya gitu ya, he

Puput mengatakan...

Eh.. Kalo harga sie :p

Puput mengatakan...

Aje gile gan, bakso cepek ceng.. #Kaget

Puput mengatakan...

Wekekek iya gambar bakso yg gratisan adanya ituh

Bimo Aji Widyantoro mengatakan...

Deket rumah gue bakso seporsi ukuran jumbo modal 6rb doang bisa nahan lapar seharian

Puput mengatakan...

gile, menyenangkan banget dengernya cuma 6rb

Anggarani Ahliah Citra mengatakan...

setuju, Mba Put.
Bakso kaki lima, bisa puas. Kalu di rumah bakso urat ples telor man dua puluh rebu paling mahal.

Di emol mah man dapet kuahnya doank segitu. :D

Puput mengatakan...

di emol gak bisa nambah tetelan :p

btw sama mas2

retno mengatakan...

bakso itu makanan favorit akuuu...cukup di kaki lima sudah puassss

Matius Teguh Nugroho mengatakan...

Hahahahahaha. Aku ngikik malem-malem baca tulisanmu XD

Fei mengatakan...

Soale harga baksonya per pcs rata2 15-25rb. Bakso atom. Dah pernah

Wisnu Tri mengatakan...

haha yakali diet malah nambah tetelan, sehat situ mbak?
butuh piknik mungkin si embaknya mas.

asyiknya lagi misal duduk dibangku panjang itu, kalau ada yang "permisi' mau lewat atau nyeret bangu-nya biar lebih deket sama si meja, kita jadi ikut-ikutan berdiri sebentar daaaan kadang lumayan ganggu waktu makan kita XD

Kresnoadi DH mengatakan...

Pengen diet tapi malah makan tetelan. :)))

Puput mengatakan...

:p itu dia intinya

Puput mengatakan...

Iya butuh piknik di tukang bakso.. :p

Puput mengatakan...

Hihihi serem dong

Puput mengatakan...

Favorite kita semua

How Haw mengatakan...

Kalo mbaknya yang diet minta nambah tetellan, mungkin kalo galagi diet, dia minta nambah sendoknya...

kalo di kaki lima mungkin karena gak khawatir ama harga juga kali ya, makanya pikiran tenang, lidah makin peka dan perut terasa damai. kalo bakso restoran.. beeehh.. jangankan yg restoran, bakso bandar aja mahalnya kebangetaaann, padahal rasanya biasa aja, enakan cilok.

Nusantara Adhiyaksa mengatakan...

waaaaaaahhh parah bin ajaib tuh mbak mbak ia, yang bilang mau diet tapi makannya Tetelan daging smwa, wkwkwkwkwk