Berita Ngaco Bertebaran di MedSos


Loe tau gak, kalo minum kopi dan makan semangka berbahaya buat kesehatan?

Gw baru tau berita itu dari bini setelah dia baca artikel dari facebook. Kita sempat berdebat panjang setelah gw cerita abis buka puasa dengan makan semangka dan dilanjutkan minum kopi. Padahal gw makan dan minum ada jeda, harusnya itu gak berbahaya. Bahkan gw lebih takut bini dari pada semangka dan kopi.

Tapi menurut gw, gak berbahaya juga minum kopi sambil makan semangka. Coba loe bayangin, sambil nonton bola, minum kopi dan ngemilnya buah semangka. Ini bukannya berbahaya, tapi memang gak cocok. Rasanya kayak lagi makan siang sama gebetan dan disebelahnya ketemu nyokap lagi nge-gebet cowok laen, Canggung.

Lagipula, kalau memang berbahaya seharusnya ada "warning"-nya dong, setiap bungkus kopi seharusnya ada keterangan "kontraindikasi" kayak obat, "tidak disarankan untuk penikmat buah semangka". Iklan kopi di tv juga harus ada peringatannya "Peringatan pemerintah: Dengan semangka dapat merugikan kesehatan". Trus kalo ada film yang aktornya minum kopi dan di sebelahnya ada buah semangka, harus di sensor burem.

Bahayanya lagi, ternyata berita kayak gini bisa bikin gw berdebat dengan bini, tapi apapun yang terjadi bini selalu benar. Kalo dipikir, cewek itu punya evolusi yang sedikit aneh. Sewaktu single mungkin dia gak selalu benar, tapi setelah menikah apapun yang mereka lakukan pasti jadi benar.

Harusnya para cewek yang kesulitan ujian akhir sekolah atau keribetan buat skripsi, mendingan nikah dulu aja. Pasti semua persoalan akan selalu beres dan benar, gak mungkin seorang istri salah.

Kalo skripsi loe di tolak dosen pembinmbing, coba nikah dulu, balik lagi ke dosen pembimbing dan kasi tau dia kalo loe udah nikah, pasti sambil pegang dagu dosennya bilang "hmmm.. jadi kamu baru nikah, sudah kuduga.. skripsi kamu adalah yang terbaik selama saya jadi dosen pembimbing. Dasi segi tampilan OK, isinya juga CAKEP, ketebalannya tidak diragukan lagi ini SEMPURNA, kalo saya sie iii..YESSS".

Gw juga gak abis pikir mereka yang nyebarin berita ngaco macam ini di medsos, enteng banget "share" berita. Atau mereka merasa artikel ini "gw banget".

Kayaknya mereka pernah mengalami gangguan kesehatan karena minum kopi dan makan semangka? Mungkin mereka pernah minum kopi dan makan semangka di prasmanan sajian perkawinan gebetannya. Setelah makan dan minum tiba-tiba matanya mengeluarkan air, mulutnya kering, dadanya sesak dan sulit bernapas, akhirnya dia dibawa ke rumah sakit terdekat. Setelah dikasih oksigen dokternya nanya "sebelumnya makan apa?" dia jawab "abis makan semangka dan minum kopi dok!".

#SudahKuDuga

Share this:

CONVERSATION

12 comments:

Fei mengatakan...

Lebih serem bini ye? Jgn kelamaan debat tar ente gak dimasakin. Hahahahaha

Agung Kharisma mengatakan...

Mending ikut lomba debat Bahasa inggris aja bang, dapet reward debatnya lho. (komen macam apa ini) Wkwk :D

Ya gitu bang, pada nyari trafik secepetnya, padahal yang ngeshare dan nulis itu bukan ahlinya di bidang kesehatan dan gizi, kan kita harus cari tahu siapa yang menulisnya, kalau ahlinya, yaudah nurut, kalo bukan, sudah bisa dipastikan, dia hanya nyari trafik dan bukan ngasih manfaat buat readernya, dan bang puput akhirnya debat kan. Hehe :D

Andi Nugraha mengatakan...

Harusnya yang habis makan smangga gitu larikan aja ke RS mas..hehe
Akhir2 ini bntar2 hoax, bentar2 hoax, aku kdang mkirnya enteng banget ya nyebar berita gitu.. Udah kayak buang ludah aja .. :D

Foto diatas membuat gagal fokus untuk cuci mulut saat berbuka :D

Yoga Akbar Sholihin mengatakan...

Karena belum punya bini, gue biasanya berdebat sama Nyokap nih. Kayak waktu itu tuh, indomi goreng dan samyang katanya mengandung minyak babi. Wahaha. Gue cuek aja tetep makan mi. Kasihan, kan, orang tua kalau berita brodkes yang diterimanya, langsung dipercaya gitu aja. Yang nyebar hoaks emang nyebelin! :(

Fajrin Herris mengatakan...

Wah kalau debat sama istri mah mendingan ngalah deh dari pada piring berterbangan.. hahahah

Puput mengatakan...

Kelamaan debat gw dimasak gan

Puput mengatakan...

wakakkak.. gitu yah, hasilnya bikin orang debat2 an.. berhasil mereka

Puput mengatakan...

Iya tuh pada gampang bener bikin berita..

Puput mengatakan...

Wah itu klo orang tua yg bilang, susah juga mo ngelaknya.. Tapi

Puput mengatakan...

Wakkaka jng sampe klo ada pirang melayang

Rifqy Faiza Rahman mengatakan...

Saya juga agak ngeri dengan penggunaan medsos sekarang, serem banget, banyak yang tidak bijak dan hati-hati :(

first tekno mengatakan...

biasanya orang yang ngeshare berita hoax, dia gak mikir tentang kebeneran infonya. yang penting dia ngeshare aja gitu. kalo bhasa sundanya itu "tuturut munding" :D
yang akhirnya di medsos jadi rame, gara2 1 orang ngeshare tiba2 yang lainnya ikut ngeshare. :v