Masa Terindah Ternyata Bisa Bikin Gundah Begini!



Selesai Idul Fitri biasanya anak kecil punya cukup uang untuk mewujudkan mimpinya. Kecuali anak kecil tersebut adalah finalis "Miss Universe" yang cita-citanya mewujudkan perdamaian dunia dan mengentaskan kelaparan diseluruh muka bumi, tampaknya dia harus bekerja lebih keras untuk mewujudkan mimpinya.

Mimpi gw waktu itu sederhana aja, bisa punya mainan mobil Mini Racing 4 WD yang mereknya Tamiya. Setelah keliling kampung dan mengumpulkan salam tempel dari ujung ke ujung akhirnya gw punya cukup uang untuk membeli mainan impian.

Mungkin loe pernah merasakan cinta pertama sama cewek atau cowok idaman loe, gak pengen selesai ngobrol, sms-an tiap menit, kirim foto kegiatan sehari-hari, selalu kangen setiap waktu. Tapi ada satu hal yang gak boleh kalian lakukan yaitu membawa dia ke tempat tidur untuk rebahan dalam satu bantal cinta yang sama.

Beda dengan gw setelah selesai merakit Tamiya, malamnya langsung gw ajak tidur bareng. Mobil mainannya gw taro di bantal tempat tidur sebelahan sama gw tidur, sambil kadang gw angkat dan pandangi hasil rakitannya. Gw puter bannya, gw buka casing bodynya, liat motor dinamonya, pasang lagi casing bodynya dan meletakan kembali di bantal sebelah.  Gw tersenyum memandang mobil mainan disebelah gw, berharap dia bisa tumbuh besar jadi anak yang baik, berbakti sama orang tuanya.

Tidak ada masa paling membahagiakan seperti itu sebelumnya, tapi gak akan ada yang kekal selama kita masih ada di dunia. Apalagi saat Tamiya-nya gw pasang batu baterai Alkaline yang bikin ngebut kenceng pake banget dan nyemplung di got comberan yang item.

Mendadak kayak dibius total. Gw bengong dengan badan mati rasa dan hati kebas, sambil gw jalan perlahan mendekat got untuk ngeliat mobil Tamiya yang terbalik terendam kotoran got. Semua temen gw ketawa ngeliat nasib tamiya di got, gw coba ikut ketawa untuk menyangkal situasi yang terjadi.

Walaupun tidak banyak yang berubah dari tamiya gw, tapi gak mungkin gw bawa ke tempat tidur untuk dipandangi lagi. Ibaratnya ada cewek tiba-tiba ngajak kenalan, makin akrab sering ngobrol bareng, sering telponan, makan bareng, nonton bioskop berduaan. Mendadak kebahagiaan datang berentotan tapi waktu ceweknya ditembak dia malah bilang "kamu terlalu baik untuk aku".

Kampret gak tuh! Langsung loe "ill feel" luar dan dalam. Walaupun akhirnya loe punya pelajaran berharga bisa membedakan antara "comberan" sama "cewek php" tapi tetep aja sakinya tuh di sana sini.

Kalau comberan, dalam jarak 2 meter loe bisa langsung tau bau busuknya, tapi untuk cewek tidak bisa begitu, loe harus sering ngobrol bareng, sering telponan, makan bareng, nonton bioskop berduaan dan setelah menyatakan cinta, baru loe bisa tau kebusukannya.

Disitu gw baru sadar kalau mimpi gw untuk punya tamiya terlalu sederhana, maka kekecewaan yang menghampiri juga sesederhana dan secepat itu.

Mungkin juga gw harus punya mimpi baru, misalnya seperti mewujudkan perdamaian dunia dan mengentaskan kelaparan diseluruh muka bumi. Ah.. tapi kan gak mungkin, gw gak mau ikut acara "Miss Universe" karena gw gak bagus kalo pake bikini.

#Suer

Share this:

CONVERSATION

22 comments:

  1. ngebaca tulisannya jadi ngerasa balik ke masa lalu, suka banget dah sama bacaan yang beginian (y)
    #SalamTamiya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam tamiya, walaupun sekarang dah gak punya lagi

      Hapus
  2. Iya mbak puput, semua yang ada di dunia ini tidak ada yang kekal... Dan semuanya yang terjadi itu pasti mengalami suka dan duka... Semangat mbak puput..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah semangat dan saya mas mas

      Hapus
  3. wkwwk ngakak dlu sama komen diatas hi mba 🤣😂
    tmbh ngakak lg tamiya sayang masuk comberan 🤣😂 turut bahagia bacanya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh iyah, tapi saya mas2

      Hapus
  4. Cup cup cup... Jangan nangis lagi. Ntar beli yang baru. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya tidak sama seperti yg pertama.. Hahahaha

      Hapus
  5. hahaha kalau kata Nidji, mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukan dunia~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sie, tapi jng cuma mimpi in aja.. Kudu ada sesuatunya

      Hapus
  6. dulu aku mah sukanya mainan di sawah cari belut itu kenangan yang indah waktu kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaah... Ak blom pernah ngerasain itu, gak ada sawah disini

      Hapus
  7. begitulah put, hidup bisa berbalik semudah kecebur ke got. Tapi gimana sikap kita setelah itu adalah langkah yang akan mempengaruhi kedepannya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw gimana sikap kita yah.. Deep banget

      Hapus
  8. Hahaaa...
    Tamiya dulu jg suka. Rebutan sama abang.
    Ini kelihatan bgt tulisan lakiiii meski puputsdotcom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena puput disini lakiii kak

      Hapus
  9. Dulu pas kecil mah gue nggak tau kalo Tamiya itu sebuah merek. Kirain nama mainannya. Wahaha. Kayak pasta gigi aja deh, biasa disebut odol.

    Dari mainan mobil nyemplung got yang bau busuk, eh terus bahas cewek busuk. Hm.
    Ya udah, besok-besok jadi badboy aja biar gak di-"terlalu baik"-in. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaa bad boy yang baik... Gmn tuh caranya

      Hapus
  10. Gue beli mobil-mobilan itu (yang sehari-harinya kita sebut tamiya) paling banter cuma merek Chaobao. Itu pun karena ngiri aja. Setelah punya bingung dan nggak ngerti di mana enaknya main gituan. Ya, masa kecil mungkin beda-beda ya. Males aja keluar duit mulu beli akseseris. Mending gue main PS, main Winning Eleven. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaknya beramai ramai mainnya.. Balapan trek lurus

      Hapus
  11. Gw fokusnya kesatu kalimat di postingan ini: BERENTOTAN

    Sumpah bikin bengong dan bikin kepengen. Wakakakakakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakunya itu kata sifat, serangkaian atau berturut turut bang..

      Hapus