Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda

Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda

Dari awal tau bini hamil waktu itu, gw langsung berniat memberikan yang terbaik untuk dia. Khususnya makanan terbaik untuk calon ibu yang sedang mengandung. Tapi itu gak gampang!

Menurut dokternya. Makanan yang baik buat yg hamil adalah kacang kacangan, ikan salmon atau daging penuh protein, beraneka macam buah, sayur mayur dan jangan melupakan susu. Makan jangan berlebihan, secukupnya saja agar tidak kegemukan. Apalagi nasi dan gula. Kata dokternya. Bini gw gak boleh berlebihan makan nasi dan gula.

Teori dari dokter memang sangat bagus. Memberikan makanan yang terbaik untuk ibu yang hamil muda agar calon bayi dapat keluar sehat, nutrisi terjaga dan lancar.

Kebetulan saat hamil muda, bini gw diberi sebuah kekuatan super berkat anak di dalam perutnya. Indra penciumannya melebihi manusia pada umumnya. Indra penciumannya jadi sangat tajam. Dia bisa mencium bau comberan yang berasal dari kamar mandi di lantai atas kamar gw. Padahal jarak dia dari kamar mandi tersebut sangat jauh. Apalagi jarak pembuangan akhir comberan ke kamar mandinya, pasti lebih jauh lagi. Tapi dia bisa mencium bau gak enak tersebut. 

Padahal gw gak mencium bau apapun dari sana. Alhasil, gw selalu bolah balik bersihin kamar mandi. Bukan itu aja, bini juga geram kalo gw pulang kantor gak langsung mandi. Katanya keringet gw bau. Padahal gw sendiri yang keringetan gak pernah ke bauan. Gw merasa badan ini wangi apa adanya.

Kembali ke manakan yang baik untuk ibu hamil. Dengan penciuman yang sangat tajam tersebut. Bini gw jadi sensitif sama aroma makanan. Ibu hamil juga gampang muntah. Bisa jadi, makanan baru masuk sesendok langsung muntahnya 1 piring. 

Padahal makanan khas Indonesia aromanya sangat kuat. Apapun masakannya. Pasti aromanya tajam. Dia gak bisa menerima itu. Kalau kita kasih makanan yang hambar? Dia juga gak bisa. Harus ada rasanya. Bahkan minum, kalau tidak ada rasanya susah nelennya. 

Bingung kan?

Ternyata itu belum membingungkan! 

Yang bikin pening dan bingung. Ternyata ada satu aroma yang gak bikin dia pusing dan mual, adalah aroma mie instant. Tinggal bagaimana perang urat syaraf suami dan istri. Di kasih mie instant gak baik. Gak dikasih bisa tidur di kamar mandi. Disitu gw jadi paham, ternyata mie instant juga bisa bikin kita masuk angin. Khususnya kalau keseringan tidur di kamar mandi.

Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda


Dari semua dilema proses kehamilan, perihal makanan yang baik untuk ibu hamil muda, kecukupan nutrisi, makan sehat dan lain halnya. Ada satu yang menurut gw sangat penting untuk dijaga saat ibu hamil muda. Yaitu perasaan nyamannya. Cari apa yang membuat istri loe nyaman. Berikan selalu untuk dia.

Waktu itu gw menemukan kalo bini nyaman di pijet kepala dan wajah. Jadi gw belajar pijet di youtube. Setidaknya skill mijet muka dan wajah ini bisa gw terapkan di diri sendiri sambil tidur tiduran di kamar mandi.

Share this:

CONVERSATION

9 comments:

  1. Keren penciumannya bisa tajam kayak gitu
    Padahal yg nyium itu idung lh bukan pisau, kok bisa tajam y?
    Makanya bang kalo pulang kerja itu idungnya dipake biar bisa nyium bau badan sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. penciuman bisa buat motong2 ya nik.. kalo tajam, bagooos

      Hapus
  2. Salmonnya kelihatan enak... :)))
    #SalahFokus

    Ibu saya penciumannya juga sangat tajam padahal nggak hamil. Nggak kebayang dulu pas hamil saya jadi setajam apa. Mungkinkah... setajam... silet? *kemudian Feny Rose mendadak muncul*

    BalasHapus
    Balasan
    1. huehehe pasti penggemar sushi, fokusnya ke salmon

      Hapus
  3. bang ajarin cara pijet wajah dong,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahhah pemula saya, :D youtuban aja

      Hapus
  4. sekarang udah bisa buka panti pijet bang

    BalasHapus