Membaca Buku The Girl On The Train

Membaca Buku The Girl On The Train

#SpoilerFree

Kayak ditaroh persis di depan muka, beberapa kali ke gramedia buku ini selalu keliatan paling pertama dan selalu meraung-raung minta dibeli, padahal gw blom ada ikatan batin sama penulis buku si Paula Hawkins.

Sesekali gw ambil buku yang masih dibungkus plastik tipis, penasaran dan bertanya tanya, "apa yang bikin kamu menarik?"

Cover hitam putih dan bercak darah di huruf "L" di kata "GIRL", "New York Times Bestseller", segera difilmkan dan banyak potongan review bagus dari orang ternama. Tapi butuh beberapa minggu untuk menebus buku ini di kasir.

Menceritakan cewek yang relatif gemuk, tidak terurus, tidak menarik dan punya masalah alkohol bernama Rachel Watson. Kerjanya cuma naik kereta bolak balik biar dikira masih punya pekerjaan.

Dari kereta dia bisa lihat rumah mantan suami dan istri barunya, juga ada rumah lain berisi pasangan penuh romantisme yang selalu dia gambarkan sebagai kekasih sempurna.

Suatu saat dia ngeliat hal tidak lazim dari pasangan sempurna yang dia liat dari jauh, karena gak punya kerjaan dan sukanya nenggak alkohol munculah "Kepo Maksimal" dan cewek ini pengen ikut campur urusan orang lain, padahal rumah yang dia mau kepo-in gak jauh dari rumah mantan suaminya.

Munculah berbagai macam masalah, ultimatenya adalah hilangnya cewek dari kekasih sempurna yang sering dia liat, dan kebetulan hari perkiraan hilangnya si cewek itu bertepatan dengan kehadiran Rachel di daerah itu. Kebetulan juga Rachel waktu itu lagi nenggak alkohol pulang dalam keadaan luka-luka dan gak inget sama sekali kejadian sebelumnya. Urusannya masik runyam setelah polisi ikut menyelidiki kasus hilangnaya cewek tadi.

Diawali dari misteri hilangnya seorang cewek, bertahap buku ini membuka cerita-cerita tentang fakta siapa sebenarnya cewek yang hilang, bagaimana kepribadian dia lebih dalam, juga cerita dari sisi istri mantan suaminya dan pastinya lembaran kisah dari Rachelnya sendiri.

Ditengah fakta dibuka kita bisa melihat siapa sesungguhnya mereka, dari situ kita bisa mengumpulkan seluruh kisah mereka, menggabungkannya dan memecahkan misteri hilangnya cewek tadi, gw udah bisa menebak dari tengah buku siapa yang harus bertanggung jawab, dan gw yakin kalau dia yang paling bertanggung jawab. Tapi akan muncul pertanyaan, kapan dan bagaimana dia melakukannya? dan itulah yang membuat buku ini layak untuk dihabisi.

Tidak sengaja di youtube gw liat trailer film "The Girl On The Train" dan Rachel dimainkan oleh Emily Blunt, menurut gw kurang cocok, karena di buku digambarkan Rachel adalah wanita tidak menarik dan suka dicemooh oleh sekelilingnya, tapi Emily Blunt gitu loh... masak mau bilang Emily Blunt tidak menarik.

Share this:

CONVERSATION

16 comments:

Niki Setiawan mengatakan...

Si ceweknya kok ngilang? Itu kenapa dia mw mwan ngilang?
Main petak umpey y

Nathalia DP mengatakan...

Sering denger judul buku ini, tnyt isinya menarik ya

Puput mengatakan...

gak pulang sore.. diculik kolong wewe

Puput mengatakan...

mayan kok.. gak rugi deh

Fei mengatakan...

Harusnya yg memerankan karakter itu adalah cewek yg gak punya tangan, biar gak bisa "menarik" tapi nendang. Hahahahahhaa

Puput mengatakan...

eaaaa... menghisap

AuL Howler mengatakan...

Wah
Buku ini sepertinya terlalu berat untuk kusantap
Doyannya fantasi atau romance bubbly yang ringan-ringan aja wkwkwk

Pernah baca yang berat semacam Davinci Code abis itu kapok hihih

Nggak berani lagi deh baca buku semacam ini
Bagus sih. Tapi butuh waktu banget baca nya. dam mesti mikir.
Aaaaak

Puput mengatakan...

yg ini ringan kok gak banyak mikir.. dikit aja mikirnya

z. imama mengatakan...

Wah, saya juga punya buku ini! Suka sekali dengan gaya penceritaan dari POV Rachel yang benar-benar 'blur' kayak orang mabok... Cuma saya cenderung nggak hobi nebak-nebak siapa yang bertanggung jawab atau sejenisnya, jadi ya ngikutin aja halaman demi halaman, hahaha XD

Nur Annisa mengatakan...

Buku ini emang lumayan bagus sih cuman sumpah gw ga suka sama tokoh Rachel yang tukang mabok

Puput mengatakan...

padahal seru lho nebak2 :p coba deh

Puput mengatakan...

hahaha tapi akhirnya tobat kan dianya

Merlina Frandez mengatakan...

Nice Information !

Furniture Rotan Sintetis

Nanang budiutomo mengatakan...

emang bagus jugus buku tersebut dari gaya bahasa dan alur ceritanya, terlebih bisa mengambil poinyt lebih, seperti apa orang mabok, seperti yang diperankan oleh tokoh rachel ...

Puput mengatakan...

ho oh, keren ceritanya, bisa aja sie pengarangnya bikin sudut cerita

SilvieAmelia mengatakan...

Mengerikan juga ya..kalau udah mabok..Tambah pengalaman lah..makasih kak udah berbagi cerita.